Rheumapas

Jangan Salah! Ketahui Perbedaan Antara Rematik Dan Asam Urat

Disadari ataupun tidak, ternyata banyak orang yang masih bingung untuk membedakan antara rematik dan juga asam urat. Secara umum, terdapat perbedaan rematik dan asam urat yang perlu digaris bawahi sehingga masyarakat awam akan bisa membedakannya dan menemukan solusi permasalahan tersebut dengan tepat. Jangan sampai karena salah mengenal salah satu dari dua penyakit ini, Anda salah mengkonsumsi obat hingga menyebabkan masalah kesehatan.

Perbedaan Rematik dan Asam Urat

Sekilas bisa dilihat bahwasannya antara rematik dan asam urat terdapat kesamaan yaitu adanya bagian tubuh yang bengkak sekaligus juga persendian yang terasa nyeri. Sekalipun memiliki kesamaan, siapa sangka jika ada perbedaan rematik dan asam urat yang menjadikan keduannya memiliki solusi yang berbeda.

Lebih lanjut, berikut ini beberapa perbedaan yang sangat mendasar antara rematik dan juga asam urat untuk diketahui.

1. Dilihat dari lokasi permasalahan tersebut

Salah satu perbedaan rematik dan asam urat yang bisa diketahui adalah dari lokasi munculnya permasalahan tersebut. Disebutkan bahwa permasalahan asam urat lebih mengarah pada perasaan nyeri yang terdapat pada bagian salah satu ataupun kedua kaki. Gejala umum yang paling ketara adalah adanya perasaan nyeri pada jempol kaki ataupun persendian. Perasaan nyeri itu muncul akibat penumpukan kadar asam urat dalam sendi.

Berbeda dengan rematik yang mana rasa nyeri tersebut kerap kali ditemukan pada bagian persendian tubuh dan diikuti oleh adanya perasaan kaku pada sendi. Perasaan nyeri tersebut sangat memungkinkan mengalami perubahan dari segi intensitasnya apakah itu terasa ringan ataupun berat. Dari sinilah kemudian diketahui perbedaan rematik dan asam urat.

2. Dari sisi gejala yang mengikutinya

Masih berkaitan dengan perbedaan rematik dan asam urat, disebutkan bahwa pada asam urat, perasaan nyeri tersebut nantinya akan diikuti oleh adanya pembengkakan, rasa panas hingga munculnya kemerahan pada bagian persendian.

Hal yang sama bisa juga ditemukan pada penderita rematik, sekalipun yang demikian ini tidak selalu ada. Tidak mengherankan jika di kala asam urat seseorang kambuh, maka sudah dipastikan orang tersebut akan mengalami kesulitan untuk melakukan pergerakan.

3. Dari sisi faktor resiko yang ditanggung

Mengenai perbedaan rematik dan asam urat bisa dilihat dari faktor resiko yang mengintainya. Disebutkan jika Anda mengalami obesitas, memiliki riwayat keluarga dengan asam urat, tekanan darah yang sangat tinggi hingga gemar mengkonsumsi minuman keras, maka resiko terserang asam urat akan sangat besar. asam urat juga cenderung dialami oleh pria dengan obesitas parah.

Berbeda dengan rematik yang akan menyerang siapapun tanpa mengenal jenis kelamin dan usia. Namun demikian, permasalahan rematik cenderung dialami oleh wanita yang sudah berusia lanjut. Jadi, Anda harus lebih waspada untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar senantiasa sehat selalu.

4. Dari segi penanganan yang diberikan

Disebutkan bahwa hingga detik ini, para praktisi belum bisa menemukan solusi tuntas mengatasi masalah asam urat dan rematik. Akan tetapi, tanpa mengabaikan perbedaan rematik dan asam urat, gejala dari rematik bisa diminimalisir semaksimal mungkin dengan memanfaatkan obat anti rematik seperti halnya plaquenil atauapun trexall. Selain itu, bisa juga menggunakan obat anti nyeri ataupun obat kortikosteroid.

Sementara untuk penderita asam urat, tanpa mengesampingkan perbedaan antara rematik dan asam urat, beberapa jenis obat yang bisa dimanfaatkan diantaranya adalah obat anti-inflamasi yang sifatnya non-steroid, obat kortikosteroid hingga obat penurun asam urat.

Selain mengkonsumsi beberapa obat tersebut, seorang penderita asam urat disarankan untuk mengatur pola makan setiap hari dengan tidak mengkonsumsi jeroan, roti gandum, ikan laut hingga kacang-kacangan.

Terkait dengan perbedaan rematik dan asam urat, disebutkan bahwa kedua penyakit ini memiliki kesamaan dan perbedaan yang signifikan. Lebih lanjut, untuk Anda yang mengalami permasalahan rematik ataupun asam urat, kini telah hadir produk herbal yang sangat praktis untuk dikonsumsi yang dikenal dengan sebutan Rheumapas. Produk ini 100% dibuat dari bahan alami seperti andrographis paniculata sekaligus juga curcuma xanthorrhiza. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat sekaligus meredakan nyeri yang disebabkan oleh rematik ataupun asam urat. Saat ini, produk tersebut sangat mudah ditemukan di apotek terdekat. Mengenai tingkat keamanan dari produk Rheumapas, dikatakan bahwa produk ini telah mendapatkan registrasi dari BPOM dan juga sertifikasi halal dari

Tinggalkan Komentar