Obat asam urat tradisional sangat banyak dan tak kalah ampuh dari obat asam urat di apotik. Anda bisa memanfaatkan tanaman apotek hidup di pekarangan rumah.

Rheumapas.com – Selain menggunakan obat asam urat di apotik, sebenarnya ada obat asam urat alami dari tumbuhan paling ampuh. Anda bisa saja kehabisan uang untuk beli obat asam urat generik atau terlalu takut ke dokter, sehingga obat alami pun menjadi pilihan.

Sebagai informasi saja, sebenarnya obat asam urat alami tradisional pun tidak kalah bagus daripada obat kimia. Pasalnya, tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita mempunyai kandungan atau efek yang sama dengan obat-obatan dari apotek atau dokter.

Tak dipungkiri lagi, asam urat telah menjadi momok bagi sebagian orang, bagaimana tidak. Anda akan merasakan sakit dan bengkak di berbagai bagian sendiri di tubuh Anda, mulai dari jempol. Siku, jari tangan, sampai tulang belakang. Tentu ini akan menghambat mobilitas Anda dan aktivitas sehari hari jadi tidak lancar.

Obat Asam Urat Tradisional Paling Ampuh

Oleh karena itu, penanganannya harus segera dilakukan agar tidak semakin parah. Cara menyembuhkan asam urat secara total paling mudah yang harus pertama kali dilakukan tentu saja mengatur pola makan.

  1. Mengkonsumsi Buah Ceri

Asam urat sendiri sebenarnya terjadi karena produksi asam urat yang terlalu tinggi yang berkaitan dengan tingginya zat purin. Biasanya, asam urat ini akan dikeluarkan melalui proses ekskresi atau pengeluaran melalui urine. Akan tetapi, pada penderita asam urat, urine pun tidak mampu membuang semuanya.

Hal ini berakibat pada pengkristalan asam urat yang akhirnya jadi rematik dan timbul rasa nyeri sekaligus bengkak di persendian. Dan untuk mengatasi itu, buah ceri lah solusinya. Hal ini karena. Buah ceri mengandung anti oksidan sangat tinggi yang mampu mencegah produksi asam urat berlebih dan mencegah kerusakan sell. Penelitian ini telah di terbitkan di jurnal kesehatan tahun 2012. Disitu mengungkapkan bahwa penderita asam urat yang sering makan ceri, sangat jarang mengeluh sakit.

  1. Mencegah Peradangan Dengan Jahe

Jahe merupakan jenis bumbu dapur yang sering digunakan untuk menambah aroma maupun rasa pada setiap masakan. Selain untuk bahan masakan, memang jahe secara sains mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah bermanfaat untuk penghilang rasa sakit asam urat saat kambuh. Jurnal yang diterbitkan bernama Annals Of Biological Research menyebutkan bahwa, jahe mempunyai efek anti peradangan yang sangat efektif untuk meredakan rasa nyeri saat asam urat kambuh.

Zat anti peradangan tersebut adalah Gingerols Shogaol. Jadi untuk Anda yang merasa asam urat sudah mengganggu mobilitas harian. Anda bisa mengonsumsi jahe bersamaan dengan teh atau dibuat jahe anget.

  1. Pisang Mengandung Kalium

Penyebab produksi asam urat berlebih adalah zat purin yang tinggi. Oleh karena itu, diet rendah purin merupakan kunci. Pisang merupakan obat asam urat alami paling ampuh tradisional karena rendah purin dan tinggi kalium yang bisa meluruhkan Kristal asam urat dan dibuang melalui urine. Vitamin C  tinggu juga bisa mengurangi bengkak asam urat.

Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan

obat asam urat tradisional dan pantangannya

  1. Apel

Berdasarkan jurnal yang diterbitkan oleh Arthritis dan Rheumatism. Vitamin C yang terdapat pada apel bisa untuk mencegah peradangan saat asam urat kambuh. Kadar purin buah apel juga sangat rendah yaitu hanya 50mg purin dari 100 gram apel. Oleh karena itu, ahli kesehatan dari amerika menyarankan makan 2 apel sehari.

Itulah beberapa obat asam urat tradisional paling ampuh. Namun jika Anda tak mau repot, Anda bisa mengonsumsi Rheumapas. Obat tradisional asam urat akut yang terbuat dari ekstrak sambiloto ini sangat ampuh dalam mengeluarkan racun dan asam urat berlebih. Meredakan rasa nyeri dan meningkatkan kekebalan tubuh, manfaat lebih bisa Anda temukan di marketplace kami disini.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia