Rheumapas

Obat Herbal Asam Urat Paling Ampuh

Asam urat merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak dikeluhkan oleh masyarkat, khususnya di Indonesia. Masalah kesehatan yang menyerang bagian sendi ini memang cukup mengganggu disaat kambuh atau menimbulkan gejala. Namun Anda tidak perlukhawatir, sebab dalam artikel ini kami akan membahas mengenai obat herbal untuk asam urat yang dapat membantu Anda dalam menangani kondisi ini.

Namun, sebelum mengetahui cara untuk mengatasi asam urat dengan bahan herbal, ada baiknya jika Anda mengenal lebih jauh seperti apa itu penyakit asam urat dan dampak apa saja yang dapat terjadi pada tubuh akibat kondisi ini. Secara umum, asam urat merupakan zat kimia yang dibuat ketika tubuh memecah zat yang disebut purin. Purin sendiri dapat ditemukan dalam makanan yang mungkin biasa Anda konsumsi, seperti daging, jeroan, seafood, kacang kering, dan lain-lain.

Asam urat (gout) dapat menyebabkan terjadinya peradangan dan rasa nyeri, khususnya di bagian sendi. Jika Anda mengira kondisi ini hanya dapat terjadi pada mereka yang usianya sudah lanjut (lansia), maka Anda salah besar. Sebab, kondisi ini juga dapat terjadi pada siapapun tanpa mengenal batasan usia. Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa penyakit ini tidak dapat disembuhkan secara keseluruhan, namun dapat dikendalikan agar tidak kambuh atau agar gejalanya mereda.

Penyebab utama dari terjadinya asam urat adalah akibat adanya penumpukan zat purin dibagian sendi. Hal ini membuat otot menjadi tegang, pegal, ngilu, bahkan hingga dapat berujung pada gangguan ginjal. Kandungan zat purin yang tinggi terdapat dalam beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat, sebagaimana yang telah disampaikan di atas. 

Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa bagian tubuh yang sering terserang asam urat, di antaranya adalah kaki, tangan, lutut dan juga jari-jari. Hal ini disebabkan karena adanya penumpukan kristal asam urat yang berlebihan di dalam tubuh.

Gejala Asam Urat

Asam urat bukanlah kondisi yang dapat dianggap sepele, sebab kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya komplikasi jika sudah parah. Agar dapat terhindar dari penyakit asam urat tinggi, ada baiknya jika Anda mengenali gejala penyakit asam urat sejak dini agar dapat mengatasinya dengan cepat, yaitu :

1. Nyeri di bagian persendian

Gejala utama yang disebabkan oleh asam urat adalah timbulnya rasa nyeri di bagian sendi. Umumnya, bagian sendi yang seringkali terdampak asam urat antara lain adalah pergelangan tangan, lutut, jempol kaki, siku, dan jari-jari yang dapat terjadi selama 4 hingga 12 jam, dan kemudian mereda. Jika Anda mengalami hal ini, maka akan lebih baik jika Anda segera periksa ke dokter untuk mengetahui gejala yang dirasakan tersebut.

2. Sendi kaku

Menumpuknya zat asam urat pada sendi juga dapat membauat sendi Anda menjadi kaku. Meski rasa sakit yang dialami sudah mereda, tetapi Anda akan tetap kesulitan dalam melakukan pergerakan seperti biasanya. Jika kondisi ini dibiarkan terus-menerus, maka dapat menyebabkan terjadinya kelumpuhan jangka panjang.

3. Radang kemerahan

Radang kemerahan di area sendi yang terdampak juga merupakan salah satu gejala yang timbul akibat asam urat. Kemerahan pada area sendi ini dapat diikuti dengan dengan munculnya sensasi panas di area tersebut. Kondisi ini umumnya disebabkan karena kristal asam urat menumpuk dan menetap di sendi, sehingga menyebabkan terjadinya pembengkakkan dan peradangan pada sendi.

4. Pembengkakan

Terjadinya pembengkakan atau benjolan pada lapisan kulit, tepatnya di area sendi juga merupakan gejala asam urat lainnya yang perlu anda ketahui. Pembengkakan yang membentuk benjolan ini muncul akibat asam urat yang sudah parah dan sudah menumpuk dalam jangka waktu yang cukup lama. Apabila zat asam urat menumpuk di saluran kemih, Anda harus lebih hati-hati, sebab hal ini dapat berujung membentuk batu ginjal.

5. Kesemutan yang tak kunjung reda

Gejala asam urat lainnya ditandai dengan terjadinya kesemutan yang tak kunjung reda. Hal ini dapat mengakibatkan munculnya sensasi panas yang terasa membakar kaki dan tentunya membuat tidak nyaman. Hal ini umumnya terjadi pada seseorang yang terkena gejala asam urat tinggi.

Obat Herbal untuk Asam Urat

Selain memanfaatkan tanaman herbal, Anda juga dapat mencoba cara yang lebih praktis, yakni dengan mengonsumsi obat herbal asam urat yang telah diolah menjadi pil atau kapsul. Salah satu obat herbal asam urat yang paling ampuh, alami, dan tentunya aman adalah RHEUMAPAS.

Rheumapas merupakan obat herbal asam urat terbaik dan terbuat dari bahan alami berkualitas. Obat herbal ini memanfaatkan Andrographis paniculata atau yang lebih dikenal dengan tanaman sambiloto, yang mana secara turun temurun digunakan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan asam urat.

Obat asam urat Rheumapas juga berfungsi untuk membersihkan racun yang ada di dalam tubuh, menstabilkan aktivitas ginjal, melancarkan pembuangan asam urat, serta memperbaiki sistem dan organ tubuh yang rusak dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Tinggalkan Komentar