Obat herbal untuk asam urat jauh lebih baik daripada obat asam urat di apotik dalam menyembuhkan penyakit. Contohnya 2 Tanaman obat herbal alami ini.

Rheumapas.com – Jika Anda merupakan orang dewasa dan memiliki rentang usia 30 tahun hingga 50 tahun, maka ini saatnya Anda untuk lebih berhati-hati terhadap penyakit asam urat. Hal ini dikarenakan penyakit asam urat sangat mudah untuk menyerang orang dewasa dengan rentang usia tersebut. Asam urat akan menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa kepada para penderitanya.

Berbagai cara digunakan untuk dapat menyembuhkan penyakit asam urat. Mulai dari obat asam urat di apotik, cara tradisional, obat herbal, hingga menggunakan fisioterapi. Namun, kebanyakan orang memang lebih memilih obat herbal untuk mereka konsumsi. Dan berikut ini merupakan ulasan mengenai obat asam urat alami dari tumbuhan yang bisa Anda konsumsi.

obat alami asam urat di kaki

Obat Herbal Untuk Asam Urat

Penyakit Asam Urat dan Gejala Umumnya

Penyakit asam urat atau yang dalam istilah medis disebut sebagai arthitis , merupakan penyakit peradangan atau inflamasi sendi tulang yang umumnya menyerang pergelangan tangan, kaki, atau bahkan jari tangan atau kaki. Penyakit ini dapat disembuhkan melalui berbagai cara salah satunya adalah melalui konsumsi daun herbal untuk asam urat.

Sama seperti penyakit lain pada umumnya, asam urat juga memiliki gejala. Gejala penyakit asam urat diawali dari nyeri sendi dan bengkak yang terjadi di waktu malam ataupun pagi hari. Nyeri tersebut kemudian membuat kaki dan tangan yang terkena menjadi kaku dan susah untuk digerakkan serta menimbulkan rasa sakit. Pusat nyeri akan ditandai dengan warna merah.

Macam Obat Herbal Untuk Asam Urat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penyakit asam urat bisa disembuhkan melalui berbagai macam cara yang salah satunya adalah melalui konsumsi daun herbal untuk asam urat. Dan berikut ini merupakan ulasan daun apa saja yang bisa di konsumsi untuk menyembuhkan asam urat.

  • Daun Sirsak

Obat asam urat di tangan

Obat herbal untuk asam urat yang pertama adalah daun sirsak. Daun sirsak, berdasarkan hasil penelitian terbukti bisa untuk mengobati penyakit asam urat. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin, Anda bisa menurunkan kadar asam urat yang ada di tubuh Anda.

Untuk merubah daun sirsak menjadi air rebusan yang berkhasiat, Anda harus menyiapkan 10 hingga 15 lembar daun sirsak yang bisa Anda temukan di pasar, atau sekitar rumah Anda jika ada yang menanam sirsak. Setelah itu cuci bersih dan beri air kemudian rebus. Hentikan proses perebusan sampai kira-kira tersisa 2 gelas untuk dikonsumsi. Tunggu hingga dingin kemudian konsumsi air rebusan tersebut dua kali di waktu pagi dan sore hari.

  • Daun Seledri

Cara menyembuhkan asam urat tanpa obat

Kemudian, obat asam urat alami  selanjutnya yang bisa Anda coba konsumsi adalah daun obat asam urat seledri. Terdengar aneh memang, daun seledri digunakan sebagai obat, akan tetapi, di dalam daun seledri terdapat berbagai macam vitamin dan zat yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat. Diantaranya adalah kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C, Glikosida, Falvanoid.

Obat Herbal Untuk Asam Urat

Rheumapas

Ambil beberapa lembar daun seledri dan kemudian cuci bersih daun seledri tersebut. Kemudian tambahkan 3 gelas air, dan setelah itu rebus hingga kira-kira tersisa 1 gelas air rebusan untuk dikonsumsi. 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari. Jika tidak suka digunakan sebagai rebusan, daun seledri juga bisa Anda konsumsi dengan langsung menjadikannya lalapan sayur saat makan.

Selain kedua jenis daun tersebut, mengobati penyakit asam urat juga bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi obat herbal, yaitu obat tradisional asam urat akut Rheumapas. Obat ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik herbal untuk asam urat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat herbal Rheumapas silahkan kunjungi marketplace kami disini.

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia