tanaman obat asam urat

Tanaman Obat Untuk Atasi Penyakit Asam Urat

Tanpa kita sadari, ternyata banyak sekali tumbuhan yang berada disekitar kita yang memiliki khasiat untuk dijadikan tanaman obat Asam Urat herbal dan tentunya mujarab.

Kenyataannya, beberapa tanaman-tanaman obat tersebut telah tumbuh secara liar disekitar kita. Dan kita tidak mengetahuinya bahwa tanaman itu bisa membantu dalam proses pengobatan penyakit Asam Urat.

Untuk itu, belajarlah mulai dari sekarang untuk mencoba membudidayakan tanaman obat. Mungkin saja suatu hari nanti akan berguna dan juga bisa digunakan sebagai stok obat cadangan jika diperlukan.

Keuntungannya adalah Anda tak perlu repot-repot datang ke apotik, lalu harganya juga yang cukup murah jika kita mulai membudidayakannya dari sekarang. Dan yang terpenting biasanya obat herbal itu efek sampingnya hampir tidak ada yang parah.

Tanaman Obat Asam Urat

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi tanaman obat untuk mengatasi Penyakit Asam Urat secara alami tanpa bahan kimia.

  1. Kunyit

    Rempah-rempah kunyit atau sering disebut juga dengan kunir dan Curcuma longa merupakan tanaman obat yang memiliki khasiat tinggi. Dan katanya telah digunakan dalam pengobatan sejak dahulu kala.

    Tanaman asli dari daerah Asia Tenggara ini sangat mudah ditemukan. Ini disebabkan rempah-rempah seperti kunyit sering kali digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, bahan dasar jamu atau pembuatan obat herbal.

    Kunyit dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit Asam Urat. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan zat anti-inflamasi sehingga dapat membantu menyembuhkan peradangan yang diakibatkan dari Asam Urat.

    Selain dapat menyembuhkan Asam Urat, Kunyit ini juga dapat menyembuhkan penyakit seperti kolesterol, hipertensi, diabetes dan masih banyak lagi.manfaat kunyit

  2. Sambiloto

    Tanaman sambiloto ini juga sangat terkenal dapat digunakan untuk pengobatan di Indonesia. Karena hampir seluruh dari bagian tanaman ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit, dan salah satu penyakit yang dapat diobati adalah Penyakit Asam Urat.

    Hal ini disebabkan oleh tanaman sambiloto memiliki kandungan senyawa seperti flavoid, kalium, alkane, natrium dan juga kalsium. Kumpulan senyawa tersebut telah diketahui dapat membantu dalam mengatasi penyakit seperti Asam Urat. sambiloto untuk asam urat

  3. Jahe Merah

    Jahe merah sudah sangat dikenal memiliki khasiat efektif untuk dapat mengatasi berbagai macam penyakit dan selalu dijadikan sebagai bahan dasar ramuan mujarab salah satunya ramuan untuk pengobatan Asam Urat.

    Jahe merah ini juga dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi gejala penyakit dan yang terpenting efek dari pengobatannya hampir tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

    Oleh sebab itu, jahe merah dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit Asam Urat setiap hari. Selain itu jahe merah juga dapat meningkatkan stamina Anda dan menjadi obat penguat daya tahan tubuh agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

    Cara paling mudah untuk mengkonsumsi jahe merah ini adalah dengan membuat minuman dari air rebusannya, karena akan menghangatkan tubuh Anda juga.manfaat jahe merah untuk mengobati penyakit

  4. Kumis Kucing

    Tanaman kumis kucing sangat mudah ditemukan dikawasan Indonesia ini. Dikarenakan memiliki kandungan senyawa seperti fenolat, kalium, minyak atsiri, dan orthosiponin glycosides, tanaman ini dipercaya dapat mengobati Penyakit Asam Urat.

    Dari kandungan yang dimiliki tanaman kumis kucing ini, membuatnya menjadi sumber anti-inflamasi dan anti oksidan yang sangat penting untuk menangkal penyakit Asam Urat.

    Untuk mengkonsunsi tanaman obat ini, Cukup ambil kurang lebih sekitar 10 gram kumis kucing, lalu direbus, dan setelah itu air rebusannya dapat Anda minum setiap hari secara rutin. kumis kucing obat asam urat

  5. Daun Sirih Cina

    Tanaman Daun Sirih Cina atau disebut juga ketumpang air, dipercaya dapat mengobati permasalahan penyakit Asam Urat.

    Kandungan yang dimilikinya adalah oksalat, tanin, lemak, alkaloid dan minyak atsiri memiliki khasiat untuk dapat mengobati bebagai macam penyakit.

    Bagian dari tanaman obat ini yang sering diambil lalu diolah untuk dijadikan obat adalah bagian batang dan daunnya. Hampir sama dengan beberapa tanaman obat lainnya, Daun sirih cina dikonsumsi dengan cara diminum air rebusannya.daun sirih cina untuk asam urat

  6. Daun Salam

    Daun salam biasanya sering digunakan sebagai bumbu penyedap dalam masakan. Daun salam memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak seperti flavonoid dan tanin, hal ini dapat menjaga kesehatan ginjal dan darah dari bahaya penyakit Asam Urat.

    Ada juga senyawa seperti pathenolide pada kandungan daun salam sebagai antiinflamasi hal ini dapat membantu menyembuhkan peradangan.daun salam asam urat

  7. Daun Seledri

    Daun seledri juga merupakan salah satu bahan yang sering ditambahkan menjadi bumbu penyedak masakan.

    Tetapi selain untuk bumbu masakan, ternyata saat ini seledri juga terkenal dapat dikonsumsi sebagai minuman sehat berupa Jus.

    Kandungan yang ada didalam seledri diantaranya adalah potasium, dolate, vitamin B6, Vitamin K dan Vitamin C. Selain itu ada juga kandungan senyawa yang ada pada seledri dan dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya penyakit Asam Urat.daun seledri untuk kolesterol

  8. Rheumapas

    Setelah pembahasan tanaman obat asam urat yang disebutkan diatas, sekarang ada juga obat herbal yang dibuat berdasarkan dari ekstrak dari tanaman obat tersebut yang bernama RHEUMAPAS.

    Obat herbal Rheumapas ini merupakan obat dengan ramuan berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asam urat, rematik dan kolesterol serta nyeri sendi secara menyeluruh.

    Khasiat dari obat herbal Rheumapas ini juga sudah teruji secara Pra Klinis dan mengantongi izin edar resmi dari pihak BPOM serta bersertifikat Halal dari MUI.

    Untuk bisa mendapatkan obat herbal ini Anda dapat melakukan pemesanan melalui Marketplace Kami atau melalui kontak Whatsapp Kami di 0812-1420-6567.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman obat yang dapat membantu Anda untuk menyembuhkan penyakit Asam Urat yang Anda derita.

Keuntungannya dari konsumsi tanaman obat diatas adalah Anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya. Karena hampir tidak ada efek samping yang berbahaya jika Anda mengkonsumsi tanaman obat tersebut.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Mengatasi Asam Urat

Tinggalkan Komentar