Rheumapas

makanan penyebab rematik

Makan Yang Menyebabkan Rematik

Ternyata diantara makanan dan minuman yang sering kita konsumsi ada yang dapat menyebabkan penyakit rematik muncul, simak yuk apa saja:

  1. Kafein

    Kebiasaan dalam mengonsumsi kopi apalagi pada pagi hari tampaknya dimiliki banyak orang dan jika Anda salah satunya, Anda perlu menghentikan kebiasaan itu terutama bila Anda telah mempunyai riwayat rematik.

    Supaya tidak akan menjadi parah dan serius, menikmati kopi dapat dibatasi dan dihindari kalau bisa sebab kandungan kafein tinggi di dalam kopi mampu menguras banyak nutrisi pada tubuh Anda.

  2. Daging Sapi

    Daging sapi memang memiiki rasa yang gurih. Namun siapa sangka ternyata daging sapi menjadi pantangan makanan bagi penderita penyakit rematik. Daging merah memiliki zat purin yang tinggi.

    Tidak hanya itu saja, daging sapi dengan lemak putihnya memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi.

    Jika terlalu banyak mengkonsumsinya ditakutkan nantinya dapat menyebabkan penyakit kolesterol dan sehingga menyebabkan gejala rematik menjadi membahayakan bagi kambuh.

  3. Alkohol

    Tampaknya sudah sangat jelas sekali bahwa alkohol merupakan salah satu jenis dari minuman berbahaya untuk kesehatan tubuh.

    Meminum setiap hari dengan kadar yang berlebihan akan bisa meningkatkan risiko terserang rematik gout.

    Untuk menghindari terserangnya penyakit rematik gout, ada baiknya jika Anda membatasi konsumsi alkohol atau bahkan lebih baik jika Anda menghindarinya.

  4. Kerang

    Makanan yang mengandung purin bisa menambah risiko terserang rematik, maka ada baiknya jika Anda membatasi makanan hewani agar tidak menjadi asam urat yang berujung pada rematik juga.

    Sebenarnya sesekali jika Anda mengonsumsi kerang tidak akan menjadi masalah besar jika Anda mengetahui seberapa banyak porsi yang diperbolehkan.

  5. Minuman Manis

    Air putih jauh lebih baik dari pada Anda minum yang manis  atau menggunakan sirup jagung tinggi fruktosa seperti minuman kemasan buah-buahan beserta soda non-diet/nol kalori.

    Semua minuman itu akan tampak nikmat dan begitu banyak orang menyukai serta mengonsumsi sesering mungkin.

    Padahal minuman dengan pemanis tersebut bisa produksi asam urat lebih banyak di dalam tubuh di mana ini akan berujung pada rematik yang berbahaya.

  6. Lobster

    Kasusnya sama seperti kerang sebenarnya merupakan makanan laut yang menyehatkan karena sama seperti banyaknya mineral terkandung di dalamnya, tapi purinnya yang berkadar tinggilah yang patut untuk dihindari.

    Walau baik untuk jantung, lobster ini memiliki purin yang sangat berbahaya untuk peredaran darah maupun ginjal.

  7. Kacang Panjang

    Apakah kacang panjang penyebab rematik ? Jenis sayuran ini pun bisa memengaruhi dalam naiknya risiko penyakit rematik karena purin yang ada di dalamnya termasuk tinggi sehingga patut untuk Anda dihindari jika tak ingin memiliki masalah pada persendian.

    Mineral, vitamin serta serat di dalam kacang panjang sangat banyak sehingga akan menjadikannya salah satu jenis sayur yang direkomendasikan untuk memperlancar sistem pencernaan.

Baca juga:

Tinggalkan Komentar