Rheumapas

Jangan Mudah Percaya! Inilah 7 Mitos Seputar Asam Urat

Asam urat merupakan saah satu penyakit yang bisa menyerang pria maupun wanita. Jika dahulu asam urat lebih banyak menyerang orang-orang usia tua, kini asam urat juga bisa menyerang usia mud. Biasanya asam urat muncul dengan gejala nyeri di bagian persendian, tangan dan kaki. Rasa nyeri terebut juga disertai adanya rasa panas dan pembengkakan yang membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Meski begitu, di masyarakat luas selama ini muncul mitos seputar asam urat yang justru sering dipercaya oleh banyak orang.

Padahal mitos-mitos tersebut belum tentu benar dan bisa menjerumuskan Anda.

7 Mitos Seputar Asam Urat

Penyakit asam urat memang sudah terbilang umum di masyarakat dan bisa menyerang berbagai kalangan. Hal inilah yang membuat munculnya mitos seputar asam urat. Lebih mirisnya lagi, beberapa mitos tersebut justru begitu saja dipercaya dan membuat asam urat semakin parah.

Supaya Anda tidak mudah terjebak oleh mitos tentang asam urat yang bisa merugikan, maka berikut 7 mitos tentang asam urat yang perlu Anda waspadai.

1. Asam Urat Hanyalah Menyerang Jempol Kaki

Mitos seputar asam urat yang pertama yaitu asam urat hanya menyerang jempol kaki saja. Padahal faktanya asam urat salah satunya memang menyerang jempol kaki tetapi penyakit ini juga menyerang area persendian baik di tangan maupun kaki.
Bahkan rasa nyeri yang dialami oleh penderita asam urat juga dapat menimbulkan rasa panas dan menyiksa. Dengan demikian saat Anda mengalami nyeri di persendian sebaiknya perlu waspada karena bisa jadi hal tersebut adalah gejala asma urat.

2. Wanita Jarang Terserang Asam Urat

Mitos seputar asam urat berikutnya adalah wanita jarang terserang asam urat. Faktanya baik pria maupun wanita sama-sama memiliki risiko terserang asam urat. Hal ini akan semakin diperburuk ketika seseorang menerapkan gaya hidup yang buruk serta mengalami obesitas. Dapat disimpulkan bahw jenis kelamin sama sekali tidak berpengaruh pada kebal atau tidaknya seseorang terhadap risiko asam urat.

3. Asam Urat Tidak Akan Mematikan

Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa asam urat termasuk jenis penyakit yang tidak berbahaya dan tidak mematikan. Faktanya saat seseorang menderita asam urat maka mereka akan mengalami kondisi kesehatan yang membahayakan seperti penyakit jantung dan stroke. Sehingga asam urat tidak bisa dianggap sebagai penyakit nyeri sendi biasa.
Saat Anda mulai merasakan gejala asam urat sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk memperoleh pengobatan secara cepat dan tepat.

4. Tidak Ada Obat Penyembuh Asam Urat

Banyak mitos seputar asam urat yang menyebutkan bahwa tidak ada obat penyembuh asam urat. Faktanya banyak obat asam urat yang dijual di pasaran serta diresepkan dokter. Obat asam urat biasanya menjadi tidak berkhasiat ketika asam urat yang Anda alami sering kambuh serta kebiasaan pola hidup yang buruk.

5. Penyakit Seumur Hidup

Banyak orang yang percaya mitos seputar asam urat yang menyebutkan bahwa asam urat merupakan penyakit seumur hidup. Padahal yang menentukan penyakit ini kambuh atau tidak yaitu gaya hidup Anda sendiri.
Selama Anda menerapkan gaya hidup yang sehat maka peluang kambuh juga semakin kecil. Meskipun asam urat bisa kambuh sewaktu-waktu, namun saat Anda mengetahui cara mengatasinya maka asam urat akan berangsur hilang.

6. Menjauhi Jeroan Pasti Akan Aman dari Asam Urat

Jeroan merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan purin dan lemak yang tinggi sehingga bisa memicu asam urat kambuh. Mitos seputar asam urat selama ini hanya mempercayai bahwa dengan menghindari jeroan maka Anda akan terbebas dari asan urat. Padahal sebetulnya asam urat tidak hanya disebabkan oleh jeroan saja tetapi juga jenis makanan lain seperti daging merah, seafood, sayuran dan buah-buahan.

7. Asam Urat Adalah Penyakit Orang Tua dan Gemuk

Selama ini banyak orang yang menjadi sesat karena mitos seputar asam urat yang menyebutkan bahwa asam urat adalah penyakit orang tua dan gemuk. Faktanya, asam urat kini bisa menyerang usia muda karena gaya hidup yang salah. Selain menyerang orang-orang yang obesitas, asam urat juga bisa menyerang orang-orang kurus karena gaya hidup yang buruk atau faktor lainnya.

Bagi Anda yang selama ini masih bermasalah dengan asam urat yang tak kunjung sembuh karena mempercayai mitos seputar asam urat yang salah sebaiknya cobalah mengkonsumsi Rheumapas. Sebab Rheumapas merupakan produk herbal yang mengandung ekstrak dua tumbuhan yaitu sambiloto dan temulawak. Kedua jenis tumbuhan ini sangat ampuh atasi masalah asam urat dan rematik karena kandungan bahan-bahan alami di dalamnya.

Selain itu, Rheumapas juga dibuat dalam bentuk kapsul sehingga praktis dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Rheumapas sudah memiliki izin POM sehingga menjadikan kualitas produk ini tak perlu diragukan lagi dan terjamin keamanannya. Tak heran jika produk ini sangat aman dikonsumsi bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Meskipun selama ini banyak bermunculan mitos seputar asam urat di masyarakat, namun mitos-mitos tersebut tidaklah benar. Asam urat bisa menyerang siapa saja karena gaya hidup yang buruk atau faktor genetik. Namun Anda bisa mengatasi masalah asam urat dengan mengkonsumsi Rheumapas secara rutin sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Tinggalkan Komentar