Rheumapas

efek tidur dengan kaki menggantung

Efek Tidur Dengan Kaki Menggantung Dan Tengkurap

Efek Tidur Dengan Kaki Menggantung Dan Tengkurap

Tidur adalah cara istirahat paling penting bagi tubuh. Anda membutuhkan tidur setiap harinya sama dengan hal nya ketika Anda membutuhkan air minum atau udara untuk bernafas. Maka dari itu, penting sekali untuk memiliki waktu tidur yang berkualitas serta mampu untuk mengembalikan energi Anda.

Posisi Tidur Kaki Menggantung

Namun ada pula beberapa orang yang mengalami kesulitan untuk tidur atau menyukai posisi tidur yang sembarangan bahkan tidak sehat untuk tubuh. Ada beberapa posisi tidur terbaik dan terburuk yang bisa Anda ikuti dan diterapkan serta dihindari agar tubuh tidak merasakan pegal-pegal saat bangun tidur. Dua posisi terburuk ketika tidur adalah tidur dengan satu kaki menggantung dan tidur tengkurap.

Tidur dengan salah satu kaki menggantung adalah posisi yang tidak ideal untuk keseimbangan tubuh ketika tidur dan tidak sehat untuk kaki karena menekan salah satu kaki. Ketika tidur dengan kedua kaki yang diangkat di atas dapat membantu meringankan sakit pinggang dan punggung, namun berbeda jika dengan satu kaki saja yang diangkat.

Ini justru bisa menyebabkan sakit punggung. Begitu juga jika tidak sengaja mengangkat kaki untuk memeluk guling hingga pada mencapai dada, itu tidak terlalu baik untuk pernapasan dan juga tulang belakang.

Posisi Tidur Tengkurap

Posisi paling buruk ialah dengan tengkurap. Posisi tidur tubuh menghadap kasur ini adalah cara terburuk untuk tidur karena kemungkinan besar akan sesak napas dan bangun tidur dengan kesakitan dikarenakan lelah. Sirkulasi udara tidak terlalu baik sehingga oksigen yang masuk kedalam tubuh pun tidak terlalu banyak.

Jadi, cukup posisi yang normal kalau tidur, semisal tidur dengan telentang dan miring saja ya.

Baca juga

Tinggalkan Komentar