Ada beberapa yang merupakan penyebab tulang terasa sakit dan ngilu. Nyeri tulang bisa terjadi setelah cedera seperti kecelakaan mobil atau jatuh.

Rheumapas.com – Nyeri tulang merupakan nyeri yang terjadi pada tulang. Hal ini akan mempengaruhi satu atau lebih pada tulang Anda. Nyeri tulang berbeda dengan nyeri otot. Pada nyeri otot, nyeri dapat dikurangi dengan tidak bergerak atau bisa dengan menjaga posisi otot. Nyeri tulang tidak akan hilang bahkan ketika Anda sedang berdiam diri.

Nyeri tulang biasanya akan dikaitkan dengan kondisi lain seperti penyakit yang akan mempengaruhi struktur dan fungsi tulang, atau penyakit yang mengubah hormon pendorong pada pertumbuhan tulang.

Penyebab dari Nyeri Tulang

Ada beberapa yang merupakan penyebab tulang terasa sakit dan ngilu. Nyeri tulang bisa terjadi setelah cedera seperti kecelakaan mobil atau jatuh. Ini merupakan penyebab paling umum untuk nyeri tulang. Patah atau retak tulang akibat dari cedera atau trauma yang menyebabkan nyeri tulang.

penyebab tulang terasa sakit dan ngilu

Penyebab Tulang Terasa Sakit dan Ngilu

Penyebab lain dari nyeri tulang ialah kekurangan mineral. Tulang membutuhkan vitamin D, kalsium dan juga fosfor agar tetap sehat. Kurangnya mineral, baik dari pola makan yang buruk ataupun penyakit yang akan mengurangi penyerapan mineral bisa menyebabkan nyeri tulang. Nyeri tulang akibat dari kekurangan kalsium dan juga vitamin D biasa disebut sebagai osteoporosis.

Jenis nyeri tulang yang paling serius ialah kanker tulang yang berasal dari kanker yang telah menyebar ke tulang. Kanker bisa merusak struktur pada tulang, membuat tulang lemah hingga menyebabkan nyeri tulang yang parah.

Leukemia merupakan kanker dari sumsum tulang. Sumsum tulang adalah jaringan spons yang terletak pada setiap tulang dan menjaga regenerasi tulang kita. Penderita leukemia sering mengalami nyeri tulang, terutama pada kaki.

Infeksi pada tulang merupakan kondisi yang serius yang disebut dengan osteomielitis. Infeksi tulang yang akan membunuh sel-sel tulang, hingga menyebabkan nyeri tulang.

Nyeri tulang biasanya disebabkan karena kondisi yang serius. Anda harus memeriksakan diri ke dokter jika:

  • Anda mengalami nyeri tulang yang tidak bisa dijelaskan dan tidak membaik pada beberapa hari.
  • Nyeri tulang yang disertai dengan penurunan berat badan, nafsu makan, atau kelelahan.
  • Nyeri tulang akibat cedera.

Mengobati Nyeri Tulang

Dokter mungkin akan memutuskan pengobatan untuk kondisi yang mendasarinya. Mengobati kondisi tersebut dapat membuat rasa sakit menjadi berhenti. Anda mungkin akan diberi obat herbal untuk menghilangkan rasa sakit contohnya seperti:

  • Antibiotik
  • Obat anti-inflamasi
  • Obat pncahar
  • Pereda nyeri
  • Hormon
  • Jika rasa sakit terkait bersama penipisan tulang, Anda mungkin perlu untuk pengobatan osteoporosis.
obat nyeri tulang kaki

Rheumapas

Jika Anda kekurangan vitamin D dan kalsium, Anda mungkin akan diberikan suplemen. Pasien dengan nyeri tulang serius, seperti kanker tulang, mungkin akanmemerlukan terapi radiasi, dan juga operasi kemoterapi agar kondisinya menjadi lebih baik. Tulang yang terinfeksi mungkin juga perlu diangkat.

Rekomendasi untuk penanganan penyebab tulang terasa sakit dan ngilu yang anda derita dengan konsumsi obat herbal Rheumapas. Untuk info produk, pemesanan dan konsultasi silahkan langsung kunjungi halaman marketplace kami.

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia