Manfaat Kolang-kaling Untuk Kolestrol

MANFAAT KOLANG-KALING: Buah kolang-kaling merupakan salah satu obat alami yang dapat di gunakan untuk membersihkan kolesterol, menguatkan tulang serta masih banyak manfaat lainnya.

Rheumapas.com –Kolang-kaling adalah salah satu menu yang wajib untuk berbuka puasa. Takjil dalam berbuka puasa selalu tersedia dalam bentuk makanan manis. Mulai dari kolak, manisan, sop buah sampai kolang-kaling. Siapa sangka, buah yang berwarna putih itu menyimpan banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Kolang-kaling merupakan salah satu buah yang akan kaya serat sangat baik untuk pembersihan sistem kardiovaskular dalam tubuh. Serat yang terkandung kolang-kaling bisa membantu membersihkan kolesterol yang berlebih dalam tubuh yang terakumulasi pada arteri.

Akumulasi ini dikenal dengan arterioslerosis, yang mana dalam jangka panjang bisa membahayakan kesehatan jantung. Dengan rutin dalam mengonsumsi kolang-kaling, kesehatan jantung dapat terjaga. Serat yang ada dalam buah tersebut pun baik dalam meremajakan sistem kardiovaskular dalam tubuh Anda.

Selain baik dalam menjaga kesehatan jantung, ternyata kolang-kaling juga menyimpan kebaikan terhadap sistem pencernaan manusia. Tidak hanya itu, kolang-kaling pun  juga bermanfaat baik untuk sumber energi bagi tubuh manusia, pertumbuhan tubuh anak-anak akanmenjadi lebih stabil, dapat menguatkan sistem imun tubuh, serta menurunkan risiko diabetes yang banyak dikhawatirkan.

Baca Juga:

Bukan hanya memiliki manfaat untuk kesehatan, kolang-kaling juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Vitamin A dan C yang ada dalam kolang-kaling cukup untuk membantu menstimulasi pertumbuhan kembali pada sel kulit baru. Buah ini juga cukup direkomendasikan untuk menjaga  kesehatan kulit sehat Anda.

Selain itu, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kandungan karbohidrat pada kolang kaling berupa zat galaktomanan yang dapat membantu meredakan penyakit nyeri sendi. Dengan sejuta manfaat yang ditawarkan dari buah kolang-kaling, jangan ragu untuk Anda menjadikan buah ini sebagai camilan favorit keluarga kamu.