tanaman obat rematik

Sembuhkan Rematik dengan Tanaman Obat Herbal

Penyakit rematik adalah penyakit yang sangat sering kita jumpai di lingkungan sekitar, dan rata-rata penderita dari penyakit ini memiliki usia lanjut. Tetapi tidak menutup kemungkin untuk kalangan yang berusia muda juga bisa saja terserang penyakit rematik ini. Untuk Mengatasinya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan konsumsi tanaman obat rematik herbal.

Kebanyakan orang dari kalangan lanjut usia biasanya yang selalu mengeluhkan terserang penyakit Rematik. Penyakit Rematik sendiri merupakan serangan berupa rasa sakit yang disebabkan oleh otot dan persendian yang mengalami peradangan serta pembengkakan.

Walaupun banyak ditawarkan obat kimia pereda nyeri karena penyakit Rematik, ternyata penyakit ini dapat disembuhkan hanya dengan tanaman obat herbal yang ada disekitar kita lho.

Tanaman Obat Herbal Rematik

Tanpa basa basi lagi, ini dia beberapa daftar tanaman obat yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah penyakit Rematik hingga tuntas tanpa efek samping.

  1. Daun Sirsak

    Ternyata, selain dari buahnya yang dapat dimakan dan memiliki rasa yang enak. Daun dari buah sirsak juga bisa dikonsumsi lho serta memiliki khasiat yang dapat membantu dalam proses pengobatan penyakit Rematik.

    Penyebabnya adalah daun sirsak memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin A yang cukup banyak, menjadikan daun sirsak dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

    Selain dapat mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh, ternyata daun sirsak ini juga sangat berkhasiat untuk dapat mengatasi sakit atau nyeri pada bagian sendi yang disebabkan oleh Penyakit Rematik.

  2. Bunga Rosela

    Bunga rosela ini sering kali dikonsumsi dengan diolah menjadi minuman herbal. Tanaman ini sendiri memiliki kandungan seperti Vitamin dan Protein yang berkhasiat untuk dapat meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit Rematik.

  3. Jahe

    Selain untuk menyedapkan masakan, jahe juga merupakan obat herbal yang dipercaya memiliki khasiat untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan dari Penyakit Rematik. Kandungan yang ada didalam jahe ini adalah damar, mineral sineor, fellandrenm, kamfer, borneol, gigerol, zingiberin, zingiberol, zingeron, asam amino, lipidas, Vitamin A, B1, C, niacin dan protein.

    Kandungan yang ada didalam jahe tersebut bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah didalam tubuh Anda serta membantu dalam proses pengobatan penyakit Rematik.

  4. Daun Seledri

    Penyedap rasa yang satu ini juga sangat lezat bila di padukan dengan masakan. Manfaat dari kandungan Daun seledri seperti klorin, folat, sulfur, potassium, fosfor dan Vitamin B1 ini ternyata dapat mengobati penyakit Rematik secara menyeluruh.

  5. Daun Dandelion

    Kebanyakan orang pasti kurang mengetahui tentang daun dandelion. Daun dandelion ini ternyata memiliki khasiat yang cukup hebat yaitu dapat membantu mengobati penyakit Rematik.

    Dengan kandungan yang dimilikinya yaitu, Vitamin C dan Vitamin A yang sangat tinggi membuatnya dapat meningkatkan dan memperbaiki kerusakan di bagian tubuh serta mengeluarkan racun dari dalam darah.

    Oleh karena itu, merupakan pilihan tepat jika Anda ingin mengobati penyakit Rematik dengan memanfaatkan khasiat dari daun dandelion ini.

  6. Kunyit

    Kunyit ini merupakan bumbu rempah yang menjadi bahan dasar di hampir setiap masakan yang ada di Indonesia. Selain untuk penyedap rasa, kunyit juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit Rematik secara alami.

    Komponen penting yang dimiliki oleh kunyit adalah curcumin yang terbukti ampuh dapat mengatasi peradangan didalam tubuh sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada sendi yang disebabkan oleh Rematik.

  7. Bawang Putih

    Bahan dasar penyedap rasa yang selalu ada di hidangan masakan Indonesia ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Diketahui jika bawang putih memiliki kandungan diallyl dsulfide yang merupakan senyawa antiinflamasi yang dapat membatasi efek sitokin proinflamasi.

    Hal ini menyebabkan penyakit seperti nyeri sendi yang diakibatkan oleh penyakit Rematik dapat diatasi dengan konsumsi bawang putih. Karena itu, bawang putih sangat cocok untuk melawan peradangan sendi dan juga mencegah kerusakan pada tulang rawan yang disebabkan oleh rada sendi.

  8. Kayu Manis

    Kayu manis biasanya selalu digunakan untuk dekorasi kue dan hal ini cukup digemari terutama di daerah Barat. Untuk dunia medis, kayu manis juga terkenal karena sifat antiinflamasinya. Oleh sebab itu, merupakan pilihan yang tepat untuk mengobati penyakit Rematik yang Anda derita.

    Kadang, Penyakit Rematik dapat mengakibatkan bagian persendian menjadi bengkak. Oleh karena itu, kayu manis inilah yang bisa mengatasi masalah pembengkakan tersebut. Untuk konsumsi kayu manis ini, bisa Anda campurkan dengan teh atau kopi agar khasiatnya cepat terasa.

  9. Cabai Rawit

    Meski memiliki rasa yang pedas, ternyata cabe rawit sudah dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan sejah dulu lho. Cabai rawit ini memiliki kandungan capsaicinoid, yang salah satunya berkhasiat dalam membantu proses pengobatan penyakit Rematik.

    Selain Rematik, Cabai Rawit ini juga sering digunakan untuk pengobatan masalah pencernaan dan mencegah penyakit lainnya.

  10. Lada Hitam

    Rempah yang satu ini tidak sama pedasnya dengan cabai, tapi rasa pedas pada lada hitam ini cukup nikmat untuk dijadikan bumbu masakan. Sama seperti rempah lainnya, lada hitam memiliki kandungan sifat antiinflamasi, antibakteri dan antioksidan dan hal ini bisa membantu untuk proses penyembuhan penyakit Rematik.

    Menurut penelitian komponen kimia ada ada pada lada hitan seperti piperine sangat ampuh untuk membantu dalam mengatasi peradangan akut.

  11. Cengkih

    Cengkih yang biasanya dijadikan bahan tambahan dalam minuman teh ini ternyata mengandung sifat antiinflamasi juga. Cengkeh ini dipercaya dapat mengatasi keluhan penyakit seperti sakit perut, mual, radang tenggorokan, radang mulut dan penyakit Rematik.

  12. Saffron

    Tumbuhan saffron dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit yang cukup serius, salah satunya adalah penyakit Rematik. Dengan sifat antiinflamasi dan kandungan seperti crocin dan crocetin yang membuat saffron ini dapat membantu mengobati penyakit Rematik hingga tuntas.

  13. Timi/Thyme

    Merupakan tumbuhan yang sangat sering dipakai untuk membantu mengatasi pasien yang menderita Rematik. Karena memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi dan bisa memberikan manfaat kesehatan serta terapi pada penderita Rematik.

  14. Rheumapas

    Dari semua tumbuhan obat yang berkhasiat untuk mengatasi Penyakit Rematik, ternyata ada juga yang memanfaatkan ekstrak tumbuhan obat tersebut agar tercipta sebuah obat herbal yang 100% ampuh dalam mengatasi penyakit Rematik.

    Obat herbal untuk Rematik ini bernama Rheumapas, yang dalam proses produksinya menggunakan teknologi modern dan teruji secara Pra Klinis. Khasiat dari obat Rheumapas ini telah mengantongi izin yang resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan sertifikat Halal MUI.

    Untuk pemesanannya pun cukup mudah, Anda tinggal mengunjungi marketplace kami di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak yang sudah tertera. Untuk Konsultasi secara gratis, Anda bisa menghubungi kontak Whatsapp CS kami di 0812-1420-6567.

Baca Juga : Pengobatan Rematik dengan Obat Herbal

Tinggalkan Komentar