Rheumapas

fungsi & khasiat daun jambu biji

8 Fungsi & Khasiat Daun Jambu Biji

8 Fungsi & Khasiat Daun Jambu Biji

Rheumapas.com – Jika kita memiliki pohon jambu biji, kita tentu akan menunggu  kapan buahnya yang sangat nikmat untuk dimakan bisa dipetik. Selain nikmat, jambu biji juga kaya dengan nutrisi yang sangat menyehatkan untuk tubuh. Namun, tahukah anda jika selain jambu biji, daun dari jambu biji ternyata juga akan sangat baik untuk pengobatan beberapa jenis penyakit. Manfaat dari daun jambu biji sangat melimpah karena pada daun jambu biji terdapat kandungan yang dapat menyembuhkan penyakit layaknya anti bakteri, anti oksidan, dan juga anti peradangan.

Lalu apa saja manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan, berikut ini merupakan manfaat daun jambu biji bagi kesehatan yang penting untuk tubuh. Simak daftar fungsi & khasiat daun jambu biji

8 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

  1. Mengatasi Diare

Manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan yang pertama ialah mengatasi diare. Daun jambu biji juga telah dikenal luas sebagai obat alami mengatasi diare. kita bisa mendapatkan ekstrak daun jambu biji di apotek-apotek terdekat untuk Anda minum saat sedang mengalami diare, khususnya diare akut.

  1. Mencegah Diabetes

Beberapa jenis penyakit yang berbahaya ternyata juga dapat dicegah dengan mengonsumsi daun jambu biji. Pakar kesehatan juga mengatakan jika ekstrak daun jambu biji dapat mencegah munculnya penyakit diabetes.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Menumpuknya kadar kolesterol pada tubuh tentu dapat membawa berbagai penyakit yang tidak diinginkan. Dengan mengkonsumsi daun jambu biji, kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam pembuluh darah yang berlebihan bisa diturunkan dengan siginfikan, sehingga secara tidak langsung hal dapat mencegah penyakit penyumbatan darah, serangan jantung, hingga stroke.

  1. Zat Anti Kanker dan Tumor

Manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan yang selanjutnya ialah sebagai zat anti kanker dan juga anti tumor. Daun jambu biji ternyata mempunyai zat anti kanker dan anti tumor layaknya likopen dan quercetin yang melengkapi vitamin C dalam melawan berbagai antioksidan hingga radikal bebas.

  1. Menyembuhkan Sakit Gigi dan Gusi

Jika Anda mengalami sakit gigi dan gusi, ada baiknya jika Anda untuk memanfaatkan daun jambu biji untuk menyembuhkannya. Ekstrak dari daun jambu biji memiliki zat anti inflamasi sehingga dapat meredakan sakit gigi dan gusi yang sedang Anda alami.

  1. Mengobati Alergi

Anda sering terganggu dengan penyakit alergi? Jika Anda sering alergi yang merugikan, tentu Anda harus segera untuk mencari obatnya. Manfaat dari daun jambu biji selanjutnya yang bisa Anda ambil ialah mengobati alergi. Daun jambu biji memiliki zat yang dapat bermanfaat untuk mengobati alergi, yaitu histamine.

  1. Mengobati Penyakit Bronkitis

Penyakit bronkitis ialah penyakit pernapasan membutuhkan penanganan yang tepat. Daun jambu biji adalah obat alami untuk penyakit bronkitis. Manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan terkait dengan penyembuhan penyakit bronkitis ialah bisa mengencerkan lendir pada saluran pernapasan, membuka paru-paru, dan melegakan napas.

  1. Mencegah Perdarahan terhadap Demam Berdarah

Perdarahan yang terjadi demam berdarah dapat berujung fatal jika tidak lekas segera ditangani. Untuk mencegah perdarahan terhadap pasien demam berdarah, trombosit pada darah perlu dinaikkan supaya perdarahan tidak terjadi. Manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan penyakit demam berdarah ialahg mampu menaikkan jumlah trombosit dengan signifikan.

Baca juga

 

Tinggalkan Komentar