Rheumapas

Solusi Mudah dan Praktis Atasi Nyeri Sendi Pada Lutut

Perasaan nyeri pada bagian sendi lutut memang sangat mengganggu hingga pada akhirnya akan membatasi aktivitas Anda seharian. Terlebih lagi, peran lutut sendiri sangatlah kompleks dalam kegiatan sehari-hari karena lutut akan menanggung beban dan tekanan yang sangat berat dari tubuh. Jika nyeri sendi pada lutut tiba-tiba terjadi pada diri Anda, sudah pasti lutut tidak akan bisa menopang berat badan Anda hingga akhirnya akan menimbulkan rasa sakit yang berkepanjangan.

Sebagai gambaran umum, untuk diketahui bahwasannya lutut yang terbilang sangat fleksibel ini akan menopang berat setidaknya 1.5 kali dari total berat badan seseorang di saat sedang berjalan. Selain itu, untuk menaiki sebuah tangga, lagi-lagi lutut juga harus menopang beban yang jauh lebih berat dengan kisaran mencapai 3 sampai 4 kali dari berat badan keseluruhan. Bahkan, ketika pada posisi jongkok, lutut kembali harus menopang beban sebesar 8 kali dari berat badan.

Kondisi ini kerap kali menjadi penyebab seseorang mengalami nyeri sendi di bagian lutut. Jika sudah demikian, maka segala aktivitas kita akan terganggu. Sungguh mengkhawatirkan bukan?

Solusi Ampuh Atasi Nyeri Sendi pada Lutut

Jika hingga saat ini Anda merasakan nyeri sendi pada bagian lutut, pastikan Anda segera mencari solusi sebelum permasalahan tersebut tidak menyebabkan komplikasi lain yang justru akan merugikan Anda sendiri. Disebutkan bahwa nyeri sendi pada bagian lutut ini bisa disebabkan oleh asthritis atau yang lebih dikenal dengan peradangan sendi.

Selain mengkonsumsi produk obat nyeri sendi, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan guna membantu dalam meringankan permasalahan Anda.

1. Melakukan berbagai aktivitas fisik

Untuk membantu mengatasi nyeri sendi lutut, pastikan Anda mencoba untuk melakukan aktivitas fisik setiap hari. seperti yang dilansir dari Medical News Today, bahwasannya aktivitas fisik akan menghambat munculnya arthritis. Bahkan, pihak The American Collage of Rheumatology and Arthritis Foundation juga menghimbau setiap orang untuk menggerakkan badan melalui aktivitas fisik.

Sebagai gambaran umum, Anda bisa mencoba berenang, berjalan, bersepeda ataupun yoga. Dengan melakukan aktivitas fisik, nantinya tulang rawan Anda akan semakin sehat.

2. Jaga berat badan tetap ideal

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa obesitas menjadi pemicu atas munculnya permasalahan nyeri sendi pada lutut. Ketika berat badan Anda terlalu berlebih, nantinya hal ini akan memicu terjadinya inflamasi hingga pada akhirnya akan menyebabkan permasalahan arthritis. Untuk mengurangi berat badan, Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi sekaligus melakukan olah fisik.

Seperti yang direkomendasikan oleh Medical News Today, Anda bisa mengkonsumsi buah, sayur serta makanan kaya serat lainnya. Jangan lupa untuk mengurangi konsumsi daging dan lemak.

3. Mengkompres lutut dengan air panas serta dingin

Cara mengatasi nyeri sendi pada lutut yang sangat mudah dan murah lainnya adalah dengan mengkompres setiap otot pada persendian dengan air panas dan juga dingin. Keberadaan air panas nantinya akan membantu dalam merelaksasi otot persendian. Sedangkan tindakan mengkompres sendi dengan air dingin akan mengurangi permasalahan inflamasi, pembengkakan sekaligus rasa sakit.

4. Mengkonsumsi ikan

Tidak sedikit penelitian yang menyebutkan jika permasalahan nyeri sendi pada bagian lutut ini bisa diatasi dengan meningkatkan konsumsi ikan sekaligus minyak ikan. Kedua bahan ini dipercaya mampu mengurangi permasalahan rheumatoid arthritis.

Dalam sebuah penelitian yang terbaru juga diungkapkan bahwa kandungan asam lemak sekaligus omega-3 pada ikan akan memblokir peredaran bahan kimia dalam tubuh yang nantinya akan menjadi penyebab munculnya masalah nyeri pada lutut.

5. Meningkatkan konsumsi buah-buahan

Mengutip pada suatu penelitian yang melibatkan 293 respondent orang dewasa di wilayah Australia bahwa tindakan makan buah nantinya akan berpotensi untuk mengurangi permasalahan lesi pada sumsum tulang belakang yang notabene adalah pertanda atas memburknya nyeri lutut ataupun osteoarthritis.

Beberapa jenis buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi terkait dengan kondisi tersebut adalah jenis buah yang kaya vitamin C seperti mangga, jeruk, pepaya dan kiwi.

Selain mengkonsumsi berbagai makanan yang mampu meredakan nyeri sendi, pastikan Anda juga memanfaatkan berbagai pengobatan herbal yang praktis bersama Rheumapas. Sebuah produk herbal yang dibuat 100% dari bahan alami ini akan membantu mengatasi nyeri sendi secara bertahap tanpa menimbulkan efek samping. Hal ini disebabkan oleh kandungan herbal di dalamnya seperti andrograpis paninculata serta curcuma xanthorrhiza.

Kedua bahan tersebut sangat efektif menurunkan resiko nyeri sendi yang menyebabkan aktivitas Anda terganggu. Mengenai keamanan dari produk Rheumapas itu sendiri disebutkan sangat terjamin karena telah mendapatkan registrasi dari BPOM serta sertifikat halal dari MUI. Tidak hanya itu saja, Rheumapas juga telah melalui serangkaian pengujian di berbagai laboratorium universitas yang telah terakreditasi.

Dengan demikian keefektifannya dalam mengatasi nyeri sendi pada bagian lutut tidak perlu diragukan lagi. Jadi, bagi Anda yang mengalami nyeri sendi, pastikan untuk mengkonsumsi Rheumapas 2 tablet 3 kali setiap hari.

Tinggalkan Komentar