Rheumpas.com – Penyakit asam urat merupakan nama lain dari peradangan atau inflamasi yang terjadi pada persendian tulang di tubuh penderita. Umumnya penyakit ini menyerang pergelangan tangan ataupun pergelangan kaki. Penyakit asam urat akan menimbulkan rasa nyeri yang hebat ketika kambuh jika tidak segera ditangani dengan obat herbal asam urat.

Biasanya penyakit asam urat menyerang orang dewasa dengan rentang usia 30 hingga 50 tahun. Mulai dari obat-obatan medis hingga herbal telah di cari banyak orang untuk menyembuhkan asam urat mereka. Dan berikut ini merupakan ulasan mengenai obat asam urat alami dari tumbuhan yang bisa Anda coba dan terapkan.

Obat herbal dapat diartikan sebagai obat yang berasal dari tumbuhan atau tanaman yang berkhasiat untuk menyembuhkan suatu penyakit. Dengan kata lain, obat yang berasal dari tumbuhan atau tanaman itu berkhasiat, maka itu digolongkan sebagai obat herbal. Tak heran jika banyak orang memanfaatkan obat herbal untuk penyakit mereka dan salah satunya adalah herbal alami untuk asam urat.

Gejala penyakit asam urat bisa muncul dan terlihat di pergelangan atau persendian tangan atau kaki penderita. Awalnya muncul rasa nyeri yang datang secara tiba-tiba, kemudian lama kelamaan nyeri tersebut akan memunculkan warna merah di bagian pergelangan tangan atau kaki yang sakit.

Ada banyak pilihan herbal alami untuk asam urat yang bisa dikonsumsi secara rutin oleh pengguna asam urat. Mulai dari berbagai macam daun tumbuhan, bahkan macam-macam jenis jahe hingga rosella bisa menjadi obat herbal asam urat dan kolesterol. Berikut penjelasan lengkapnya!

4 Obat Herbal Alami untuk Asam Urat yang bisa Anda konsumsi

  1. Jahe untuk asam urat

Obat Encok Herbal

Obat herbal untuk asam urat yang ampuh pertama adalah jahe. Jahe menjadi salah satu rekomendasi yang sangat baik untuk menyembuhkan asam urat secara alami. Hal ini dikarenakan zat yang ada di dalam jahe bisa berperan aktif sebagai zat anti peradangan atau inflamasi yang dapat mencegah menumpuknya kristal asam urat ditubuh Anda.

  1. Lemon untuk asam urat

obat alami asam urat di kaki

Obat asam urat tradisional bisa juga ditemukan pada lemon. Tidak hanya berperan sebagai sumber vitamin C yang sangat baik, lemon juga bisa membantu menyembuhkan penyakit asam urat. Hal ini dikarenakan di dalam kandungan lemon, terdapat zat kalium yang mencegah terbentuknya kristal penyebab penyakit asam urat dan rematik.

Anda cukup meminum perasan dari lemon secara teratur, 2 kali di waktu pagi dan sore hari untuk menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik.

  1. Daun sirsak dan seledri

daun sirsak untuk asam urat

Obat asam urat dan kolesterol lain yang bisa direkomendasikan adalah daun sirsak dan juga daun seledri. Kedua macam daun ini sangat berkhasiat dibandingkan obat di apotik, untuk menyembuhkan penyakit asam urat akut. Hal ini dikarenakan di dalam daun sirsak terdapat zat yang bisa membantu penyembuhan asam urat dan kolesterol.

Kemudian, di dalam daun seledri juga terdapat berbagai macam vitamin dan zat yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik. Diantaranya adalah kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C, Glikosida, Falvanoid.

  1. Rheumapas

obat rematik herbalSelain bahan herbal yang telah disebutkan di atas, pengobatan asam urat bisa juga dilakukan dengan mengkonsumsi obat herbal Rheumapas. Obat Rheumapas merupakan obat yang mengandung ekstrak herbal tanaman sambiloto dan juga temulawak yang sudah diolah secara modern dalam bentuk kapsul. Tanaman sambiloto dan juga tanaman temulawak yang memang sejak lama telah dipercaya sebagai obat asam urat akut terbaik.

Maka dari itu, Rheumapas bisa menjadi pilihan lain herbal alami untuk asam urat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat, kelebihan, dan informasi pemesanan silahkan kunjungi marketplace kami disini.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia