6 Penyebab Orang Malas berolahraga

Rheumapas.com – Jika anda ingin hidup sehat maka anda harus rajin berolahraga, malas berolahraga biasanya disebabkan karena berbagai macam alasan yang kebanyakan hanya dibuat-buat saja.

Jadi, supaya kita rajin berolahraga kita harus tahu alasannya mengapa orang tidak mau untuk berolahraga dan bagaimana cara mengatasinya agar alasan itu tidak menjadi rintangan untuk hidup lebih sehat.

Untuk mengatasi alasan-alasan yang dicari-cari tersebut maka cek tips bagaimana mengatasi penyebab orang malas berolahraga berikut ini  sehingga anda akan kembali bersemangat untuk berolahraga.

  1. tidak punya waktu untuk berolahraga

Tidak punya waktu? Hanya 5 atau 10 menit saja dalam sehari anda tidak punya waktu.

Olahraga ringan yang tidak sulit dilakukan pastilah bisa Anda kerjakan dalam waktu hanya10 menit saja.

Jika Anda masih tidak punya juga cukup waktu maka coba pikirkan kembali kegiatan apa saja yang merupakan prioritas Anda seharian. Kita bisa menukar waktu olahraga dengan mengurangi megnurangi nonton TV misalnya, browsing internet, atau membaca berita.

Baca juga : Berbagai Jenis Olahraga dan Manfaatnya

  1. Tugas dan Pekerjaan kantor yang menguras banyak tenaga

Kalau pekerjaan kantor Anda terlalu banyak serta menguras tenaga maka agar tubuh kembali segar, coba pertimbangkan lagi untuk berolahraga. Dengan olahraga maka otot tubuh yang sudah kaku setelah seharian bekerja akan kembali rileks.

  1. Anda merasa terlalu lelah untuk melakukan olahraga

Menurut pendapat orang yang rajin dalam berolahraga, orang akan menjadi merasa sangat lelah karena ia jarang atau malah tidak pernah berolahraga secara teratur.

Semakin sering kita berolahraga dengan rutin dan teratur maka badan kita juga akan terasa segar, lebih berenergi, stress hilang, dan kembali bersemangat.

  1. Tidak mempunyai sepatu atau pakaian olahraga

Ini merupakan alasan yang paling mengada-ada agar tidak berolahraga. Mengapa? karena dengan mengenakan celana jins saja kita dapat berjalan-jalan.

Tanpa sepatu, atau hanya dengan sandal pun kita bisa berjalan-jalan, bahkan tanpa menggunakan alas kaki sekalipun kita dapat berlari-lari kecil di depan rumah atau berputar satu hingga dua blok dari rumah kita.

  1. Cuaca yang kurang mendukung

Cuaca yang tidak mendukung contohnya seperti hujan akan membuat orang malas-malasan untuk berolahraga, ketika situasi cuaca yang kurang bersahabat seperti itu lebih enak untuk bermalas-malasan.

Tapi sebenarnya kita masih bisa untuk melakukan olahraga di dalam ruangan dan tidak perlu untuk keluar rumah.

  1. Tidak mempunyai motivasi untuk berolahraga

Motivasi harusnya datang dari diri sendiri bukan dari orang lain atau lingkungan, carilah motivasi  dari berbagai sumber yang bisa menggerakkan Anda untuk berolahraga. 

Kesimpulan

Berolahraga merupakan soal minat dan kesadaran diri pribadi akan pentingnya hidup sehat. Tidak ada yang lebih berharga dari kesehatan, karena berapa pun Anda memiliki uang banyalk tidak akan mampu mengembalikan waktu dan kondisi badan yang sehat. Menjaga kesehatan haruslah dilakukan selagi kondisi tubuh masih terasa bugar dan sehat bukan setelah tua dan juga sakit-sakitan.

Mulailah dari sekarang dan hindarilah alasan-alasan yang menghalangi Anda untuk berolahraga seperti di atas.

Baca juga