Ada banyak faktor penyebab encok, salah satunya yaitu obesitas. Untuk menangani sakit encok yang terlanjur parah, konsumsi obat encok herbal Rheumapas.

Rheumapas.com –  Nyeri, sendi kaku, rasa panas dan kemerahan serta bengkak di sekitar pangkal ibu jari kaki, tumit, lutut, pergelangan kaki, tangan dan siku merupakan ciri terkena penyakit encok. Perlu diketahui 5 penyebab encok yang harus dihindari. Encok adalah penyakit yang biasanya disebabkan oleh menumpuknya kristal asam urat pada jaringan ikat yang merupakan ruang antara dua tulang atau pada tulang itu sendiri.

Menumpuknya kristal ini akan menimbulkan peradangan artritis dan memicu pembengkakan, kemerahan, rasa panas, nyeri dan kaku pada sendi. Asam urat yang telah menumpuk adalah zat yang dihasilkan dari pecahan purin, zat ini merupakan bagian jaringan manusia dan bisa terdapat pada berbagai jenis makanan.

Seharusnya asam urat itu terlarut dalam darah dan melewati ginjal, sehingga bisa keluar melalui air seni. Apabila produksi asam urat dalam tubuh meningkat lalu ginjal tidak dapat menghilangkan asam urat. Maka ini dapat menjadi pemicu munculnya hyperuricemia (meningkatnya kadar asam urat di dalam darah).

Faktor Penyebab Encok

obat encok di pundak

Obat Encok Herbal

  1. Terkena obesitas, hal ini disebabkan ada lebih banyak jaringan yang bisa pecah dan berganti sehingga menjadi pemicu meningkatnya asam urat.
  2. Meminum alkohol, dapat mengganggu aliran asam urat untuk dapat keluar dari tubuh.
  3. Terdapat gangguan di salah satu enzim yang berperan membantu memcahkan senyawa purin dan dapat membuat seseorang terkena penyakit encok jika memakan makanan mengandung purin.
  4. Meminum obat sembarangan seperti salisilat, cyclosporine, levodopa dan obat diuretik.
  5. Genetik kemungkinan menjadi penyebab encok, meskipun tidak terlalu signifikan. Dikarenakan sekitar 18% penderita penyakit encok memiliki riwayat penyakit ini.

Pengobatan Penyakit Encok

Apabila tubuh mudah terkena penyakit encok maka harus dilakukan pencegahan, seperti:

  1. Meminum air putih, karena air putih dapat menghilangkan asam urat yang berlebih pada tubuh.
  2. Hindari makanan pantangan sakit encok yang mengandung purin seperti bir, minuman alkohol, teri, ikan sarden, telur ikan, ragi, hati, ginjal, kacang-kacangan, ekstrak daging, kaldu, jamur, asparagus, bayam dan kembang kol.
  3. Menjaga berat badan agar tidak obesitas dengan cara olahraga secara teratur.
  4. Jangan melakukan diet dengan cara ekstrim, hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kadar asam urat pada darah.
  5. Berkonsultasi pada dokter mengenai semua obat dan vitamin yang telah dikonsumsi agar dapat mencegah meningkatnya risiko hyperuricemia dari obat yang dikonsumsi terserbut.

Penyakit encok sering disebut juga asam urat, namum penyakit ini sedikit berbeda dengan rematik. Dikarenakan penyebab encok sangat erat hubungannya dengan gangguan metabolisme pengeluaran kadar asam urat pada darah tersumbat menjadi kristal. Lalu penyakit rematik merupakan penyakit sendi yang disebabkan adanya gangguan autoimun yang berlangsung lama.

obat tradisional encok di tangan

Rheumapas

Untuk itu agar terhindar dari bahaya penyakit encok atau rematik, sebaiknya konsumsi obat tradisional encok yang direkomendasikan dan terpercaya Rheumapas. Obat encok herbal rheumapas telah teruji khasiatnya dapat menyembuhkan gejala encok dan rematik sehingga tidak pernah kambuh lagi. Telah terdaftar di BPOM dan memiliki izin edar resmi, lebih baik dari obat sakit encok di apotik. Untuk info produk dan pemesanan silahkan kunjungi marketplacenya disini.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia