Penyakit asam urat termasuk salah satu yang sering kali diderita oleh banyak orang. Untuk menyembuhkannya, obat asam urat herbal merupakan pilihan terbaik.

Rheumapas.com – Di zaman modern seperti sekarang, telah tersedia pengobatan asam urat yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Seperti yang kita tahu, asam urat adalah salah satu penyakit yang sering diidap sebagian orang. Bahkan, penyakit ini sudah ada sejak dulu kala.

Jika kadar asam urat normal, maka bisa dipastikan bahwa seseorang tak akan mengalami sejumlah gejalanya. Akan tetapi, hal ini sedikit terjadi pada sejumlah orang yang sudah berumur. Maka, penanganan untuk mengobati asam urat pun sangat dibutuhkan.

Gejala Asam Urat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, asam urat merupakan bentuk peradangan di sendi yang dikenal juga dengan nama encok. Keadaan ini sangat menyakitkan sebab ada kadar purin berlebih di dalam tubuh.

Ada sejumlah gejala asam urat yang juga bisa dirasakan oleh seorang penderitanya. Ada baiknya Anda mulai mengenal apa saja yang menjadi gejala dari penyakit asam urat, sehingga nantinya akan lebih mudah untuk mengambil tindakan tepat demi mengatasi penyakit yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa gejala yang bisa ditemukan pada penderita asam urat.

  1. Mendadak nyeri sendi.
  2. Terjadi pembengkakan pada sendi atau efusi sendi.
  3. Sulit kelakukan kegiatan, sebab gerakan terbatas.
  4. Area yang bengkak dan nyeri akan terasa panas.
  5. Kulit berwarna kemerahan pada sekitar sendi.
  6. Muncul pembengkakan parah dan memerah pada kulit atau nodul.

Sebagai informasi tambahan, pada umumnya gejala umum asam urat hanya memberi pengaruh terhadap satu sendi. Misalnya saja asam urat yang terjadi di kaki, maka rasa sakit  yang semakin parah pun menandakan bahwa peradangan di sendi semakin buruk. Maka dari itu, tak heran jika ada sejumlah orang yang kesulitan atau tak bisa berjalan karena hal ini.

Area tubuh yang paling sering mengalami sakit sendi ialah ibu jari kaki dan dikenal dengan nama podagra atau peradangan pada pangkal ibu jari kaki. Ada banyak orang yang merasa asam urat menyerang kaki atau tangannya. Akan tetapi, sebenarnya keadaan ini bisa terjadi nyaris di seluruh sendi yang ada di tubuh manusia.

Di samping gejala, ternyata ada juga ciri ciri asam urat yang bisa kita temukan. Memang pada beberapa kasus, penyakit ini tak menunjukkan gejala sedikit pun pada awalnya. Biasanya ciri-ciri dari penyakit ini akan muncul pada saat penderita telah mengalami keadaan yang akut, bahkan kronis.

Ciri Penderita Asam Urat

Secara umum, berikut ini ciri-ciri yang bisa kita temukan.

  1. Nyeri sendi mendadak dan parah yang pertama kali sering terjadi pada pagi hari.
  2. Sendi lunak dan bengkak.
  3. Sendi memerah.
  4. Ada rasa panas di area sendi.

Pada umumnya ciri ciri asam urat muncul secara tiba-tiba, tak bisa diprediksi, serta sering terjadi pada tengah malam. Sebagian besar ciri ini hanya terjadi dalam kurun waktu beberapa jam dalam waktu 1 hingga 2 hari. Akan tetapi, di kasus yang parah, rasa nyeri ini bisa berlangsung dalam waktu berminggu-minggu.

Di samping itu, ada juga yang merasakan sejumlah ciri asam urat sampai dengan 6 hingga 12 bulan dan dalam intensitas berbeda tiap harinya. Keadaan ini cukup parah. Jika hal ini sudah terjadi, maka ada baiknya siapa pun segera mengambil langkah medis yang tepat untuk mengatasinya.

Ada pantangan asam urat yang bisa kita ketahui. Dengan begitu kita pun akan lebih mudah untuk menentukan makanan seperti apa saja yang bisa dikonsumsi. Perlu Anda tahu, sejumlah makanan bahkan dilarang untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan ada sejumlah makanan yang jika dikonsumsi justru bisa memicu kambuhnya penyakit asam urat.

Secara umum, asam urat akan larut di dalam darah, lalu hilang melalui urin. Akan tetapi, terkadang tubuh menghasilkan asam urat di dalam darah atau ginjal hanya bisa melepaskannya ke dalam urin dalam porsi yang sedikit. Hal ini pun menjadikan asam urat menumpuk serta membentuk kristal asam urat di persendian serta mengelilingi jaringan.

Jika asam urat diproduksi dalam jumlah tak normal atau hanya bisa dilepaskan ke urin dalam jumlah sedikit, maka hal ini akan menyebabkan peradangan, nyeri, serta bengkak. Kondisi seperti ini jelas akan berbeda dengan keadaan dimana asam urat normal, yang bisa membuat seseorang terbebas dari penyakit satu ini tanpa merasakan nyeri dan peradangan.

Sebagai informasi tambahan, asam urat adalah produk sampingan purin. Purin bisa ditemukan pada berbagai jenis makanan. Ada sejumlah makanan yang mengandung kadar purin tinggi dan rendah. Jika makanan mengandung kadar purin tinggi, maka harus dihindari oleh orang yang menderita asam urat.

Makanan Penyebab Asam Urat

Sejumlah orang yang menderita asam urat pun akan menghindari sejumlah makanan. Ada sejumlah makanan penyebab asam urat yang ada baiknya benar-benar dihindari oleh penderitanya, karena mengandung kadar purin yang tinggi. kadar purin pada 100 gram makanan ini setara dengan antara 150 sampai 800 mg. Jumlah ini cukup tinggi.

Coba kita bayangkan. Nilai tubuh kita dipaksa memecah purin dalam jumlah 150 sampai 800 mg yang notabene tergolong besar, maka berapa jumlah asam urat yang nantinya dihasilkan serta akan menumpuk pada persendian. Maka dari itu, Anda pun bisa mengetahui beberapa makanan penyebab asam urat yang harus dihindari seperti di bawah ini.

  1. Jeroan, termasuk paru, usus, babat, otak, limpa, jantung, ginjal, dan hati.
  2. Kaldu daging.
  3. Sosis atau produk olahan daging lainnya.
  4. Ikan makerel dan ikan sarden.
  5. Makanan laut seperti kepiting, udang, dan kerang.
  6. Ragi,
  7. Minuman bersoda.

Di samping sejumlah makanan penyebab asam urat yang harus dihindari di atas, masih ada sejumlah makanan yang tetap bisa dikonsumsi oleh penderita asam urat. Akan tetapi, kadar atau jumlahnya harus dibatasi atau bisa dikonsumsi dengan jumlah sedikit. Sejumlah makanan ini mengandung purin dengan jumlah sedang. Ini dia beberapa makanan tersebut.

  1. Daging dan ayam: 50 gram per hari.
  2. Ikan seperti tengiri, tongkol, bandeng, dan bawal: 50 gram per hari.
  3. Kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang tanah, dan kacang hijau: 25 gram per hari.
  4. Produk kacang kedelai seperti tempe dan tahu: 25 gram per hari.
  5. Beberapa jenis sayuran seperti kembang kol, kacang polong, kapro, biji serta daun melinjo, buncis, asparagus, kangkung, dan bayam: maksimal 100 gram per hari.
  6. Jamur: 100 gram per hari.

Hindari Makanan Pantangan Asam Urat

Sejumlah makanan yang ada di atas bisa Anda perhatikan terlebih dulu jika ingin atau akan dikonsumsi. Pastikan Anda mengetahui apakah makanan yang ada memang harus benar-benar dihindari atau masih bisa dikonsumsi dalam batas tertentu. Maka, Anda pun bisa mengonsumsi atau menyediakan makanan yang tepat untuk menghindari kekambuhan.

Selain beberapa topik yang ada di atas, bahasan tentang penyebab asam urat dan cara mengatasinya juga sangat penting untuk Anda ketahui. Dengan begitu Anda pun bisa mengambil langkah terbaik untuk menghindari dan mengatasi terjadinya asam urat. Hal ini akan sangat berguna untuk Anda sebagai langkah antisipasi dan ketika dihadapkan pada penderitanya.

Asam urat berlebih umumnya ditandai rasa nyeri di kaku. Bila rasa keadaan ini sudah parah maka nyeri pun makin tak tertahankan, terkadang diiringi rasa panas pada persendian, dan muncul pembengkakan. Pada umumnya penyakit ini menyerang usia dewasa, terlebih untuk wanita yang sudah menopause. Akan tetapi, banyak juga anak muda yang mengalaminya.

Ada baiknya kita mengetahui apa saja penyebab asam urat dan cara mengatasinya. Dengan begitu kita pun bisa melakukan tindakan preventif yang tepat untuk meminimalisir terkena penyakit yang satu ini. di samping itu, kita pun bisa mengambil langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Ini dia penyebab asam urat dan cara mengatasinya yang bisa diketahui.

  1. Penyebab penyakit asam urat

Rasa sakit pada persendian yang terjadi akibat asam urat diakibatkan oleh sejumlah kristal tajam di bagian sendi mulai terbentuk. Hal ini dikarenakan makin banyak zat asam urat yang terkumpul. Ada juga beberapa makanan penyebab asam urat.

Selain karena makanan yang memiliki kadar asam urat tinggi, minuman beralkohol pun bisa menjadi pemicunya. Komplikasi penyakit dalam lain, misalnya penyakit ginjal kronik, hipertensi, dan diabetes pun dapat menmjadi dampak asam urat.

Di samping itu, beberapa penderita penyakit kronis seperti di atas memiliki resiko terkena asam urat. Hal ini berkaitan dengan tidak maksimalnya fungsi ginjal. Ini dia beberapa penyebab asam urat.

  1. Banyak mengonsumsi menu tak sehat

Seseorang yang banyak mengonsumsi makanan tak sehat seperti makanan laut, daging tinggi lemak, dan minuman yang mengandung zat pemanis atau gula, alkohol, soda, dan minuman untuk meningkatkan energi tubuh memiliki potensi terkena asam urat.

  1. Obesitas

Kontrol yang kurang terhadap berat badan bisa membuat seseorang terkena obesitas. Pada umumnya hal ini bisa terjadi karena seseorang malas berolahraga.

  1. Penyakit tak kunjung sembuh

Penyakit yang lama tak kunjung sembuh ternyata bisa menjadi penyebab asam urat. Misalnya saja seperti penyakit ginjal, jantung, batu ginjal, dan stroke.

  1. Efek samping obat

Sensitif dan efek samping dari sejumlah obat tertentu ternyata juga bisa menyebabkan penyakit asam urat. Misalnya obat jantung, anti hipertensi, ginjal, serta beberapa organ lain.

  1. Genetik

Faktor genetik juga bisa menjadi penyebab asam urat. Biasanya hal ini ternadi di atas usia 31 tahun sampai dengan 56 tahun. Biasanya juga terjadi pada perempuan saat memasuki usia menopause.

  1. Cara mengatasi asam urat

Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam urat. Cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengendalikan konsumsi makanan seperti yang sudah dijelaskan di atas dan menghindari konsumsi makanan penyebab asam urat. Di samping itu pola hidup sehat juga bisa membantu Anda mengatasi penyakit yang satu ini.

Obat Asam Urat Akut RHEUMAPAS

Ada sejumlah orang yang ingin bisa cara menyembuhkan asam urat secara total. Mereka pun mengusahakan berbagai macam cara untuk bisa mendapat kesembuhan. Salah satu di antaranya adalah dengan mengonsumsi obat yang aman dan terbuat dari bahan herbal. Jika Anda juga ingin melakukan hal yang sama, maka Rheumapas bisa menjadi opsi terbaiknya.

Rheumapas adalah obat herbal yang dibuat dari ekstrak tumbuhan berkhasiat. Sambiloto yang menjadi bahan bakunya secara tradisional sering dijadikan sebagai obat penyembuh penyakit rematik untuk membersihkan racun yang ada di darah, meningkatkan aktivitas hinjal untuk pembuangan asam urat, dan memperbaiki organ atau sistem yang rusak.

Di samping itu, sambiloto juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan berkhasiat msebagai anti radang, anti bakteri, menghilangkan rasa nyeri, menredakan demam, dan penawar racun. Minyak atsiri di dalam sambiloto menjadi anti radang. Senyawa laktone menjadi antipiretik dan anti radang.

Di dalam tumbuhan ini juga ada flavonoid yang mencegah serta menghancurkan pengumpulan darah. Sambiloto juga dijadikan sebagai obat asam urat alami yang menyebabkan munculnya reumatik. Kandungan temulawak untuk mengobati asam urat ini juga berkhasiat sebagai anti sembelit, anti radang, tonikum, serta diuretik.

Temulawak melalui akvititas antiinflamasinya efektif menjadi obat reumatik, radang sendi, atau reumatik arthritis. Di samping itu, khasiat bahan alami yang satu ini sebagai anti radang didapat dari kandungan kurkuminoid di dalamnya. Maka dari itu, Rheumapas bisa dijadikan sebagai rekomendasi obat asam urat akut aman untuk Anda dengan beberapa info berikut.

Komposisi

Sebagai obat asam urat alami dari tumbuhan, Rheumapas memiliki sejumlah komposisi yang bisa Anda ketahui. Ini dia komposisinya.

  • Ekstrak Andrographis panicula atau Brun. F. Ness 160 mg.
  • Ekstrak Curcuma xanthorrizha 220 mg.
  • Bahan lainnya 20 mg.
  • Khasiat dan kegunaan

Ada beberapa khasiat dan kegunaan yang disediakan oleh Rheumapas untuk Anda. Ini dia beberapa khasiat dan kegunaannya.

  1. Meredakan rasa nyeri sendi dan menghilangkan radang atau bengkak sendi akibat asam urat.
  2. Mengurangi peradangan atau bengkak.
  3. Mengurangi nyeri sendi.
  4. Membantu meningkatkan ketahanan tubuh.
  5. Membantu mengeluarkan asam urat.
  6. Aturan pakai

Anda bisa mengonsumsi obat asam urat ini sesuai dengan aturan pakai. Obat ini bisa diminum setelah makan, dengan dosis di bawah ini.

  1. Dewasa: 3 x 2 kapsul per hari.
  2. Anak-anak: 2 x 2 kapsul per hari.
obat asam urat

Rheumapas

Anda bisa menjadikan Rheumapas sebagai referensi obat terbaik untuk mengatasi penyakit asam urat. Obat ini sangat aman untuk dikonsumsi. Di samping itu, kandungan bahan yang ada di dalamnya jelas bisa membantu penyembuhan penyakit asam urat. Dengan begitu, Anda tak perlu kesulitan mencari obat terbaik.

Berbagai informasi tentang asam urat seperti yang ada di atas sudah Anda ketahui. Hal ini akan sangat membantu untuk Anda yang ingin mengenal dan memahami lebih jauh tentang beberapa bahasan yang berhubungan dengan penyakit asam urat. Anda pun telah mendapat rekomendasi obat asam urat yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi penyakit yang satu ini.

Pastikan Anda memilih obat asam urat di apotik online terbaik, yaitu RHEUMAPAS. Untuk INFO & PEMESANAN serta KONSULTASI, silahkan langsung kunjungi halaman MARKETPLACE nya.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia