Rheumapas.com – Tekanan darah tinggi merupakan salah penyakit yang paling umum sering terjadi, akan tetapi sebenarnya juga penyakit yang berbahaya.

Hal ini dapat terjadi karena kurang tidur, obesitas, stres, merokok, makanan asin dan konsumsi alkohol. Tekanan darah tinggi yang tidak segera ditangani dapat menimbulkan komplikasi pada diabetes, gagal ginjal, jantung, hingga stroke.

Pengobatan tekanan dalam darah tinggi mencakup perubahan besar pada gaya hidup. Jika Anda mulai menjalani gaya hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan yang sehat, ini tentu akan berpengaruh pada tekanan darah dan juga akan menghindarkan Anda dari konsumsi obat-obatan.

Selain pada gaya hidup, stres juga membuat otot mengalami regangan, sehingga dapat menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah, yang ujung-ujungnya akan menaikkan tekanan darah.Jadi untuk menjaga agar tekanan darah tetap  dalam kadar normal, perlu di ingat menjaga otot-otot ini bebas dari stres.

Lu Hens merupakan seorang dokter sepak bola yang terkenal dari Moskow, dan dia telah mengungkapkan obat rahasia yang alami yang berasal dari pengobatan China kuno yang bisa mengurangi tekanan darah tinggi dalam 5 menit.

Menurutnya, yang terpenting adalah aliran darah ke otot dan jaringan. Jika terjadi masalah pada aliran darah, maka menyebabkan akan penyakit tertentu. Jadi, jika Anda memijat bagian tubuh tertentu, akan menyembuhkan beberapa masalah kesehatan dan membawa kelegaan pada masalah tertentu.

Berikut titik pijat untuk menurunkan darah tinggi.  Ini yang akan mencegah penyakit dan akan merangsang aliran darah ke dalam tubuh.

Titik pertama

Ini merupakan garis yang membentang dari belakang tulang rawan telinga ke bagian tengah tulang leher. Jangan menggosok atau meremasnya, tapi dengan lembut sentuh garis ini dengan ujung jari.

Ulangi prosedur ini 10 kali di kedua sisi.

Titik ke dua

Titik ini dimulai dari telinga sampai ke hidung.

Anda harus memijatnya selama 60 detik dengan ujung jari di kedua sisi wajah, cukup tekan tapi jangan terlalu banyak. Cara ini akan membantu menormalkan dan mengurangi tekanan darah tinggi

Selain gaya hidup, stres membuat otot mengalami pregangan, sehingga   menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah, yang ujung-ujungnya menaikkan tekanan darah.Jadi untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal, Anda perlu menjaga otot-otot ini bebas dari stres.

Lu Hens merupakan seorang dokter sepak bola terkenal dari Moskow, dan dia telah mengungkapkan obat rahasia alami yang berasal dari pengobatan China kuno yang dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dalam 5 menit.

Menurutnya, yang terpenting ialah aliran darah ke otot dan jaringan. Jika terjadi masalah dengan aliran darah, maka akan menyebabkan penyakit tertentu. Jadi, jika Anda memijat bagian tubuh tertentu, akan menyembuhkan beberapa masalah kesehatan dan membawa kelegaan pada masalah tertentu.

Pemijatan pada titik-titik ini akan mencegah penyakit serta akan merangsang aliran darah masuk ke dalam tubuh

Baca juga