Penyakit rematik menimbulkan gejala yang bermacam-macam, kenali gejala penyakit rematik agar dapat segera mendapatkan pengobatan herbal dengan Rheumapas.

Rheumapas.com – Banyak orang yang sering mengalami rasa nyeri pada bagian sendi namun tidak banyak orang yang tahu jika ia telah mengalami penyakit rematik. Mereka mengira itu merupakan rasa nyeri biasa yang bisa hilang setelah beristirahat. Namun perlu diketahui bahwa penyakit rematik itu mempunyai jenis yang beragam dengan pengobatan yang beragam pula.

Jenis penyakit rematik mulai dari yang ringan hingga yang berat hingga mengancam jiwa penderitanya. Banyak penyebab reamtik kambuh yang akan dialami oleh penderitanya. Berikut ini beberapa gejala penyakit rematik yang sering dialami oleh penderita baik yang umum maupun gejala rematik telapak kaki

Gejala Penyakit Rematik

penyebab rematik di usia muda

Obat Rematik Herbal

  1. Rasa nyeri di bagian sendi

Rematik merupakan penyakit di mana sistem kekebalan tubuh terganggu yang kemudian menyerang bagian persendian, maka sendi yang terserang tersebut akan mengalami rasa nyeri. Baik rasa nyeri ringan maupun yang berat. Biasanya rasa nyeri ini tidak hanya terasa pada satu bagian sendi saja, namun hampir seluruh sendi di tubuh akan mengalami nyeri.

  1. Peradangan

Setelah penderita penyakit rematik merasakan sakit nyeri pada sendi, gejala penyakit rematik selanjutnya sendi akan mengalami peradangan hingga pembengkakan. Di mana sendi tersebut akan terasa panas dan muncul benjolan. Cara mengatasi jika sudah terjadi pembengkakan atau peradangan sendi adalah dengan mengompres bagian benjolan dengan air dingin. Tujuannya agar benjolan mengempes dan rasa nyeri yang ada bisa hilang.

  1. Kekakuan

Biasanya orang yang sudah mengalami rematik akan terasa rasa nyeri di sendi. Yang kemudian lebih parah saat malam hari hingga bangun pagi. Badan akan terasa kaku di sekujur persendian. Ada yang tidak lama hilang kekakuan itu jika sudah terkena sinar matahari namun ada pula yang lebih parah yaitu tidak bisa menggerakkan tubuhnya hingga waktu lama. Jika sudah terjadi kekakuan ini, atasi dengan beristirahat sejenak dan gerakan ringan. Jika tidak kunjung sembuh segera bawa ke dokter.

  1. Kelelahan

Jika orang sudah mempunyai riwayat penderita rematik, ia tidak bisa melakukan berbagai pekerjaan berat. Karena jika ia memaksa tubuhnya untuk melakukan aktivitas berat, rematik yang ia derita akan kambuh bahkan semakin parah. Selain itu penderita rematik akan mudah kelelahan jika melakukan aktivitas walaupun itu aktivitas yang ringan.

  1. Kesemutan atau mati rasa

Gejala penyakit rematik lainnya yaitu mati rasa atau kesemutan. Karena adanya pembengkakan pada bagian sendi di mana pada sendi itu sendiri terdapat bagian yang namanya tendon. Tendon ini terhimpit oleh saraf sehingga tubuh yang tendonnya terhimpit akan mengalami mati rasa, dan rasa kesemutan. Gejala ini juga sering disebut dengan tunnel syndrome.

  1. Nyeri dada

Suatu penyakit rematik jika sudah masuk pada taraf berat akan menimbulkan gejala yang lebih berat pula. Salah satunya yaitu nyeri dada. Nyeri dada ini bisa saja serangan jantung hingga gagal jantung.

Pengobatan Rematik dengan Rheumapas

pengobatan rematik

Rheumapas

Gejala penyakit rematik ini terjadi pada orang penderita rematik jenis rheumatoid arthritis. Di mana ia mempengaruhi otot dan pembuluh darah yang ada di jantung. Sehingga jika sudah terjadi gejala nyeri dada ini, segera lakukan pemeriksaan lanjut di dokter spesialis agar segera mendapat penanganan.

Banyaknya penyebab rematik di usia muda mulai dari yang ringan hingga berat perlu diperhatikan. Jangan sampai menyepelekan gejala-gejala ringan penyakit rematik ini. Karena gejala yang timbul juga bisa menjadi gejala yang berat karena kurangnya menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara pengobatan rematik untuk meningkatkan kesehatan tubuh adalah dengan konsumsi obat rematik herbal Rheumapas.  

Rheumapas adalah obat herbal yang dikhususkan untuk mengatasi penyakit rematik. Untuk info dan pemesananan, silahkan kunjungi halaman marketplacenya.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia