Ada banyak sekali jenis rematik tergantung dari gejala dan penyebabnya, tetapi untuk penangannya haruslah tepat dan gunakan obat rematik herbal Rheumapas.

Rheumapas.com – Jenis penyakit rematik merupakan penyakit yang disebabkan karena sistem kekebalan tubuh terganggu. Dimana jaringan sendi mengalami kerusakan yang kemudian menimbulkan sakit nyeri bahkan peradangan dan kekakuan pada sendi. Penderita rematik akan mengalami rasa sakit di berbagai sendi di tubuh baik itu sendi kaki, punggung, tangan maupun lainnya.

Jika dulu banyak orang dewasa yang mengalai sakit rematik, namun sekarang ini anak-anak bisa mengalaminya. Hal ini karena jenis penyakit rematik tidak sedikit, maka simak di uraian berikut.

Jenis Penyakit Rematik

Jenis penyakit rematik menyerang bagian persendian sedangkan jaringan pada sendi itu banyak, maka jenis penyakit rematik juga banyak dengan pengobatan yang beragam pula. Berikut penjelasannya:

  1. Rheumatoid arthritis

Sudah dijelaskan di atas bahwa jenis penyakit rematik muncul akibat sistem kekebalan yang terganggu, maka pada salah satu jenis penyakit rematik ini kekebalan tubuh menyerang membran sinovial. Dengan gejala awal berupa sakit sendi, pembengkakan, hingga kekakuan pada sendi. Namun sangat disayangkan, bahwa penyakit rematik satu ini sulit terdeteksi karena gejala awal yang belum jelas. Sehingga penderitanya akan mengalami sakit nyeri pada sendi hingga kondisi yang memburuk secara bertahap.

apakah rematik bisa sembuh

Obat Rematik Herbal

 

  1. Gout

Jenis penyakit rematik satu ini muncul karena adanya metabolisme tubuh yang mengalami gangguan terutama pada asam urat di tubuh. Gejalanya sama dengan asam urat yaitu penumpukan asam urat pada sendi sehingga menimbulkan rasa nyeri pada satu bagian sendi yang kemudian terlihat membengkak dan terasa panas serta kemerahan.

  1. Septic arthritis

Penyakit rematik septic arthritis ini muncul karena adanya infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri dan jamur. Virus atau bakteri adan jamur ini biasanya menyusup ke bagian sendi sehingga mengakibatkan rasa nyeri. Virus atau bakteri dan jamur ini bisa masuk melalui bekas luka dan lainnya. Sendi yang sering terserang yaitu sendi lutut namun sendi kaki, sikut, bahu, dan punggung tidak memungkinkan untuk bisa terserang.

  1. Ankylosing spondylitis

Ankylosing spondylitis satu ini termasuk penyakit rematik yang kronis. Penyakit ini mengakibatkan peradangan dan pembengkakan yang cukup parah. Akibatnya seluruh tub akan terasa kaku. Ia menyerang sendi pada bagian tulang belakang. Rasa nyeri dan peradangannya akan sering muncul dan berlangsung terus menerus selama berbulan-bulan. Bagi laki-laki berusia muda sering mengalami penyakit ini. Sehingga jika sudah terasa nyeri di daerah pinggul segera lakukan pemeriksaan.

  1. Systemic lupus erythematosus

Penyakit ini merupakan penyakit rematik autoimun atau rusaknya sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini menyerang seluruh tubuh bagian sendi, tulang, bahkan bagian organ dalam. Penyakit ini perlu dideteksi sejak dini, karena penanganannya yang lama dan sangat khusus. Penyakit ini banyak diderita oleh anak-anak. Selain itu penyakit ini bisa mengancam jiwa menuju kematian.

  1. Sindrom sjorgen

Penyakit ini bisa terjadi berbarengan dengan penyakit lupus dan rhematoid. Ini karena Sindrom sjorgen juga termasuk penyakit gangguan sistem kekebalan tubuh atau autoimun. Penyakit ini bisa saja mengancam jiwa menuju kematian. Wanita yang sering terserang penyakit ini. Sayangnya penyebab munculnya penyakit ini belum diketahui.

Rheumapas Obat Rematik Herbal terbaik

obat rematik herbal

Rheumapas

Terdapat banyak lagi jenis penyakit rematik yang sebagian sudah dijelaskan di atas. Perlu diketahui walaupun penyakit rematik terlihat sepele namun bisa mengancam jiwa hingga menuju kematian.

Untuk melihat jenis rematik yang Anda derita, segera kunjungi dokter spesialis penyakit rematik. Selain melakukan pemeriksaan, Anda bisa mencoba obat rematik herbal Rheumapas. Obat ini terbuat dari bahan alami yaitu daun sambiloto dan temulawak. Untuk info produk dan pemesanan silahkan kunjungi halaman marketplace kami.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia