Penyakit asam urat dan pengobatannya yang harus anda ketahui. Tujuannya tak lain untuk mencegah meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh.

Penyakit asam urat dan Pengobatannya

Penyakit asam urat dan Pengobatannya

Rheumapas.com – Penyakit asam urat makanan yang harus dihindari sangat banyak, terutama makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Namun apa itu asam urat sehingga banyak makanan yang harus di hindari? Asam urat merupakan peradangan sendi yang diakibatkan oleh kadar asam urat dalam tubuh seseorang yang terlalu tinggi. Sebenarnya asam urat sendiri biasa larut di dalam darah dan bisa keluar melalui urine. Namun pada kondisi tertentu, asam urat bisa produksi berlebihan dan mengendap di tubuh terutama pada sendi.

Kadar asam urat yang tinggi akan mengkristal di daerah sendi dan menyebabkan nyeri yang amat sangat. Pada kondisi tertentu malah bisa terbentuk di daerah lain seperti ginjal. Hal ini tentu saja sangat merugikan dan bisa mempengaruhi fungsi ginjal. Oleh sebab itu diperlukanlah gaya hidup sehat dan menjaga pola makan agar kadar asam urat di tubuh tidak produksi berlebihan. Lantas, bagi penderita penyakit asam urat makanan yang harus dihindari apa saja ya?.

Penyakit asam urat makanan yang harus dihindari tentu penting untuk Anda ketahui. Agar asam urat segera sembuh maka Anda perlu menghindari beberapa jenis makanan di bawah ini!

Penyakit Asam Urat Makanan yang Harus Dihindari

  1. Daging

Daging memang lezat sehingga menjadi makanan favorit bagi sebagian orang. Namun bagi penderita asam urat, daging merupakan makanan pantangan yang harus dihindari. Daging merupakan jenis makanan yang mengandung kolesterol serta asam urat tinggi. Ini yang menyebabkan penyakit asam urat makanan yang harus dihindari adalah daging. Batasi atau menghindari konsumsi daging. Jika ingin tetap mengonsumsi daging, sebaiknya direbus atau dikukus dulu tanpa digoreng.

  1. Durian

Penyakit asam urat makanan yang harus dihindari selanjutnya adalah durian. Durian adalah buah yang lezat dan menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun bagi Anda penderita asam urat, durian bisa menjadi mimpi buruk jika makannya tidak terkontrol. Durian sendiri mengandung senyawa sulfur, kolesterol, ethanol, ethil yang sangat berbahaya bagi penderita asam urat.

  1. Sayur bayam

Siapa sangka penyakit asam urat makanan yang harus di hindari selanjutnya adalah bayam. Bayam memang bagus untuk pertumbuhan tulang karena mengandung kalsium tinggi. Namun bayam juga dikenal mengandung banyak zat purin yang mampu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Sehingga bagi Anda penderita asam urat, sebaiknya dihindari.

  1. Seafood

Seafood memang enak, apalagi jika ada jamuan lobster panggang atau kepiting goreng. Seafood juga banyak mengandung Omega 3. Namun tunggu dulu, makanan yang satu ini mengandung banyak kolesterol dan tidak baik bagi penderita asam urat.

  1. Jamur

Jamur merupakan cemilan yang enak dan sering menjadi lauk makanan anak-anak dikarenakan gizinya yang tinggi. Jamur mengandung banyak vitamin A, B6, B12, zat besi, kalium, serat dan tentu itu membuat tubuh jadi sehat. Namun sayang sekali bagi Anda penderita asam urat sangat tidak dianjurkan mengonsumsi jamur karena kadar purin yang tinggi.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sebenarnya sangat baik untuk diet, itu dikarenakan kacang mengandung sedikit lemak dan mengandung protein yang tinggi. Kacang juga kaya akan vitamin E, C, K dan B.

Penyakit asam urat dan Pengobatannya

Namun bagi pengidap penyakit asam urat makanan yang harus dihindari adalah kacang tersebut. Kandungan purin yang tinggi pada kacang-kacangan bisa menyebabkan sendi Anda mengalami nyeri karena kadar asam urat yang meningkat drastis. Jadi Anda harus sangat hati-hati saat konsumsi kacang-kacangan, bahkan lebih baik dihindari.

Penyakit Asam Urat dan Pengobatannya dengan Rheumapas

Penyakit asam urat dan Pengobatannya

Itulah penyakit asam urat dan pengobatannya, memang beberapa makanan di atas kurang baik bagi penderita asam urat. Namun jika sudah terlanjur mengonsumsinya, Anda bisa meminum Rheumapas.

Rheumapas merupakan obat tradisional yang terbuat dari daun sambiloto yang aman dikonsumsi. Rheumapas bisa meredakan nyeri sendi, meredakan peradangan, membantu menetralisir kadar asam urat yang berlebihan, serta meningkatkan kesehatan tubuh. Untuk informasi lebih lanjut tentang obat ini bisa kunjungi www.Rheumapas.com

[fusion_button link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281214206567&text=Hi%2C%20Info%20produk%20rheumapasnya%20donk%20kak!” text_transform=”” title=”” target=”_blank” link_attributes=”” alignment=”” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”default” button_gradient_top_color=”” button_gradient_bottom_color=”” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”” accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” size=”” stretch=”default” shape=”” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Pesan Via Whatsapp[/fusion_button] [fusion_button link=”https://shopee.co.id/kapsulmetama” text_transform=”” title=”” target=”_blank” link_attributes=”” alignment=”” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”default” button_gradient_top_color=”” button_gradient_bottom_color=”” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”” accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” size=”” stretch=”default” shape=”” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Beli Via Shopee[/fusion_button]

Baca Juga