Mencegah rematik sejak dini merupakan sebuah langkah yang perlu dilakukan, segera ketahui cara mencegah rematik dengan pengobatan Rematik Herbal RHEUMAPAS.

Rheumapas.com – Mencegah rematik sejak dini merupakan sebuah langkah yang tepat. Rematik sendiri bisa mengakibatkan penderitanya mengalami kelumpuhan jika dibiarkan begitu saja tanpa pernah diobati. Di beberapa kasus, ada seorang penderita yang sedang mengalami sakit sendi saat dirinya masih muda, tetapi saat sudah berusia 40 tahun ke atas dirinya mengalami kelumpuhan.

Mungkin dirinya saat itu menganggap jika hal tersebut hanyalah sakit sendi biasa dan pihak keluarga juga tidak pernah mencoba untuk membawa ke dokter. Penting sekali untuk Anda ketahui, jika rematik memang tidak ada obatnya. Setelah kita selesai berobat pasti dokter hanya memberikan obat yang berguna untuk menghilangkan gejalanya saja. Akan tetapi, gejala itu bisa kembali muncul jika ada pemicunya.

Pemicu tersebut tak lain dari penyebab utama rematik yakni kandungan purin. Rasanya seperti percuma jika dapat mengatasi sakit sendi akan tetapi lama-kelamaan sakit tersebut muncul kembali. Maka dari itu sebaiknya Kita melakukan langkah mencegah rematik sejak dini. Ini bisa dilakukan dengan melihat apa saja makanan yang Kita konsumsi. Pasalnya, dalam beberapa jenis makanan terdapat kandungan purin yang tinggi.

Purin sendiri merupakan kandungan makanan yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit rematik atau bagi orang yang sudah menderita rematik, purin ini akan memperparah kondisinya. Untuk itu, sebaiknya langkah mencegah rematik sejak dini sebaiknya dilakukan mulai sekarang. Bagaimanapun mecegah lebih baik daripada mengobati. 

Cara Mencegah Rematik Sejak Dini

Mencegah rematik sejak dini bisa dilakukan dengan menghindari makanan-makanan yang mengandung purin tinggi. Lalu apa saja makanan-makanan tersebut? Berikut ini beberapa contohnya:

  1. Makanan yang mengandung gula sehingga bisa memicu rematik. Selain itu makanan yang mengandung gula juga akan memicu diabetes.
  2. Beberapa makanan laut seperti kepiting, udang lobster, kerang, dan ikan sarden teri merupakan makanan laut yang mempunyai kadar purin tinggi. Akan tetapi ada juga yang tidak, jadi anda harus pintar-pintar untuk memilihnya.
  3. Makanan cepat saji.
  4. Makanan kaleng.
  5. Sayuran sebenarnya memang baik untuk tubuh dan menyehatkan. Tetapi bagi orang yang menderita diabetes sebaiknya menghindari beberapa sayuran seperti: asparagus, bayam, buncis, kacang-kacangan,dan tomat.
  6. Daging merah adalah daging yang berwarna merah yang berasal dari hewan ternak besar seperti kerbau, sapi, kambing,dan domba.
  7. Kopi.
  8. Minuman beralkohol.

Sesudah membahas makanan yang perlu dihindari maka kali ini Kami juga akan membahas makanan yang sebaiknya dikonsumsi mencegah rematik sejak dini dan berikut ini adalah beberapa contohnya:

mencegah rematik dan asam urat

Obat Rematik Herbal
  1. Makanan dengan serat yang tinggi contohnya seperti oatmeal (yang dapat menurunkan peradangan akibat dari rematik).
  2. Makanan yang mengandung oksidan tinggi.
  3. Makanan mengandung omega 3 yang terdapat di ikan salmon.

Itulah beberapa jenis makanan yang perlu Anda konsumsi saat menderita penyakit rematik. Adapun beberapa gejala rematik seperti:

  1. Nafsu makan berkurang.
  2. Berat badan menurun.
  3. Badang terasa lesu, letih,dan lemas.
  4. Pada pagi hari sendi akan terasa sakit selama 1 jam lebih.
  5. Sendi akan membengkat pada bagian jari tangan, sendi kaki dan juga seluruh bagian-bagian sendi lainnya.
  6. Bagian sendi terasa sakit dan kaku, bahkan terkadang disertai dengan demam

RHEUMAPAS Pengobatan Rematik Herbal Terbaik

Jika Anda mengalami gejala seperti diatas maka segera ke dokter dan jaga juga makanan pantangan rematik yang Anda konsumsi dengan beberapa referensi yang telah dijelaskan di atas.

pengobatan rematik

Rheumapas

Mencegah rematik sejak dini memang merupakan cara yang baik untuk dilakukan agar tidak terkena rematik. Namun jika sudah mengalami rematik Anda tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah ada obat rematik herbal RHEUMAPAS.

RHEUMAAPS adalah pengobatan rematik herbal yang merupakan kombinasi dua ekstrak tumbuhan berkhasiat. Yakni sambiloto dan temulawak yang mempunyai kandungan anti inflamasi untuk membantu meredakan nyeri sendi. Dapatkan informasi produk obat rematik di apotik online RHEUMAPAS & PEMESANAN serta gratis KONSULTASI, silahkan kunjungi halaman MARKETPLACE kami.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia