sayuran asam urat

8 Sayuran Ini Dapat Bantu Kamu Untuk Turunkan Asam Urat

Asam urat adalah senyawa alami yang ada pada setiap tubuh manusia. Namun, asam urat dapat menjadi sebuah penyakit jika tidak bisa menjaganya. Penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit degenaratif yang ditandai adanya peningkatan kadar asam urat dalam darah. Untuk mengatasinya banyak sekali caranya, salah satunya dengan konsumsi sayuran untuk asam urat.

Sayuran Untuk Asam Urat

Tomat

Tomat mengandung banyak sekali vitamin C. Vitamin C ini bagus untuk antioksidan pada tubuh, selain itu cocok juga untuk penderita penyakit asam urat pemula. Sebab menurut sciencedaily, vitamin C di tomat ini tidak bisa secara signifikan mengurangi kadar asam urat bagi pasien.

Kentang

Kentang memiliki kandungan zat anti-radang yang disebut dengan potassium. Selain itu kentang juga mengandung vitamin B6 yang bisa meringankan terjadinya pembengkakan dan nyeri karena asam urat.

Seledri

Seledri banyak mengandung zat baik bagi kesehatan tubuh. Pada sayur seledri kaya dengan chlorine, inositol, asam folat, potassium, seng, vitamin B1, sulfur, selenium, esensial, mangan, vitamin A, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Timun

Sayur timun memiliki purine yang cukup rendah. Maka dari itu timun menjadi salah satu sayur yang bisa menurunkan risiko asam urat. Selain itu juga bagi orang yang sudah divonis asam urat akut, timun juga menjadi pilihan yang baik untuk mereka.

Wortel

Wortel dikenal mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Selain itu wortel ternyata mengandung khasiat lainnya, yaitu serat, magnesium, vitamin K, dan juga folat. Jika kamu mengonsumsi wortel dengan rutin, maka kadar asam urat pada tubuh juga akan menurun.

Brokoli

Brokoli untuk asam urat dikenal sebagai salah satu sayuran yang kaya serta banyak manfaat. Brokoli dipercaya bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Terong

Salah satu menu sayur yang memiliki purin rendah ialah terong ungu. Sayuran ini bisa memperbaiki dan juga menjaga persendian, mengurangi rasa sakit nyeri karena asam urat.

Kecipir

Kecipir merupakan salah satu tanaman legum tropis, termasuk juga tanakan merambat anggota suku Fabaceae. Kecipir memiliki nutrisi yang berlimpah dan sangat luar biasa bagusnya bagi kesehatan tubuh.

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar