Obat asam urat untuk ibu menyusui yang paling aman adalah menjalankan pola hidup sehat. Akan lebih baik jika didukung obat herbal seperti Rheumapas.

Rheumapas.com – Obat asam urat ibu menyusui yang paling aman sebenarnya dengan menjaga pola hidup sehat. Ini dikarenakan kondisi ibu masih sangat rawan untuk menerima segala jenis obat kimia dari dokter, karena efek samping obat dokter nantinya akan berdampak pada kualitas air susu ibu. Obat biasanya di berikan setelah fase ibu menyusui. Oleh sebab itu, hal paling aman yang Anda bisa lakukan adalah dengan melakukan gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan.

Obat Asam Urat Ibu Menyusui dengan Diet Rendah Purin

Tak dipungkiri, sebenarnya gaya hidup yang salah adalah sumber dari berbagai penyakit, dan gaya hidup sehat juga sumber kesembuhan dari berbagai penyakit. Asam urat sendiri sebenarnya disebabkan oleh zat purin yang berlebihan sehingga akhirnya mengkristal dan membengkak di sekitar sendi dan menyebabkan rasa sakit. Oleh karena itu, diet zat purin atau penyebab asam urat merupakan hal wajib yang harus di lakukan sebagai obat asam urat ibu menyusui yang baik.

Normalnya Anda akan mengkonsumsi 600-1000 miligram purin sehari. Namun, Anda harus membatasinya dengan memakan makanan rendah purin. Adapun volume yang di rekomendasikan dokter sekitar 100-150 miligram. Beberapa makanan yang patut Anda hindari jika ingin melakukan diet rendah purin adalah jeroan, daging merah, roti manisan, aneka seafood seperti kepiting, udang, teripang, lobster, ikan teri, maupun sarden. Makanan-makanan tersebut mengandung banyak purin yakni sekitar 1000 miligram.

Selain itu, mengurangi konsumsi makanan yang rendah lemak juga sangatlah penting untuk mengurangi kadar asam urat. Ini karena lemak jenuh bisa merangsang pertumbuhan asam urat secara tak terkendali, makanan seperti, telur, seafood, daging sangat tidak dianjurkan. Minuman seperti kopi dan alkohol juga sebaiknya tidak diminum. Biasakan untuk merebus atau mengukus makanan daripada digoreng.

Obat asam urat ibu menyusui dengan diet rendah purin saja bisa Anda lakukan. Namun, alangkah lebih baiknya Anda juga mengimbanginya dengan mengonsumsi obat asam urat ibu menyusui yang alami. Lalu apa saja obat alami yang bisa digunakan? Simak penjelasannya di bawah ini!

Obat Asam Urat Ibu Menyusui dengan Herbal Alami dan Aman

Obat asam urat ibu menyusui bisa Anda dapatkan dari tumbuhan herbal alami dengan khasiatnya yang beragam. Berikut diantaranya:

  1. Extrak teh hijau

The hijau kaya akan Ketakin, sebuah senyawa yang bisa meredakan nyeri karena rematik atau asam urat. Studi terbaru menyebutkan bahwa, meminum the hijau dengan kombinasi olahraga sangat ampuh mengurangi efek rematik. Tapi teh hijau kadang menawarkan efek dari obat-obatan kimia, jadi tak disarankan meminum the hijau sembari meminum obat kimia.

  1. Kayu manis

Kayu manis merupakan obat alternatif yang aman bagi ibu menyusui. Kulit dari kayu manis bisa di kupas dan dicampur dengan masakan favorit, atau bisa juga di bikin teh. Kandungan fitokomia pada the hijau bisa mengurangi peradangan dengan dosis yang tepat.

Kurangi Kolesterol dengan Rheumapas, Obat Asam Urat Ibu Menyusui

Kolesterol adalah bahan lemak yang ada dalam aliran darah kita. Kolesterol juga ada dua jenis yaitu kolesterol baik(HDL), dan kolesterol jahat(LDL). Kadar kolesterol penderita asam urat maksimal harus 200mg.  Kolesterol sendiri bisa tercipta alami dari tubuh yang melakukan sintesis makanan. Oleh karena itu, makanan tinggi LDL sebaiknya dikurangi seperti:

  1. Telur (210mg/butir).
  2. Hati (564mg/100 gr).
  3. Mentega (215mg/100 gr).
  4. Udang (260mg/100 gr).
  5. Cumi (260mg/100 gr).
  6. Fastfood( 260/100 gr).

Rheumapas merupakan obat asam urat ibu menyusui yang paling aman karena terbuat dari bahan herbal yang bermanfaat untuk:

  • Meredakan inflamasi.
  • Mengurangi nyeri sendi.
  • Mengeluarkan racun dan asam urat.

 

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia