Jus Buah-buahan Yang Baik Untuk Dikosumsi Bagi Kesehatan Tulang Dan Sendi

Rheumapas.comKita mengenal susu dan juga produk olahan lsinnys sebagai sumber utama kalsium. Namun susu ternyata tidak sebaik itu. Begitu pula susu dengan tinggi kalsium. Jika dikonsumsi secara berlebihan, produk susu ternyata bisa menyerap kalsium. Kemudian akan muncul pertanyaan. Lantas makanan seperti apakah yang baik untuk kesehatan tulang? Sebenarnya masih ada juga makanan lain yang diperlukan untuk tulang. Beberapa di antaranya adalah berasal dari buah-buahan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah buah-buahan atau jus yang baik untuk kesehatan tulang dan juga sendi.

  • Apel

Buah yang satu ini memang banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satunya terkait dengan dengan kesehatan sendi. Dalam buah apel, terkandung quercetin. Quercetin adalah jenis antioksidan yang berperan sebagai pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang kemudian akan menjaga persendian tetap sehat.

  • Jeruk

Buah jeruk sudah lama dikenal merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik. Namun selain vitamin C, buah ini juga mengandung kalsium dan juga vitamin D. Keduanya sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pada tulang. Tidak hanya itu, asam karbonat yang terdapat dalam buah jeruk juga dapat membantu penyerapan kalsium. Tentu saja, ini akan semakin optimal ketika Anda juga mengonsumsi susu tinggi kalsium.

  • Buah Ara

Meski tak sepopuler kedua buah seperti di atas, buah ara nyatanya memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Dalam 5 buahnya saja terkandung 90 mg kalsium. Selain kalsium, buah yang satu ini juga memiliki kandungan magnesium dan potasium. Keduanya sama-sama dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang.

  • Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin C dan juga beta karoten. Kedua nutrisi tersebut dapat membantu menjaga kesehatan sendi serta melindunginya agar tidak terserang.

Menjaga kesehatan tulang sebetulnya bukan perkara yang sulit. Anda selalu bisa melakukannya dengan cara menjaga asupan makanan. Penuhi kebutuhan kalsium dan juga vitamin D. Keduanya juga dapat diperoleh dari susu tinggi kalsium. Jangan lupa juga untuk olahraga, khususnya pada pagi hari. Seperti yang diketahui, matahari pagi merupakan sumber vitamin D. Jika dipadukan dengan mengonsumsi Susu Entrasol dengan teratur, rasanya tidak sulit bagi untuk Anda terbebas dari rasa khawatir dari osteoporosis.

Baca juga