obat nyeri sendi lutut

Rheumapas

RHEUMAPAS, obat nyeri sendi lutut untuk pengobatan tradisional sakit lutut kiri dan kanan secara alami tersedia di apotik ONLINE.

Rheumapas.com – Olahraga baik bagi kesehatan Anda melatih jantung serta membantu menurunkan berat badan, dan segudang kebaikan lain. Tapi di sisi lain, rutin berolahraga dilengkapi juga dengan risiko cedera tertentu. Dan ketika membicarakan cedera olahraga, sakit lutut merupakan salah satu yang paling sering dikeluhkan.

Anda mengandalkan kedua lutut Anda sebagai pendukung setiap gerakan tubuh selama berolahraga. Sendi lutut sangat rentan terhadap cedera dan juga rasa sakit karena sering menjadi penopang seluruh berat tubuh serta beban ekstra lainnya pada saat berlari atau melompat. Ketika Anda mengalami sakit pada lutut setelah berolahraga, Anda mungkin akan curiga bahwa mungkin saja ada yang salah dengan bagian tubuh Anda.

Penyebab Sakit Lutut

Selain kondisi medis kronis seperti rematik, asam urat hingga osteoporosis, penyebab umum nyeri lutut lainnya setelah berolahraga meliputi :

  1. Terlalu sering digunakan (tendonitis)

Nyeri tiba-tiba pada salah satu lutut biasanya akibat dari terlalu sering/memaksa lutut bekerja keras. Ketika tendon pada sekitar lutut teriritasi dan meradang dari penggunaan yang berkepanjangan juga berulang, lutut mulai akan terasa sakit. Nyeri biasanya dapat memburuk saat berjalan menuruni tangga atau permukaan yang menurun. Di samping rasa sakit pada sekitar area lutut, lutut Anda juga mungkin juga menjadi bengkak, merah, dan hangat. Tanda lain Rasa sakit di lutut akan meningkat ketika Anda mencoba menggerakkan atau melenturkan lutut.

  1. Postur yang buruk

Postur tubuh yang buruk pada saat melakukan aktivitas fisik dapat menyebabkan cedera, baik akut ataupun kronis. Lutut Anda adalah persendian stabil diantara persendian dinamis pinggul dan juga kaki yang berfungsi untuk meredam setiap benturan ketika  Anda melangkah. Dari berjalan, mengangkat beban yang berat, hingga olahraga untuk ketahanan tubuh, postur tubuh yang sempurna adalah kunci utama untuk menghindari stres dan ketegangan pada persendian lutut.

  1. Iliotibial band syndrome

Sakit lutut akibat iliotibial band syndrome biasanya ditandai dengan nyeri pada area luar lutut, sekitar tonjolan tulang paha, di paha luar bahkan hingga daerah pantat. Nyeri ini sering diidentifikasi sebagai penyakitnya para atlet lari. Telapak kaki rata atau perbedaan panjang kaki kanan dan juga kiri juga mungkin menjadi sah satu penyebabnya.

Nyeri biasanya timbul pada saat aktivitas berlari dimulai dan bertambah hebat apabila aktivitas lari terus dilanjutkan. Nyeri akan berkurang bila berhenti berlari, namun timbul kembali bila memulai aktivitas berlari. Jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan sobekan meniskus, yang memerlukan operasi koreksi.

obat tradisional sakit lutut kanan

Obat Nyeri Sendi Lutut

  1. Keseleo atau terkilir

Jika sakit lutut hadir saat setelah Anda melakukan aktivitas fisik yang lebih berat dari pada biasanya; mengubah kecepatan atau arah secara mendadak, jatuh terjerembab di posisi yang kurang menguntungkan; atau bertabrakan dengan keras atau orang lain, mungkin akibat dari lutut yang keseleo hingga terkilir. Otot yang tekilir dan keseleo artinya menegang juga membentang secara paksa. Saat setelah melemah, ligamen otot tidak akan kembali ke bentuk dan struktur normalnya.

  1. Penyebab lainnya

Sakit lutut juga bisa diakibatkan dengan benturan langsung pada lutut, telapak kaki datar, otot paha depan yang lemah, dan juga beragam faktor lainnya. Cedera yang menyebabkan kerusakan signifikan pada sendi lutut dapat menyebabkan perdarahan ke pada ruang sendi, yang dikenal dengan haemarthrosis. Haemarthrosis terjadi jika tendon/ligamen lutut robek atau jada patah pada salah satu tulang lutut.

Ligamen merupakan jaringan pita keras yang menghubungkan tulang pada sendi lutut; tendon menghubungkan otot ke tulang. Anda dapat merobek jaringan ini selama olahraga berlari ekstrim seperti rugby hingga sepak bola. Bila Anda menderita cedera pada ligamen, seperti sobekan ACL, pembengkakan dapat mengembang dan menyebabkan disfungsi lebih lanjut.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia