Manfaat daun kelor untuk alternatif Obat Asam Urat Alami paling ampuh, bisa meredakan nyeri dan menyembuhkan asam urat karena efek anti inflamasinya.

Rheumapas.com – Daun kelor untuk mengobati asam urat memang cukup bisa diandalkan mengingat kandungan gizi yang tinggi. Bahkan di negara-negara Afrika, kelor digunakan untuk mengatasi gizi buruk di beberapa negara miskin.

Selain kandungan gizinya yang tinggi, tumbuhan ini sangat gampang untuk ditanam, terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Belum banyak masyarakat yang mengetahui kandungan super dari tumbuhan ini. Namun warga India sudah memanfaatkan daun kelor untuk mengobati asam urat.

Khasiat Daun Kelor Untuk Obat Asam Urat Alami

Asam urat sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh tingginya zat purin di dalam tubuh akibat gaya hidup yang tidak sehat. tingginya zat purin bisa memicu produksi asam urat berlebih dan akan membentuk kristal-kristal di sekitar sendi. Akibatnya pergerakan jadi terbatas karena sendi akan terasa sakit, benjol dan panas. Rasa nyeri akibat asam urat sendiri bisa berlangsung berjam jam, bahkan sampai seharian. Hal ini jika tidak cepat diobati bisa menghambat aktivitas harian.

Tidak hanya itu Kristal Kristal itu jika terlalu banyak akan masuk ke kandung kemih dan berakir sebagai batu ginjal. Hal ini dapat mengganggu fungsi ginjal Anda buang air akan terasa sakit. Oleh Karena itu, diperlukanlah pengobatan mutakhir agar yang bisa cepat menyembuhkan asam urat. Daun kelor bisa menjadi pilihan Anda untuk mengobati asam urat. Sudah banyak penelitian yang membahas tentang hal ini, dan beberapanya dilakukan di Malaysia.

Daun kelor sendiri secara alami dapat mengurangi rasa nyeri asam urat yang mana memberi efek antinociceptive dan anti inflamasi yang bisa mencegah sendi Anda bengkak karena pengkristalan asam urat.

Dua efek ini sangat sering ditemukan pada obat dokter untuk radang sendi maupun asam urat. Oleh karena itu, daun kelor memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati asam urat. Cara pengolahannya pun sebenarnya tidak ribet, Anda hanya perlu menumbuk halus lalu dicampur air hangat.

Nutrisi Daun Kelor Untuk Obat Asam Urat Akut

Daun kelor mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh terutama untuk mengobati asam urat maupun rematik.

  1. Dalam 21 gram daun kelor saja, sudah terdapat 2 gram protein. Tentu ini bisa menjadi pilihan sumber protein harian yang baik untuk tubuh.
  2. Anda sudah bisa mendapat 19% kebutuhan vitamin B6 harian Anda hanya dengan mengkonsumsi 21 gram daun kelor
  3. Kandungan vitamin C dari daun kelor cukup tinggi, tentu ini baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Dalam 100 gram biji daun kelor saja, Anda bisa mendapat 158% kandungan protein harian. Dan 21 gram daunnya, Anda bisa mendapt 12% kebutuhan vitamin C harian.
  4. Zat Besi Anda juga bisa terpenuhi dari daun kelor, 42 gram daun kelor bisa memenuhi 22% kebutuhan zat besi harian dan mampu memperbaiki system imun tubuh.
  5. Vitamin A yang terkandung pada daun kelor juga sangat tinggi, ada sekitar 9% kebutuhan vitamin A harian yang terpenuhi, jika Anda memakan 21 gram daun kelor secara bertahap.
  6. Daun kelor juga mengandung banyak sekali anti okisdant yang mana mampu menangkal segala jenis radikal bebas.

Rheumapas: Obat Asam Urat Herbal Paling Ampuh

Obat asam urat tradisional dan pantangannya

Itulah tadi manfaat daun kelor untuk mengobati asam urat. Jika Anda tak mau repot mengolah tanaman, Anda bisa mencoba Rheumapas, obat asam urat herbal yang terbuat dari tanaman sambiloto dan ampuh mengobati asam urat. Rheumapas sendiri mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, meredakan nyeri asam urat, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Lebih jelasnya lagi bisa kunjungi marketplace kami disini.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia