Rheumapas

obat tradisional jari tangan kaku dan sakit

Obat tradisional Jari Tangan Kaku dan Sakit

Obat tradisional Jari Tangan Kaku dan Sakit

Rheumapas.com  – Trigger Finger merupakan suatu kondisi dimana ketika jari merasa kaku untuk ditekuk atau diluruskan. Ini terjadi karena peradangan mempersempit selubung yang mengelilingi tendon di jari.

Beberapa gejala awal meliputi nyeri dan benjolan pada dasar jari di dekat telapak tangan dan rasa kaku di jari yang sakit. Kamu bisa mengurangi kaku dengan Obat tradisional jari tangan kaku dan sakit.

Istirahat jari

Salah satu yang cara terbaik dalam mengatasi ini adalah dengan mengistirahatkan jari yang terkena setidaknya tiga hingga empat minggu.

Istirahat jari merupakan komponen kunci untuk penyembuhan tendon.

Gunakan splint

Kamu bisa menggunakan benda ini dalam menstabilkan jari tangan yang sedang bermasalah. Ini juga membantu untuk mengistirahatkan tendon dan mencegah kamu melengkungkan jari yang bermasalah ke dalam kepalan ketika tidur.

Terapkan kompres dingin

Kompres dingin akan menawarkan efek mati rasa pada ujung saraf yang pada gilirannya bisa membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Letakkan beberapa es batu dengan handuk tipis dan bungkus kencang.

Oleskan es ke jari yang terkena kaku selama 10 menit.

Istirahat 5 menit dan ulangi 2 hingga 3 kali lagi.

Rendam air hangat

Perendaman jari yang terkena di air hangat juga akan berperan dalam proses penyembuhan dengan merelaksasi tendon dan otot. Isi mangkuk dengan air hangat, kamu juga dapat menambahkan garam untuk merasa lebih rileks pada jari.

Lakukan latihan peregangan

Jika kondisi semakin parah, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter. Dokter mungkin akan menawarkan latihan untuk peregangan pada jari agar keadaannya tidak menjadi semakin parah

Kunyit

Menurut berbagai penelitian, kunyit memiliki kemampuan dalam mengobati radang sendi serta memberikan hasil yang lebih baik daripada obat-obatan konvensional. Anda bisa melarutkannya kedalam segelas susu hangat, atau Anda juga bisa membuat teh herbal dari kunyit

Jahe

Jahe merupakan sumber antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik yang bisa secara efektif mengurangi nyeri sendi. Jahe bisa meningkatkan kesehatan pada sendi, mengurangi rasa sakit, mengurangi pembengkakan. Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, minum teh jahe segar pada setiap pagi.

Baca juga

 

Tinggalkan Komentar