Tidak banyak yang tahu dibalik manfaat daun kelor untuk asam urat. Berikut ini cara mengolah daun kelor untuk mengobati penyakit asam urat secara alami.

Rheumapas.com – Dari sekian banyak tanaman herbal yang bisa Anda konsumsi untuk pengobatan asam urat, ternyata daun kelor dapat menjadi obat untuk penyakit asam urat. Yang mana selama ini manfaat daun kelor kurang diketahui oleh banyak orang. Dan berikut ini merupakan ulasan mengenai cara mengolah daun kelor untuk mengobati asam urat yang bisa Anda coba dan praktekkan dirumah untuk obat asam urat.

Daun Kelor Bermanfaat Untuk Mengobati Asam Urat

Diantara banyak pilihan metode untuk mengobati asam urat, mulai dari obat-obatan dari dokter, cara tradisional, konsumsi vitamin C, bahkan hingga fisioterapi. Tapi pengobatan dengan memanfaatkan tanaman herbal yang alami masih menjadi idola banyak orang. Selain tanaman herbal tersebut mudah ditemukan, juga dari sifat alami tanaman tersebut.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tidak banyak yang mengetahui bahwa ada cara mengobati asam urat dengan daun kelor dan bisa digunakan menjadi obat sebagai asam urat yang sangat luar biasa. Hal ini tentunya tidak terlepas dari khasiat dan komposisi dari daun kelor itu sendiri dan juga cara mengolah daun kelor untuk mengobati asam urat yang bisa dilakukan melalui beberapa cara sederhana dan dikonsumsi secara rutin oleh penderita asam urat.

Daun kelor sendiri merupakan tanaman yang mampu hidup bertahun-tahun jika ditanam di lingkungan yang cocok dan pas untuknya. Daun ini memang tidak sulit untuk ditemukan disekitar kita karena memang mengandung banyak khasiat didalamnya. Bagian bunga, buah, daun, serta akar dari kelor mengandung kandungan gizi yang sangat tinggi.

Didalam daun kelor terkandung beberapa jenis zat dan vitamin yang sangat berguna dan ampuh untuk melawan penyakit asam urat.

  1. Vitamin c
    Vitamin C akan sangat berguna untuk kekebalan tubuh dan melawan berbagai penyakit seperti asam urat.
  2. Potasium dan Vitamin A
    Vitamin A dan juga potasium yang bisa melawan penyakit asam urat juga terdapat di daun kelor dengan kadar yang sangat tinggi.
  3. Kalsium
    Kalsium tidak hanya digunakan untuk membangun kekuatan tulang akan tetapi, juga berguna untuk mengatasi asam urat.
  4. Antioksidan
    Dan yang terakhir adalah antioksidan. Antioksidan akan sangat berperan dalam mengatasi radikal bebas dan daun kelor memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi.

Cara Meramu Daun Kelor Untuk Asam Urat

Dengan kandungan zat dan vitamin yang sangat baik tersebut, cara mengolah daun kelor untuk mengobati asam urat akan sangat menentukan nilai daun kelor itu sendiri sebagai obat untuk asam urat. Maka dari itu, dalam pengolahannya harus sangat berhati-hati dan higienis.

Ada beberapa cara mengolah daun kelor untuk mengobati asam urat yang bisa Anda coba dan praktekkan.

  1. Olah menjadi serbuk kering

Anda bisa mengolah daun kelor menjadi serbuk kering dengan menjemur daun kelor hingga kering dibawah sinar matahari dan menumbuknya hingga halus. Kemudian, untuk penggunaannya bisa Anda simpan di wadah tertutup dan digunakan sebagai campuran dengan makanan ataupun minuman.

  1. Olah menjadi sayur

Cara mengolah daun kelor untuk mengobati asam urat yang kedua adalah dengan menjadikannya sebagai sayur yang lezat. Cara ini banyak digemari oleh penderita asam urat karena tidak terasa sebagai obat.

  1. Olah menjadi obat oles

Dan cara mengolah daun kelor untuk mengobati asam urat yang terakhir adalah dengan menjadikannya sebagai obat oles. Anda bisa menghaluskan daun kelor yang dicampur dengan setengah batang kapur sirih kemudian bentuk sebagai pasta. Dan setelah selesai gunakan pasta tersebut pada bagian tubuh yang nyeri akibat terkena asam urat.

khasiat daun kelor untuk kolesterol

Selain daun kelor, Anda juga bisa mengobati asam urat dengan mengkonsumsi kapsul herbal Rheumapas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat, kelebihan, dan informasi produk dan pemesanan silahkan kunjungi marketplace kami disini.

 Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia