Gejala asam urat memiliki beberapa tingkatan namun penyakit asam urat ini tetap dapat disembuhkan bila ditangani dengan konsumsi obat herbal Rheumapas.

Rheumapas.com – Asam urat timbul dikarenakan kandungan purin ada diatas ambang normal.  Biasanya disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin.Apabila penyakit ini tidak segera  ditangan, maka akan berisiko mengalami asam urat dan gangguan ginjal serta komplikasi kesehatan lainnya. Penting sekali untuk mengetahui macam gejala asam urat, agar dapat mengurangi risiko terkena dampak komplikasi kesehatan.

Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat terbentuk dari penyakit arthritis yang mengakibatkan kemerahan, bengkak dan rasa sakit yang datang tiba-tiba di persendian. Penyakit ini, sering kali menyerang sendi-sendi di tubuh dan yang paling sering adalah sendi lutut, pergelangan kaki, telapak kaki, dan juga jempol.

Asam urat adalah senyawa alami yang diproduksi tubuh. Selama kadar asam urat itu normal, tidak akan ada masalah. Tetapi ketika kadarnya meningkat, dapat memicu penyakit berbahaya.

Penyakit asam urat sering dikaitkan pada lansia, padahal penyakit ini dapat menyerang semua orang tanpa terkeceuali. Namun kebanyakan, pria memiliki kemungkinan besar mengalami penyakit asam urat daripada wanita.

Gejala Asam Urat Tinggi

Penyebab asam urat, ketika kadar asam urat meningkat dari dalam tubuh. Dalam keadaan normal, zat ini akan secara alami dikeluarkan oleh tubuh melalui urin dan tinja.
Sementara itu untuk orang yang menderita penyakit asam urat, jumlah asam uratnya tidak dapat diolah oleh tubuh. Akibatnya zat itu membentuk kristal dan menumpuk di area sendi.  Dan akhirnya dapat  menyebabkan peradangan.

mengobati asam urat

Rheumapas

Lalu, apa saja penyebab kadar asam urat tinggi?. Penyebab asam urat tinggi adalah ketika terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung purin.

Purin merupakan zat kimia yang diproduksi alami oleh tubuh tapi beberapa jenis makanan terkandung zat ini juga. Ketika mengonsumsi zat purin, maka akan diolah menjadi asam urat oleh tubuh.

Faktor risiko penyakit asam urat tinggi

  • Usia dan jenis kelamin

Penyakit asam urat lebih banyak menyerang kaum pria dan juga para lansia.

  • Riwayat kesehatan keluarga

Memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit asam urat, maka akan berisiko lebih besar untuk mengalami penyakit ini.

  • Riwayat kesehatan

Memiliki gangguan kesehatan tertentu,  akan meningkatkan peluang terserang penyakit asam urat.

  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Sisa obat kimia yang dikonsumsi tubuh, ternyata bisa menjadi penyebab asam urat karena menumpuk di dalam tubuh.

  • Dehidrasi

Kekurangan cairan, tubuh akan menjadi sulit mengeluarkan zat asam. Hal ini juga dapat menjadi penyebab asam urat.

  • Efek samping pembedahan atau cedera

Cedera dapat menimbulkan peradangan terlebih dulu pada sendi, kemudian memicu munculnya gejala asam urat.

Tingkatan dari Gejala Asam Urat

Gejala asam urat sangat bervariasi bagi setiap orang, tergantung dari tingkatannya. Beberapa orang dengan kadar asam urat rendah bahkan mungkin tidak merasakan gejala apapun. Berikut ini merupakan tingkatan gejala asam urat:

  1. Awalnya hanya meliputi satu sendi
  2. Mulai terasa di berbagai sendi
  3. Durasi gejala semakin panjang
  4. Sakit asam urat yang berdampak pada kulit
  5. Berisiko sakit ginjal

Tangani Asam Urat dengan Rheumapas

obat asam urat tradisional dan pantangannya

Rheumapas

Pengobatan untuk penyakit asam urat dapat dilihat berdasarkan dari seberapa parah penyakitnya. Biasanya dokter memberikan beberapa resep obat kimia untuk membantu menurunkan kadar asam uratnya. Tetapi ada juga obat herbal yang mungkin dapat menjadi alternatif bagi penderita asam urat. Obat herbal asam urat Rheumapas, merupakan obat herbal untuk mengatasi asam urat. Obat Rheumapas ini juga telah teregistrasi di BPOM serta teruji.

Untuk Info Produk dan Pemesanan Silahkan kunjungi halaman marketplace kami.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia