Rheumapas

bawang hitam untuk rematik

Bawang Hitam Untuk Rematik ? Simak Ulasannya

Bawang Hitam Untuk Rematik

Rheeumapas.com  – Apakah Anda pernah mendengar atau meliaht bawang hitam? Bawang hitam merupakan bawang yang memiliki banyak sekali manfaat penting bagi tubuh. Bawang hitam sangat baik bagi kesehatan tubuh. Apakah Anda tahu jika khasiat bawang hitam akan berdampak positif terhadap kesehatan Anda dan mencegah Anda dari banyak penyakit?

Apa itu bawang hitam?

Bawang hitam amerupakan bawang putih yang telah diawetkan. Proses pengawetan bawang hitam dilakukan dengan cara memanfaatkan reaksi Mailard. Bawang putih segar yang disimpan dengan suhu tinggi sekitar 60-80 derajat Celcius dengan kelembapan mencapai 70-90% selama 10-40 hari.

Manfaat bawang hitam yang menakjubkan

Berikut ini merupakan  beberapa manfaat bawang hitam bagi kesehatan :

  1. Mencegah dan mengatasi berbagai penyakit kanker

Manfaat dari bawang hitam bisa mencegah serta mengatasi berbagai jenis penyakit kanker. Hal ini dikarenakan bawang hitam bisa menghambat sinyal-sinyal yang mendukung pertumbuhan sel-sel kanker.

Bawang hitam juga dapat membunuh sel-sel kanker hingga benar-benar mati. Berbagai jenis kanker contohnya seperti kanker paru-paru, kanker serviks, kanker perut, dan kanker lainnya.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Bawang hitam memiliki peran yang penting terhadap jantung. Manfaat dari bawang hitam bisa menjaga jantung tetap sehat. Bawang hitam mengandung zat yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat(LDL)dalam darah.

  1. Menurunkan tekanan darah

Khasiat bawang hitam juga dapat menurunkan tekanan darah agar tetap berada di kisaran normal. Kandungan organosulfur pada bawang hitam bisa melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah terhadap dinding arteri akan menurun.

  1. Sumber antioksidan

Proses pengawetan bawang putih yang segar telah mengubah kandungan alisin menjadi berbagai senyawa antioksidan yang kuat sert  baik bagi kesehatan. Kandungan antioksidan pada bawang hitam bahkan berkali-kali lebih efektif untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Bawang Hitam Untuk Rematik

Bawang hitam mengandung antioksidan dan zat antiinflamasi. Zat-zat tersebut bisa mencegah lepasnya sitokin yang bisa merangsang respon inflamasi. Sitokin yang mampu dicegah pelepasannya dapat mencegah stimulasi respon inflamasi. Membantu penyembuhan penyakit rematik, asam urat dan lainnya

  1. Mengatasi alergi

Apakah Anda memiliki alergi tertentu? Konsumsilah bawang hitam karena bawang hitam bisa mengatasi gangguan alergi. Bawang hitam bisa menghambat gen-gen yang menyebabkan munculnya reaksi alergi.

  1. Menjaga kesehatan hati

Hati merupakan organ yang memiliki peran penting terhadap pembuangan racun. Oleh karena itu, hati harus selalu dijaga agar racun  di dalam tubuh bisa dihancurkan dan dikeluarkan dari tubuh.

  1. Mencegah obesitas

Jika Anda orang yang memiliki masalah kegemukan maka konsumsilah bawang hitam secara teratur. Ini dikarenakan bawang hitam bisa menurunkan berat badan.

  1. Mengatasi infeksi

Selain memiliki sifat antiinflamasi, kandungan bawang hitam juga bersifat antibakteri. Ini akan membuat bawang hitam berkhasiat dalam mengatasi berbagai jenis infeksi yang disebabkan karena bakteri seperti bakteri E. coli.

  1. Mengatasi penyakit diabetes

Apakah Anda menderita penyakit diabetes? Jika iya maka Anda juga memerlukan asupan bawang hitam. Ini dikarenakan bawang hitam bermanfaat  dalam mengatur kadar gula darah agar tetap normal.

Baca juga

 

Tinggalkan Komentar