Rheumapas

Kurangi 5 Makanan Pantangan Radang Sendi Ini

Radang sendi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyebabkan suatu peradangan, bengkak hingga munculnya rasa panas pada persendian. Jika sudah demikian, berbagai jalan keluar harus dilakukan termasuk dengan memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Selain itu, seseorang harus menghindari berbagai pantangan radang sendi demi mengurangi resiko yang mungkin saja terjadi di masa akan datang.

Sebelum lebih lanjut berbicara mengenai pantangan penyakit radang sendi, perlu diketahui bahwasannya radang sendi ini muncul pada seseorang dengan ditandai beberapa gejala yang diantaranya adalah terbatasnya pergerakan pada bagian sendi, munculnya efek kemerahan pada permukaan sendi, rasa kaku dan nyeri pada sendi hingga menurunnya kekuatan sendi.

Jika sudah demikian, akan lebih bijak jika Anda mencoba untuk menurunkan resiko radang sendi dengan menjalani pola hidup yang lebih sehat. Jika anda menerapkan pola hidup sehat disertai dengan upaya untuk mencegah radang sendi maka kemungkinan untuk bebas dari penyakit radang sendi bisa lebih besar.

Mengenal Berbagai Pantangan Radang Sendi

Perlu diketahui bahwasannya seseorang dengan kondisi obesitas dan memiliki riwayat permasalahan dengan persendian akan memiliki peluang sangat besar mengalami radang sendi. Menyikapi hal tersebut, sudah sepatutnya Anda mencoba mengurangi beberapa pantangan radang sendi berikut ini. Kabar buruknya, beberapa pantangan tersebut mungkin menurut Anda adalah sebuah menu makanan dengan cita rasa sangat menggoda bagi Anda.

1. Berbagai makanan yang digoreng

Jika Anda penggemar jenis makanan yang diproses secara digorang, akan sangat tepat jika Anda mencoba untuk mulai mengurangi pengkonsumsiannya. Disebutkan bahwa jenis makanan ini merupakan salah satu pantangan radang sendi. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh pihak Fakultas Kedokteran di Mount Sinai 2009 silam mengungkapkan jika tindakan mengurangi pengkonsumsian makanan yang digorang akan mempercepat proses penyembuhan masalah radang sendi.

2. Makanan bercita rasa manis

Lagi-lagi, Anda harus menahan diri untuk mengurangi pengkonsumsian jenis makanan manis. Sebut saja permen, nasi putih hingga minuman bersoda sebaiknya dihindari. Selain beresiko meningkatkan kadar gula dalam tubuh hingga memicu penyakit diabetes, makanan manis tersebut berpeotensi akan memperparah kondisi radang sendi. Oleh sebab itu, pastikan Anda menguranginya demi kesehatan sendi Anda.

3. Berbagai produk olahan susu

Ketika Anda berkunjung ke supermarket, Anda akan menemukan banyak sekali berbagai produk yang merupakan olahan susu hingga produk susu murni. Berbagai jenis tersebut merupakan sebuah pantangan radang sendi yang memang harus dihindari. Bahkan, beberapa susu yang didedikasikan untuk para lansia kabarnya juga harus dihindari jika ingin terbebas dari masalah radang sendi.

Jika Anda mengalami masalah radang sendi dan ingin mengkonsumsi susu, pastikan Anda mencoba untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengtan pihak dokter. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir berbagai resiko yang mungkin terjadi terkait dengan radang sendi.

4. Makanan dengan kandungan garam tinggi

Setiap kali Anda memasak, pastinya peran garam tidak bisa diabaikan. Pasalnya, garam merupakan bagian dari bahan masakan yang akan membuat cita rasa menjadi lezat. Beberapa orang ada yang menyukai jenis masakan sedikit lebih asin. Bagi Anda dengan permasalahan radang persendian, disarankan untuk menghindari makanan asin.

Dikatakan bahwa jenis makanan ini merupakan pantangan penyakit radang sendi. Selain itu, makanan berkaleng juga patut untuk dihindari karena kandungan garam di dalamnya terbilang cukup tinggi.

5. Makanan tinggi kadar purin

Kali ini Anda tidak boleh mengelak bahwasannya berbagai makanan tinggi purin menjadi pantangan untuk penderita radang sendi. Makanan tinggi purin antara lain jeroan, seafood, daging merah dan minuman beralkohol yang wajib untuk dikurangi serta dihindari.

Keberadaan purin yang sangat tinggi dalam tubuh akan berpotensi menyebabkan terjadinya masalah asam urat dan bisa mengarah pada radang sendi hingga membuat seseorang mengalami permasalahan ketika melakukan suatu pergerakan dalam setiap aktivitas.

Itulah beberapa pantangan radang sendi yang memang harus dihindari demi menurunkan resiko adanya berbagai komplikasi yang justru akan memperparah keadaan. Sebagai solusi untuk mengatasi masalah radang sendi, Anda bisa mengkonsumsi produk herbal yang dikenal dengan sebutan Rheumapas. Sebuah produk yang dibuat dari 100% bahan alami ini akan membantu Anda untuk meringankan gejala dan permasalahan nyeri yang berlebih karena rematik.

Produk Rheumapas itu sendiri juga telah teregistrasi oleh BPOM dan juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI, sehingga tidak perlu lagi diragukan keamanannya. Selain itu, produk Rheumapas ini juga telah melalui berbagai uji laboratorium di berbagai universitas negeri terakreditasi untuk mengetahui keefektifan dan khasiatnya dalam mengatasi rematik.

Dengan memanfaatkan produk Rheumapas, nantinya Anda akan mendapatkan hasil sangat memuaskan karena berbagai permasalahan nyeri akan berkurang secara perlahan. Namun demikian, untuk memaksimalkan khasiat yang diberikan Rheumapas, pastikan Anda tetap mengurangi pengkonsumsian berbagai pantangan radang sendi.

Tinggalkan Komentar