Urutan Mandi yang Benar Agar Kulit Bersih dan juga Sehat

Rheumapas.com Dalam kehidupan sehari-hari, mandi merupakan sebuah kegiatan yang sangat lazim selalu dilakukan. Kita melakukannya setiap hari, dan bisa dipastikan kita pasti sudah merasa apa yang dilakukan ketika sedang mandi sudah benar. Padahal, belum tentu.

Untuk badan dan juga kulit yang bersih optimal, mandi harus dilakukan dengan cara yang tepat mulai dari soal urutan sampai gerakan. Nah, bagaimanakah seharusnya mandi dilakukan agar badan dan juga kulit benar-benar bersih serta terjaga kesehatannya? Berikut adaalah urutan mandi yang benar danpenjelasannya.

Keramas

Jika hari ini adalah jadwalmu untuk keramas, lakukanlah di awal waktu mandi. Basuh rambut mrnggunakan sampo, pijat pelan-pelan lalu bilas sampai bersih. Setelah bersih, aplikasikan conditioner lalu diamkan, lanjut ke aktivitas lain.

Gosok gigi

Bersihkan bagian mulut. Sikat gigi dengan cara menggerakan memutar ke seluruh bagian, lanjut dengan floss lalu sempurnakan dengan obat kumur. 

Sabunan

Basuh pada seluruh tubuh dengan air dan balurkan sabun dengan tepat untuk jenis kulitmu. Tapi, tahukah Anda kalau tidak semua bagian harus dibersihkan dengan sabun setiap kali mandi atau hari?

Lengan dan kaki tak perlu dibersihkan menggunakan sabun setiap mandi karena bisa menyebabkan kulit kering. Begitupun dengan Vagina tidak perlu dibersihkan dengan sabun karena dapat membuatnya iritasi.

Bersihkan Sampai Tuntas

Saat membilas sisa sabun, jangan lupa untuk membersihkan kondisioner yang masih di kepala. Cuci sampai bebas busa dan tidak licin lagi, kemudian siram kembali seluruh tubuhmu menggunakan air untuk membersihkan sisa sabun.

Cuci muka

Yang satu ini dianjurkan untuk dilakukan paling akhir, agar dapat sekaligus membersihkan residu dari sampo, pasta gigi, maupun sabun yang mungkin menempel pada wajah.

Mulai besok, coba untuk terapkan urutan ini ketika mandi kalau kamu belum melakukannya.

Baca juga