Asam urat adalah penyakit akibat dari zat purin yang berlebihan seperti hati, ampela, paru, usus, kerang, udang, kepiting, cumi dan daging merah. Purin merupakan senyawa pada DNA yang dimetabolisasi menjadi asam urat.

Asam urat menumpuk pada persendian hingga menyebabkan peradangan dan rasa sakit. Beberapa solusi alami bisa membantu. Namun, jika rasa sakit terus menerus berlanjut, hubungi segera dokter sebelum mencoba salah satu solusi di bawah ini.

Gejala asam urat umumnya adalah nyeri sendi dan bengkak. Pusat nyeri pada sendi pada kaki ditandai dengan warna merah.

Baca juga: 7 Obat Rematik Tradisional

Berikut merupakan 6 obat asam urat alami yang mudah Untuk di temukan:

  • Ceri

Mengonsumsi buah ceri bisa mengurangi kadar asam uratReputasi ceri dan juga kemampuan untuk menurunkan kadar asam urat didukung oleh studi pada tahun 2003 yang telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

  • Jahe

Jahe bisa membantu mengobati asam urat. Konsumsi jahe dengan air yang mendidih dan sediakan 2 sendok teh jahe selama 10 menit. Nikmati 3 gelas per hari.
Jahe juga dapat ditempelkan ke bagian tubuh yang sakit. Kompres atau tempelkan jahe dengan air hangat dan rendam menggunakan waslap. Saat dingin, oleskan waslap pada bagian tubuh yang di rasa sakit. Tempelkan setidaknya sekali dalam sehari selama 15 hingga 30 menit. Jika terjadi iritasi kulit lakukanlah tes terlebih dahulu.

  • Cuka Apel, Jus Lemon, dan Kunyit

Air hangat dengan cuka dari sari apel, jus lemon, dan kunyit sering sekali direkomendasikan untuk mengatasi asam urat. Campurkan jus lemon dengan 2 sdm teh kunyit, dan 1 sdm cuka sari apel. Minum dua hingga tiga kali dalam sehari.

  • Seledri 

Seledri merupakan makanan tradisional yang sering digunakan dalam mengobati masalah kemih. Untuk asam urat, jus dan biji seledri telah menjadi obat asam urat yang alami dan populer.

  • Teh Jelatang

Tumbuhan jelatang merupakan obat alami untuk asam urat yang dapat mengurangi peradangan hingga rasa sakit. Tumbuhan ini bisa menyebabkan gatal jika tersentuh oleh kulit.
Untuk mencoba teh ini, buat satu cangkir dengan air mendidih. Rebus 1 hingga 2 sendok teh jelatang kering pada satu cangkir air. Minumlah hingga 3 gelas dalam hari.

Garam Epsom

Beberapa orang merekomendasikan mandi dengan garam epsom untuk mengatasi asam urat. Untuk menggunakan garam Epsom, campur 1 hingga 2 cangkir masukan ke dalam bak mandi. Rendam seluruh tubuh atau hanya pada sendi tertentu.

obat asam urat tradisional dan pantangannya

Namun jika Anda mengiginkan obat herbal alami dan sudah teruji, Anda bisa mencoba Rheumapas. Obat herbal terbuat ekstrak sambiloto, diolah dengan higienis serta modern agar aman dikosumsi dan mudah untuk diminum.

Rheumapas bisa memberi berbagai manfaat dalam satu paket obat seperti menyembuhkan Rematik, asam urat, meredakan nyeri sendi, serta meningkatkan kekebalan tubuh dan menghilangkan berbagai racun di tubuh. Untuk Harga Obat Rematik ini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 80.000/box. Silahkan dikunjungi Marketplacenya untuk langsung melakukan pemesanan.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

Baca juga :