Penyakit rematik dapat mengganggu aktivitas bila terus dibiarkan, segera lakukan penanganan tepat dengan konsumsi obat herbal untuk rematik Rheumapas.

Rheumapas.com – Penyakit rematik memiliki jenis yang beragam di mana penanganan rematik artritis dan obatnya juga pastinya beragam. Penyakit rematik mempunyai nama lain rheumatoid artritis dengan salah satu jenisnya yaitu rematik artritis. Akibat dari rematik artritis yaitu terjadi peradangan dan pembengkakan yang dibarengi dengan rasa nyeri di bagian persendian. Lalu apakah rematik artritis ini bisa disembuhkan? Di bawah ini akan dijelaskan rematik artritis dan obatnya.

Obat Kimia Hingga Herbal Untuk Rematik 

Rematik artritis adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuh itu sendiri. Namun belum diketahui pasti apa penyebab penyakit rematik ini. Di duga karena lemahnya sistem kekebalan tubuh yang ditambah dengan faktor genetik mungkin saja menjadi salah satu penyebab adanya penyakit ini. Ini karena terjadinya penyerangan pada sistem kekebalan tubuh menjadikan bagian persendian mengalami kerusakan bahkan kelainan dan pengikisan pada tulang.

Berikut ini penanganan rematik artritis dan obatnya:

  1. Obat kimia rematik

Rematik artritis dan obatnya yang sudah diresapkan oleh dokter merupakan obat khusus untuk penyakit rematik. Dosis obat yang digunakan tentunya sesuai dengan tingkat keparahan dan jangka lamanya dari penyakit rematik itu sendiri.

Obat-obatan yang harus dikonsumsi tentunya obat yang digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri sendi itu. Ini karena Rematik artritis dan obatnya itu belum ada yang menemukan. Beberapa obat yang sering diresapkan untuk mengobati penyakit rematik artritis adalah DMARD (Diseas modifying antirheumatic drugs), NSAID (Obat Antiinflamasi Nonsteroid), dan Steroid.

  1. Operasi

Karena tingkat keparahan penyakit rematik yang tidak bisa ditangani degan mengonsumsi obat, maka dokter akan menganjurkan pada penderita untuk melakukan operasi. Operasi yang dilakukan akan melakukan pembedahan baik itu operasi ringan maupun berat. Operasi yang dilakukan juga disesuaikan dengan kerusakan yang terjadi pada bagian persendian. Beberapa prosedur operasi yang akan dilakukan pada penderita rematik artritis yaitu:

  • Jika terjadi kerusakan pada sendi maka dilakukan prosedur operasi yang namanya Total joint replacement. Sendi yang rusak ini akan diangkat dan memasukkan alat buatan khusus untuk sendi.
  • Ada lagi prosedur operasi fusi sendi di mana sendi yang rusak akan disatukan dan luruskan kembali.
  • Jika terjadi kerusakan pada tendon bagian sendi, maka dilakukan prosedur operasi tendon repair. Maka tendon yang rusak itu akan diperbaiki agar segera sembuh.
  1. Makanan dan minuman

Jika Anda tidak berani melakukan prosedur operasi yang telah dijelaskan di atas, maka Anda bisa mengobatinya secara mandiri dengan mengatur pola makan dan minuman dalam kesehariannya. Perhatikan pantangan-pantangan makanan dan minuman bagi penderita rematik. Ternyata tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh penderita rematik.

obat herbal rematik kaki

Obat Herbal Untuk Rematik

Contoh makanan yang menjadi pantangan penyakit rematik artritis yaitu bayam, daging, kacang-kacangan, bunga kol, dan lain sebagainya. Sedangkan minuman yang harus dihindari yaitu alkohol dan soda. Semua makanan dan minuman itu bisa memicu kambuhnya rematik dan menambah parah penyakit itu.

  1. Mengompres area nyeri sendi

Selain mengontrol pola makan, Anda juga bisa melakukan tindakan pertama pada saat tiba-tiba penyakit rematik kambuh. Salah satu caranya yaitu dengan mengompres bagian sendi yang terasa nyeri dengan air es. Diamkan sebentar kemudian gunakan tubuh untuk beristirahat sejenak.

  1. Obat Rematik herbal

Mengonsumsi obat kimia yang diberikan oleh dokter terkadang mempunyai efek samping. Jika takut akan efek sampingnya maka Anda bisa mengonsumsi obat herbal. Salah satu obat rematik herbal yang dikhususkan untuk mengurangi bahkan menghilangkan penyakit rematik yaitu Rheumapas. Rheumapas adalah obat herbal yang terbuat dari ekstrak sambiloto dan temulawak. Untuk info produk dan pemesanan serta konsultasi penyakit, silahkan kunjungi halaman marketplace kami.

obat herbal untuk rematik

Rheumapas

Rematik artritis dan obatnya bisa di simak penjelasan di atas. Jika Anda mau menjalankan semua obat di atas maka penyakit artritis Anda akan berkurang bahkan sembuh.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia