Banyak orang yang tidak tahu bahwa fisioterapi bisa menjadi salah satu solusi untuk pengobatan asam urat dan rematik meski tidak sebagus Obat Herbal Rheumapas.

Rheumapas.com – Seperti yang telah kita ketahui, bahwa penderita penyakit asam urat di Indonesia tergolong sangat banyak. Dan membuat penyakit ini menjadi penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja dalam rentang usia 30 hingga 50 tahun. Bahkan tidak menutup kemungkinan yang berusia dibawah 30 tahun juga bisa terserang penyakit asam urat.

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengobati penyakit asam urat. Mulai dari obat-obat medis, pengobatan tradisional, hingga mengkonsumsi obat herbal. Namun, banyak orang melewatkan pengobatan satu ini dalam mengatasi penyakit asam urat. Fisioterapi bisa Anda lakukan untuk proses penyembuhan Asam Urat dan berikut ulasannya untuk Anda.

Apa itu Fisioterapi?

Fisioterapi merupakan istilah yang diberikan kepada metode penyembuhan atau terapi yang dilakukan untuk orang yang selesai mengalami cedera atau gangguan fisik tertentu. Fisioterapi bertujuan untuk mengembalikan fungsi suatu bagian tubuh untuk pulih kembali. Asam urat fisioterapi bisa dilakukan untuk penyembuhan penyakit asam urat.

Berdasarkan definisi tersebut maka jelas bahwa fisioterapi dilakukan dengan tujuan untuk memulihkan fungsi atau organ tubuh setelah mengalami cedera atau gangguan tertentu. Fisioterapi juga tidak hanya terbatas pada proses pemulihan, akan tetapi juga pada proses pengurangan dampak dari cedera permanen suatu bagian tubuh.

Beberapa kondisi pasien yang bisa dibantu melalui fisioterapi meliputi gangguan sistem saraf, gangguan pada otot kerangka tubuh, penyakit kardiovaskular, dan juga penyakit gangguan pernapasan.

Sementara itu, metode yang biasa diterapkan kepada pasien saat proses fisioterapi meliputi program latihan, teknik elektroterapi, fisioterapi manual, terapi okupasi dan terapi lainnya. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan fisioterapi adalah asam urat fisioterapi.

Pengobatan Asam Urat dengan Fisioterapi? Apakah Bisa?

Jika pertanyaan ini muncul dalam benak Anda, maka jawabannya adalah bisa. Penyakit asam urat bisa disembuhkan atau diatasi dengan proses fisioterapi. Namun, perlu digaris bawahi bahwa asam urat fisioterapi hanya terbatas pada upaya untuk membantu pengurangan nyeri pada kondisi asam urat.

Penderita asam urat bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu mengenai asam urat fisioterapi ke rumah sakit spesialis bagian fisioterapi. Umumnya, modalitas yang digunakan bisa dengan heating tergantung sendi mana yang terkena.

Untuk sendi jari tangan perawatan yang diberikan akan berbeda dengan fisioterapi pada sendi jari kaki. Untuk jari tangan bisa menggunakan parafin bath (lilin), selain itu juga bisa menggunakan Infra Red (IR), Short Wave Diathermi (SWD), Micro Wave Diathermi (MWD). Bisa juga ditambahkan dengan stimulasi elektris dengan TENS (Transcutaneus Electrical Nervorum Stimulasi).

Kemudian, setelah itu asam urat fisioterapi akan membantu menghilangkan nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat. Tak jarang asam urat akan membuat jari kaki ataupun tangan kita memiliki gangguan tulang. Dan inilah yang akan semaksimal mungkin dikurangi dampaknya oleh fisioterapi. Maka dari itu, asam urat fisioterapi akan sangat bermanfaat bagi kebanyakan penderita asam urat terutama asam urat yang sudah parah.

Rheumapas: Obat Asam Urat dan Rematik Akut

Selain menggunakan fisioterapi, sebenarnya asam urat tersebut juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi obat herbal atau obat yang terbuat dari bahan herbal yang alami. Dan salah satu obat herbal yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi asam urat adalah obat Rheumapas.

Obat asam urat tradisional dan pantangannya

Rheumapas merupakan obat herbal untuk asam urat yang berbentuk kapsul. Kapsul ini terbuat dari kombinasi dua tanaman yang sangat berkhasiat dan sejak lama telah dipercaya sebagai obat untuk penyakit asam urat secara alami dan tradisional. Tanaman tersebut adalah temulawak dan juga sambiloto. Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat, kelebihan, dan informasi pemesanan silahkan kunjungi marketplace atau kontak kami dibawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia