Ketahui makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit asam urat, segera lakukan penyembuhan dengan obat tradisional asam urat Rheumapas.

Rheumapas.com – Supaya bisa menghindari asam urat harus makan apa saja? Asam urat sendiri merupakan rasa nyeri pada bagian persendian yang disebabkan karena adanya penyakit asam urat. Penyakit ini terjadi lantaran banyaknya kandungan purin menumpuk di bagian otot sehingga jadi kaku dan pegal serta akan menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan.

Jika tak ingin penyakit ini menghampiri Anda maka harus menjaga asupan makanan supaya tidak salah. Namun ada Makanan yg Harus Dihindari Penderita Asam Urat agar tidak semakin parah penyakitnya. Untuk itu kami akan membahas berbagai makanan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit ini.

Pantangan Makanan Asam Urat 

Sebenarnya semua jenis makanan boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat. Hanya saja hindari jenis makanan yang mengandung purin tinggi karena dikhawatirkan justru bisa memperparah sakitnya. Nah, supaya cepat sembuh lebih baik Anda yang menderita asam urat menghindari makanan-makanan di bawah ini:

obat tradisional asam urat akut

Obat Tradisional Asam Urat

  • Daging

Bagi penderita asam urat makan daging yang mengandung purin serta kolesterol yang tinggi akan menyebabkan tingginya lemak yang menempel sehingga akan semakin membuat rasa nyeri tak tertahankan di dalam asam urat. Untuk sementara, jikalau masih dalam proses penyembuhan, ada baiknya untuk hindari makanan berlemak dahulu.

  • Durian

Ternyata dibalik baunya yang menggiurkan tapi kandungan durian memiliki kolesterol cukup tinggi. Sebaiknya penderita asam urat berpikir jauh sebelum memakannya. Selain durian mengandung kolesterol, ia juga terkandung ethyl, ethanol, dan senyawa sulfur yang berbahaya untuk tubuh khususnya bagi Anda yang menderita asam urat.

  • Sayur Bayam

Sayur bayam sebenarnya bagus guna membantu pertumbuhan tulang anak-anak. Tetapi, sayur bayam sebaiknya tidak dikonsumsi penderita asam urat karena terkenal mempunyai kandungan purin dan meningkatkan kadar asam urat semakin tinggi.

  • Es Krim

Salah satu pantangan lagi adalah mengkonsumsi es krim. Es krim meskipun sangat enak tapi karena ia terbuat dari susu maka ia banyak mengandung lemak yang kurang cocok bagi penderita asam urat.

  • Seafood

Dan bagi Anda yang suka streetfood yang satu ini lebih baik tidak dikonsumsi dulu saat Anda memiliki rasa nyeri akibat asam urat. Seafood mengandung protein serta banyak kandung Omega 3 sehingga akan memiliki kadar kolesterol tinggi sehingga tidak baik pada proses penyembuhan asam urat.

  • Masakan Bersantan

Asam urat harus makan apa? Tentu makanan yang tidak mengandung purin. Satu lagi makanan berlemak yang mengandung purin dan menyebabkan kolesterol adalah makanan bersantan. Santan memiliki kandungan lemak tinggi dan bisa meningkatkan kadar kolesterol dan asam urat di dalam tubuh.

  • Jamur

Ternyata asam urat harus makan apa saja yang tidak mengandung purin tinggi termasuk tidak boleh memakan olahan jamur. Jamur salah satu makanan yang mengandung purin yang tinggi sehingga sehingga tidak dianjurkan bagi penderita asam urat dalam jumlah banyak.

  • Kacang-Kacangan

Olahan kacang-kacangan ternyata tidak cocok bagi penderita kolesterol dan asam urat karena bisa meningkatkan jumlah purin.

Obat Tradisional Asam Urat 

obat tradisional asam urat

Rheumapas

Jadi sudah terjawab kan pertanyaan tentang penderita asam urat harus makan apa saja supaya sembuh? Ya, intinya semuanya bisa dikonsumsi, dan untuk makanan pantangan diatas bisa juga dikonsumsi, asalkan dalam jumlah yang sedikit. Dan wajib dihindari jika asam urat sedang kambuh.

Jika penyakit asam urat Anda sedang kambuh, selain menghindari makanan diatas, disarankan untuk mengonsumsi obat heral Rheumapas. Terbuat dari bahan alami, obat herbal satu ini disebut menjadi alternative terbaik untuk menyembuhkan asam urat.

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia