Rheumapas

Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik

Hingga saat ini, permasalahan asam urat dan rematik menjadi hal yang paling banyak dikeluhkan oleh seseorang yang beranjak tua. Gaya hidup yang tidak sehat hingga konsumsi makanan yang sembarangan kerap kali menjadi pemicu seseorang mengalami permasalahan ini. Menyikapi hal tersebut, kini telah hadir obat tradisional asam urat dan rematik yang pastinya sangat aman untuk dikonsumsi secara terus menerus demi mendapatkan suatu kesembuhan.

Perlu diketahui bahwasannya permasalahan asam urat ataupun rematik itu berbeda. Namun demikian, masih sedikit masyarakat yang memahami perbedaan tersebut hingga sering kali kedua jenis permasalahan tersebut dianggap sama.

Kaitannya akan hal tersebut itu juga, perbedaan antara rematik dan asam urat terletak pada beberapa hal yang diantaranya adalah rasa nyeri yang dirasakan, penyebab hingga faktor resiko diantara kedua penyakit tersebut. Namun demikian, semua bisa teratasi dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal tradisional.

Dengan menggunakan berbagai obat tradisional alami, pastinya berbagai efek samping bisa diminimalisir. Jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat kimia, sering kali seseorang merasakan adanya gangguan lain yang semakin memperparah kondisi kesehatannya. Jadi, buat Anda yang mengalami masalah asam urat maupun rematik, cobalah untuk memanfaatkan bahan herbal yang aman dan pastinya sangat murah untuk didapatkan.

Rekomendasi Obat Tradisional yang Wajib Dicoba

Buat Anda yang sampai saat ini mengalami permasalahan asam urat ataupun rematik, kini saatnya Anda mencoba alternative lain dengan memanfaatkan bahan herbal. Pemanfaatan bahan alami tersebut bisa dijadikan sebagai solusi alternative lain ketika Anda khawatir atas efek samping pengkonsumsian obat-obatan kimia.

1. Memanfaatkan jahe

Untuk obat tradisional asam urat dan rematik yang pertama adalah dengan menggunakan bahan dapur seperti jahe. Tidak dipungkiri lagi bahwa jahe yang memiliki sifat panas mampu menjadi solusi alternative untuk siapapun yang mengeluhkan rematik ataupun asam urat.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menumbuk jahe sepanjang 2cm. Hasil tumbukan yang terlihat sedikit utuh tersebut kemudian dimasukkan ke dalam air hangat yang dicampur dengan madu. Dengan mengkonsumsi minuman jahe, maka permasalahan tersebut berangsur-angsur pulih.

2. Menggunakan cengkeh

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai obat tradisional adalah cengkeh. Disebutkan bahwa salah satu rempah-rempah khas Indonesia ini bisa dimanfaatkan dengan menumbuh kedua bahan tersebut dengan takaran yang sama.

Selanjutnya, hasil tumbukan tersebut dibalurkan pada bagian yang terasa sakit dan dibiarkan dalam kurun waktu beberapa lama. Rasa panas nantinya akan terasa hingga pada akhirnya akan membuat rasa sakit dan nyeri bisa teratasi secara perlahan.

3. Akar pepaya gantung

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi rematik dan asam urat adalah dengan memanfaatkan obat tradisional asam urat dan juga rematik yang berasal dari akar pepaya gantung. Untuk mendapatkan manfaat tersebut,

Anda bisa mengambil 5 potong akar pepaya gantung yang berukuran jari telunjuk. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan lengkuas yang ditumbuk hingga halus. Kedua bahan tersebut kemudian direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Sebagai perasa, Anda bisa menambahkan gula aren secukupnya dan ramuan tersebut bisa diminum 3 kali sehari masing-masing ½ gelas.

4. Kulit manggis

Pernahkah Anda mengira jika kulit manggis ternyata memiliki manfaat besar dalam mengatasi berbagai penyakit? Disebutkan bahwa salah satu obat tradisional asam urat dan juga rematik adalah dengan menggunakan kulit manggis.

Pemanfaatan kulit manggis itu sendiri bisa dilakukan dengan merebus beberapa kulit manggis sampai airnya berubah warna. Selanjutnya, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan tersebut setiap hari hingga permasalahan rematik dan asam urat Anda tuntas.

5. Daun meniran dan kumis kucing

Selain beberapa bahan tersebut di atas, obat tradisional asam urat dan rematik lain yang bisa digunakan adalah meniran serta kumis kucing. Dua jenis bahan herbal ini bisa Anda manfaatkan dengan merebus 5 daun kumis kucing dan 5 batang meniran pada air 3 gelas hingga tersisa setengahnya.

Selanjutnya, Anda bisa mengkonsumsi air rebusah tersebut 2 kali sehari secara terus menerus. Cara ini dipercaya sangat efektif dalam mengatasi dua masalah tersebut secara perlahan.

Itulah beberapa obat herbal tradisional untuk mengatasi masalah asam urat dan rematik yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk Anda yang sampai saat ini masih bingung dengan rasa nyeri karena rematik serta asam urat. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwasannya semua bahan tersebut alami dan aman untuk dikonsumsi.

Selanjutnya, Anda yang menjalani pengobatan herbal tersebut juga sepatutnya sabar karena tidak serta merta hasil yang signifikan bisa Anda dapatkan. Dengan selalu bersabar dan terus menerus mengkonsumsi obat herbal tradisional, maka masalah rematik dan asam urat Anda secara berangsur-angsur akan membaik.

Tinggalkan Komentar