Penyebab rematik dapat diketahui dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari hari, untuk itu perlu untuk menjaga pola makan sehat dan konsumsi Rheumapas.

Rheumapas.com – Minuman dan makanan penyebab rematik? Apakah minuman dan makanan yang Anda konsumsi itu termasuk miuman dan makanan yang sehat?. Lantas, apa saja minuman dan makanan yang bisa menyebabkan rematik? Mari Kita bahas selengkapnya berikut.

Banyak orang yang merasa apapun minuman dan makanan itu sehat atau tidak sehat hanya berdasarkan bahan dasar yang dipakai untuk membuatnya. Beberapa minuman dan makanan memang terbuat dari bahan yang bernutrisi dan tentunya sehat. Akan tetapi, beberapa zat/bahan tambahan inilah yang dapat menjadi sumber-sumber penyakit.

Sudah saatnya kini Anda harus pintar-pintar dalam memilih makanan. Jangan sampai Anda keenakan mengkonsumsi minuman dan makanan yang seolah-olah sehat tetapi sebenarnya merupakan minuman dan makanan penyebab rematik kambuh.

Tanpa disadari penyakit seperti kanker, diabetes, stroke, ginjal, dan jantung koroner selalu mengintai jika tidak mengkonsumsi minuman dan makanan yang sehat. Untuk itu, segera ketahui makanan penyebab rematik di sekitar Kita. Berikut ulasannya.

Minuman & Makanan Penyebab Rematik

Berikut ini beberapa contoh minuman dan makanan penyebab rematik:

  1. Gorengan

Gorengan memang dibuat dari bahan-bahan yang mengandung banyak gizi. Akan tetapi gorengan pada umumnya dimasak memakai minyak goreng dengan panas yang tinggi. Lalu, minyak sayur yang telah dipanaskan ini akan berubah menjadi lemak trans yang bisa memicu banyak penyakit.

  1. Energi bar

Energi bar sering sekali diiklankan sebagai makanan sehat untuk orang-orang yang selalu ingin fit namun hanya perlu sedikit makan. Makanan ini dibuat dengan gula yang tinggi dan juga ditambah dengan lemak yang tinggi.

Energi bar merupakan sumber protein yang tinggi, namun dengan tinngginnya tambahan gula dan lemak malah dapat merugikan kesehatan. Jadi sebaiknya untuk mendapatkan protein yang cukup dapatkan dari sumber yang alami saja.

  1. Jus buah kalengan

Jus buah tentu saja sangat menyehatkan jika dibuat dari buah yang segar dan tanpa adanya tambahan apapun. Jus buah kemasan memang ditambahi banyak sekali nutrisi yang dapat Anda liat dalam tabel informasi gizi pada kemasannya. Namun Anda juga harus tahu jika jus buah yang diproses ini lebih banyak sekali bahayanya jika dibandingkan dengan manfaatnya.

penyebab rematik kambuh

Obat Rematik Herbal

 

Jus buah banyak sekali ditambahi zat perasa buatan, bahkan cenderung sedikit sekali buah aslinya. Jadi jus yang diminum itu seperti sejumlah bahan kimia dengan tambahan banyak gula dan dengan hal tersebut bisa saja menyebabkan obesitas atau gangguan kesehatan lainnya.

  1. Minuman ringan atau bersoda

Minuman ini memang menjadi penolong yang baik supaya cepat rehidrasi, namun minuman bersoda juga termasuk dalam minuman dan makanan penyebab penyakit. Ini juga sudah terbukti sangat merugikan kesehatan. Rutin meminumnya akan membuat gangguan kulit, gangguan hormon, peningkatan kadar gula, dan juga bisa menyebabkan tingkat kecemasan yang tinggi.

Setiap kemasan dari soda mengandung sekitar 10 sendok makan gula. Minuman ini juga mengandung pewarna makanan sintetis dan penambahan bahan-bahan kimia seperti BVO untuk dijadikan bahan pengawet.

Jadi, saat Anda merasa haus dan ingin minum minuman yang dapat memuaskan dahaga, maka cobalah untuk menambahkan lemon ke dalam air putih atau minumlah air kelapa muda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan kepuasan secara pikiran dan tentu saja minuman ini jauh lebih sehat untuk tubuh.

  1. Daging merah

Daging merah mengandung fosfor dan termasuk dalam makanan penyebab penyakit. Jika Anda memiliki rematik maka sebaiknya segera mengurangi konsumsi daging merah. Hal ini disebabkan semakin banyak fosfor yang dimiliki maka akan semakin banyak pula kalsium yang hilang dari tulang.

Pengobatan Rematik Herbal Rheumapas

pengobatan rematik

Rheumapas

Jika Anda sedang menderita rematik, maka Anda bisa mencegahnya dengan Rheumapas. Rheumapas sendiri adalah obat rematik herbal yang merupakan kombinasi dua ekstrak tumbuhan berkhasiat. Yakni sambiloto dan temulawak dan secara alami mempunyai kandungan zat anti inflamasi. Zat ini bisa membantu meredakan nyeri sendi Anda yang mungkin saja berasal dari minuman dan makanan penyebab penyakit rematik.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pengobatan rematik dengan Rheumapas bisa Anda dapatkan di halaman marketplacenya.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia