Asam urat & Kolesterol tinggi terjadi ketika kandungan purin melebihi batas normal, untuk pengobatannya dapat konsumsi obat kolesterol paten RHEUMAPAS.

Rheumapas – Asam urat tinggi dapat terjadi ketika kandungan purin melebihi batas normal biasanya dapat disebabkan oleh terlalu banyak makan makanan yang mengandung banyak purin. Namun sayangnya, bila penyakit asam urat tidak segera ditangani dan diobati dengan baik, maka tubuh akan berisiko alami gangguan ginjal hingga komplikasi kesehatan lainnya.

Risiko Asam Urat & Kolesterol Tinggi

Semakin banyak makan makanan yang mengandung purin, maka akan semakin tinggi risiko Anda untuk mengalami asam urat. Meski begitu, ada juga berbagai faktor risiko lain yang dapat membuat Anda mengalami asam urat, di antaranya adalah:

  • Usia dan jenis kelamin

Penyakit asam urat  banyak dialami oleh laki-laki dibandingkan dengan perempuan. Sementara, orang yang lanjut usia juga lebih rentan untuk terserang penyakit ini dari pada orang dewasa muda.

  • Riwayat kesehatan keluarga

Jika  memiliki salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit asam urat, maka Anda juga akan berisiko lebih besar untuk mengalami hal yang sama. Meski hal ini bukanlah penyebab utama asam urat, tetapi dengan mengetahui riwayat kesehatan keluarga, Anda dapat  lebih waspada dengan penyakit ini.

  • Riwayat kesehatan

Jika sebelumnya Anda memiliki gangguan kesehatan tertentu, Anda juga dapat meningkatkan peluang untuk terkena penyakit asam urat. Beberapa penyakit yang dapat meningkatkan risiko asam urat di antaranya adalah :

  1. Diabetes
  2. Gangguan fungsi ginjal
  3. Penyakit jantung
  4. Arterosklerosis, pembuluh darah tersumbat
  5. Penyakit infeksi
  6. Tekanan darah tinggi
  • Berat badan berlebihan

Memiliki berat badan yang melebihi batas normal (obesitas), dapat meningkatkan risiko terserang penyakit asam urat. Orang yang memiliki indeks massa tubuh yang lebih dari 25 kg/m maka harus waspada untuk terkena penyakit asam urat.

obat kolesterol alami yang paling ampuh

Obat Kolesterol Paten

 

  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa jenis obat-obatan yang dikonsumsi dapat menjadi penyebab asam urat menumpuk di dalam tubuh, seperti:

  • Aspirin, obat penghilang rasa sakit seperti ini dapat meningkatkan risiko asam urat bila dikonsumsi secara rutin 1-2 tablet per hari.
  • Obat diuretik, biasanya digunakan untuk mengatasi penumpukan cairan pada tubuh.
  • Obat kemoterapi, yang digunakan dalam mengobati berbagai penyakit kanker.
  • Obat yang mempunyai efek menurunkan sistem kekebalan tubuh
  • Kebiasaan hidup yang buruk

Penerapan gaya hidup berpengaruh besar terhadap penyakit ini. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin, seperti daging merah, jeroaan, dan juga seafood, Anda akan berisiko tinggi untuk terkena asam urat tinggi.

  • Dehidrasi

Bila mengalami kekurangan cairan, maka tubuh  akan sulit mengeluarkan zat asam tersebut melalui urin. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab asam urat menumpuk pada tubuh.

  • Efek samping pembedahan atau cedera

Cedera menjadi penyebab asam urat karena kondisi ini menimbulkan peradangan terlebih dulu pada sendi yang kemudian memicu munculnya gejala asam urat yang lainnya.

  • Tanda dan gejala asam urat tinggi

Pada beberapa kasus, penyakit asam urat tidak menunjukkan gejala apapun pada awalnya. Gejala asam urat biasanya muncul ketika penderita sudah mengalami kondisi yang akut atau malah kronis. Gejala asam urat yang paling umum terjadi adalah:

  1. Nyeri sendi parah muncul mendadak, yang sering terjadi di pagi hari
  2. Sendi bengkak dan lunak
  3. Sendi kemerahan
  4. Rasa panas terjadi disekitar sendi

Gejala asam urat biasanya dapat muncul secara tiba-tiba, tidak dapat diprediksi, dan sering terjadi pada tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya dapat terjadi dalam beberapa jam selama 1-2 hari. Namun pada kasus yang parah, nyeri pada sendi bisa saja terjadi hingga berminggu-minggu. Jika Anda mengalami gejala ini, maka encok yang sedang Anda miliki cukup parah.

Sementara itu, ada pula yang merasakan gejala encok hingga kurun waktu 6-12 bulan, dengan intensitas yang berbeda pada tiap harinya. BIla Anda mengalami hal ini, maka kondisi kesehatan ANda cukup parah dan sangat disarankan segera periksakan diri ke dokter. Kemungkinan ada juga tanda­-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, berkonsultasilah dengan dokter Anda.

Gejala Asam Urat & Kolesterol 

Gejala asam urat pada umumnya dapat bervariasi pada setiap orang, tergantung dari tingkat keparahan pada kondisinya. Beberapa orang dengan kadar asam urat tidak terlalu tinggi bahkan sangat mungkin tidak mengalami gejala apapun. Berikut merupakan tahapan dari gejala asam urat yang dapat Anda perhatikan:

  • Awalnya hanya meliputi satu sendi

Bila kristal asam urat sudah menempel pada persendian, gejala yang muncul awalnya meliputi nyeri, pembengkakan, terlihat kemerahan dan jika ditekan atau Anda sentuh terasa nyeri. Sendi-sendi yang terasa panas pada malam hari, juga dapat menjadi salah satu gejala asam urat.

  • Mulai terasa di berbagai sendi

Menurut ( National Institute of Arthritis Musculoskeletal and Skin Diseases ) tanda-tanda asam urat kambuh pada mulanya dirasakan pada bagian jempol kaki yang terasa nyeri. Beberapa sendi lainnya yang memungkinan ikut merasakan nyeri antara lain, pergelangan kaki, lutut, tumit, jemari tangan, siku hingga sendi-sendi tubuh lainnya.

Kambuhnya asam urat biasanya akan terjadi dalam kurun waktu 10- 30 menit di malam hari. Sendi yang terserang pun umumnya hanya satu bagian saja pada awal gejala.

  • Durasi gejala semakin panjang

Jika telah didiagnosis menderita asam urat, rasa sakit yang diderita mencapai kurun waktu 12 hingga 24 jam pada gejala pertama.

Selain itu, ketika nyeri sendi yang parah sudah mereda, sendi akan mengalami rasa tidak nyaman selama beberapa hari ataumungkin  bahkan mingguan. Jika asam urat tidak segera ditangani perawatan medis yang tepat, dikhawatirkan bisa mengakibatkan kerusakan pada sendi secara permanen.

  • Sakit asam urat yang berdampak pada kulit

Setelah bertahun-tahun menderita penyakit asam urat dan merasakan kambuh dan sembuhnya, kristal asam urat mungkin saja membentuk benjolan pada bawah kulit. Benjolan ini tidak terasa sakit, tapi akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kristal yang menumpu pada bawah kulit akibat asam urat disebut sebagai tophiTophibiasanya timbul pada pergelangan tangan, jari jemari tangan dan kaki, serta di bawah siku.

  • Berisiko sakit ginjal
obat kolesterol paten

Rheumapas

Risiko paling dan berbahaya dari asam urat antara lain dapat menyebabkan batu ginjal hingga kematian. Kristal yang terbentuk akibat kadar asam urat yang berlebih, bisa saja menempel pada saluran kemih, dan biasanya pada pria lebih rentan terkena kondisi ini. Gejala batu ginjal akibat komplikasi asam urat  dapat dirasakan dengan nyeri pada pinggang, demam, hingga urin berdarah.

RHEUMAPAS Obat Kolesterol Paten

Untuk itu obat kolesterol paten & asam urat yang telah teruji khasiatnya merupakan jawaban menyembuhkan penyakit itu. RHEUMAPAS merupakan obat asam urat herbal yang teregistrasi BPOM dan mampu mengobati segala jenis penyakit sendi. Untuk INFO harga obat asam urat RHEUMAPAS & PEMESANAN serta KONSULTASI, silahkan kunjungi halaman MARKETPLACE kami.

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia