Bahan-Bahan Alami di Rumah untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Nyeri sendi bisa diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari yang berlebihan. Nyatanya, nyeri sendi dapat terjadi pada bagian manapun pada tubuh. Pada orang yang lanjut usia, nyeri sendi biasa terjadi dikarenakan tubuh kita lambat dalam memproduksi sel-sel baru. Ketika Anda bertambah usia, nyeri sendi akan semakin umum terjadi. Banyak kondisi berbeda yang bisa menyebabkan nyeri sendi, termasuk osteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, asam urat, keseleo, hingga cedera yang lainnya. Orang yang lanjut usia pada biasanya enggan untuk mengonsumsi obat-obatan dokter, dan lebih memilih pengobatan alternatif yang lebih alami. Lantas adakah obat alami yang bisa meredakan nyeri sendi? Simak ulasanya sebagai berikut.

Obat nyeri sendi dari bahan alami

  1. Gel lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan herbal yang paling umum biasa digunakan dalam pengobatan alternatif. Dikenal dengan rasanya yang sejuk dan populer dalam mengobati lecet kecil pada kulit. Anda mungkin juga memiliki gel lidah buaya ada di rumah yang tidak di sadari, atau bahkan tanamannya di rumah Anda. Cara mengobatinya, bisa Anda lakukan dengan cara mengoleskan gel lidah buaya yang telah Anda dinginkan, lalu diamkan selama beberapa menit hingga nyeripun mereda.

  1. Kayu putih

Kayu putih yang telah diproses menjadi minyak bisa Anda gunakan dalam mengobati masalah nyeri pada sendi  Daun pada tanaman kayu putih telah mengandung tanin, yang mungkin bisa membantu Anda untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang akibat nyeri sendi.

  1. Jahe

Coba tengok ke tempat bumbu di dapur Anda. Kadang Anda bisa menemukan jahe disana, bumbu masak ini bisa menjadi salah satu ramuan obat nyeri sendi yang murah meriah. Senyawa yang terkandung pada  jahe yang panas dan kuat memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat meredakan nyeri sendi Anda pada bagian tubuh tertentu.

  1. Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman paling populer di dunia, dan bahkan telah digunakan untuk mengurangi peradangan pada tubuh. Ada kemungkinan bahwa teh hijau juga dapat digunakan dalam mengobati peradangan rematik serta nyeri sendi.

  1. Bubuk kunyit

Obat nyeri yang satu ini biasa digunakan dalam membuat kari, yaitu bubuk kunyit. Tidak seperti sejenis tumbuhan yang lainnya, Kunyit dapat bekerja dengan baik dalam memerangi nyeri sendi ketika diambil dengan efektif. Studi laboratorium penelitian tersebut telah melakukan uji kunyit pada tikus, dan hasilnya  menemukan bahwa ramuan ini dapat memperlambat perkembangan nyeri pada sendi-sendi tulang.

  1. Air garam

Pastinya dirumah Anda memiliki garam sebagai penyedap makanan sehari-hari. Ya, Anda bisa gunakan untuk meredakan nyeri sendi hanya dengan menggunakan air hangat dan garam. Dengan cara, Anda tuang air hangat dalam baskom berukurang sedang, yang muat untuk kaki atau tangan Anda celupkan bagian tubuh yang nyeri. Lalu taburkan 3 sendok teh garam hingga larut, setelah itu lalu masukan bagian sendi yang terasa nyeri.

Obat Herbal Rheumapas

Harga obat rematik herbalNamun jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal dan sudah teruji, Anda bisa mencoba Rheumapas. Obat herbal terbuat ekstrak sambiloto, diolah dengan higienis dan modern agar aman dan mudah diminum.

Rheumapas bisa memberi berbagai manfaat dalam satu paket obat seperti menyembuhkan asam urat, meredakan nyeri sendi, serta meningkatkan kekebalan tubuh dan menghilangkan berbagai racun di tubuh. Untuk Harga Obat Rematik ini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 80.000/box. Silahkan dikunjungi Marketplacenya untuk langsung melakukan pemesanan.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

 

 

 

Baca juga :