Rheumapas.com – Nanas lobak kemiri terkadang menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin hasil maksimal dalam memadukan berbagai pengobatan asam urat. Tak dipungkiri lagi, memang obat tradisional sering dipandang sebelah mata, terutama obat asam urat dari nanas lobak kemiri. Akan tetapi, keampuhan obat ini tidak bisa dianggap remeh, seringkali obat herbal seperti ini memiliki efek yang sama dengan obat dari dokter. Bahkan, obat herbal alami seperti ini lebih aman dikonsumsi.

Obat asam urat herbal semakin populer dikarenakan penderita penyakit asam urat semakin lama semakin meningkat karena kurangnya olah raga dan makan yang tidak di jaga. Pola makan sembarangan sering menyebabkan asam urat, terutama bagi Anda yang suka makanan berlemak dan meminum kopi. Makanan jenis ini sering menyebabkan bertambahnya zat purin dan menyebabkan produksi asam urat berlebih.

Obat Asam Urat Alami Nanas Lobak Kemiri

  1. Lobak

Manfaat lobak putih untuk kolesterol

Salah satu obat traditional asam urat yang sangat baik dalam mengobati penyakit ginjal akibat asam urat yang mengendap adalah lobak. Lobak ini mempunyai efek diuretic yang bisa melancarkan pembuangan asam urat melalui urine. Lobak juga mempunyai banyak enzim yang baik untuk tubuh yaitu enzim diastate. Ini berfungsi untuk mempermudah usus dalam mencerna pati. Tak hanya itu. Lobak juga bagus untuk kesehatan kulit.

Bagus kesehatan bagi kulit tentu bermanfaat merecovery kulit akibat bengkak asam urat.  Ada juga kandungan Vitamin A yang tinggi yang mana sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, kulit dan rambut Anda. Akan tetapi, Anda juga tetap harus hati hati. Konsumsi yang berlebihan akan menimbulkan beberapa efek samping, yaitu bisa mengganggu pencernaan. Oleh karena itu, konsumsilah dengan bijak.

  1. Nanas

Bolehkah penderita asam urat makan nanas

Nanas biasanya digunakan untuk menghilangkan rasa amis pada daging sapi atau kambing. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya mengonsumsi nanas juga bisa mengobati asam urat Anda. Biasanya paling enak jika nanas di jus atau dibikin rujak. Nanas sendiri mengandung Bromelain, kandungan ini sanggup untuk menghambat protein berlebih yang bisa memicu asam urat. Enzim ini juga bertanggung jawab dalam meredakan nyeri saat kambuh karena mengandung anti inflamasi. Campuran seledri akan lebih baik karena seledri ini memiliki fungsi melancarkan urine dan membuang asam urat karena bersifat diuretic.

  1. Kemiri

Efek samping jus nanas sama lobak dan kemiri

Kemiri sering digunakan untuk menghaluskan menghitamkan dan menyuburkan rambut. Tapi tahukah Anda sebenarnya kemiri bisa juga digunakan untuk mengobati asam urat. Banyak sekali kandungan anti oksidan yang bisa melindungi sel sel Anda dari radikal bebas. Kemiri juga mempunyai efek anti inflamasi yang akan meredakan nyeri saat asam urat Anda kambuh. Adapun kandungan lain adalah Vit E, Serat, Magnesium, Gliserida, Asam Linoleat dll. oleh karena itu kemiri sangat bak bagi kesehatan.

Cara Mengolah Nanas Lobak Kemiri

Untuk mendapat manfaat maksimal Anda bisa padukan ketiga bahan di atas menjadi satu dan dikonsumsi. Berikut cara mengolahnya

Cara mengolahnya bisa sangat sederhana. Pertama Anda tinggal siapkan ketiga bahan tersebut dalam satu wadah, cuci hingga bersih. Lalu potong kecil-kecil dan masukan ke blender, tak lupa tambahkan madu sebagai pemanis. Setelah itu blender hingga halus. Jus nanas lobak kemiri siap di konsumsi.

Efek samping jus nanas lobak dan kemiri

Namun tentu ada ramuan yang sederhana tinggal minum dan khasiat lebih tinggi. Yaitu dengan minum Rheumapas, obat dari daun sambiloto ini bisa mengobati asam urat lebih cepat dan meluruhkan asam urat dari tubuh dengan seketika melalui urine. Rasakan manfaat lainnya hanya dengan Rheumapas, untuk info pemesanan silahkan kunjungi marketplace atau kontak Whatsapp kami disini.

 Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia