Rheumapas.com – Refleksi merupakan bentuk pengobatan tradisional Tiongkok yang terdiri dari sentuhan pada telapak kaki untuk menyeimbangkan aliran energi pada tubuh. Ini membutuhkan tekanan pada titik tertentu di telapak kaki. Selain bermanfaat untuk mengobati macam-macam penyakit, ternyata sandal refleksi juga memiliki efek samping yang herus diketahui.

Salah satu keterbatasan dari refleksi adalah tidak memungkinkannya penanganan berbagai titik tekanan secara bersama-sama. Jika digunakan untuk penyakit lama, dibutuhkan cukup banyak waktu. Setiap titik tekanan membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit untuk mendapatkan stimulasi sehingga bisa menghabiskan banyak waktu.

Berikut merupakan efek negatif dari penggunaan sandal refleksi:

Efek samping

  • Refleksi tidak bisa mengobati dingin dengan efektif.
  • Pasien dengan diare dan juga demam tinggi sebaiknya tidak menjalani terapi pijat Refleksi.
  • Refleksi bukanlah pilihan tepat untuk para penderita osteoporosis.

Jika Anda berada dalam situasi Anda tidak yakin dengan hasil Refleksi, disarankan untuk Anda mencari saran dari dokter. Anda harus berkonsultasi dengan dokter  anda mengenai bahaya terrhadap penggunaan sandal refleksi yang mungkin terjadi.

Bahaya dan Pencegahan efek negatif

  • Bahaya yang dapat terjadi dari pemakaian sandal refleksi ialah rasa mual, berkeringat yang berlebihan, rasa haus dan terasa gatal pada kulit. Mual mungkin disebabkan karena efek menghilangkan racun dari tubuh Anda. Dengan meminum banyak air dapat membantu meringankan dan pencegahannya.
  • Jangan makan makanan yang tinggi akan lemak dan gula, karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Beberapa orang mungkin akan mengalami sering buang air kecil selama beberapa hari.
  • Minum air putih yang banyak bisa membantu membuang racun dari ginjal, kandung kemih dan juga hati. Dengan meminum air putih merupakan bentuk pencegahan yang bisa anda lakukan dari kemungkinan bahaya penggunaan dari sandal refleksi yang mungkin saja bisa terjadi.

Refleksi tidak dapat digunakan untuk semua kondisi medis dalam mengetahui gejala penyakit anda dengan rinci. Sebaiknya Anda harus mencari pengobatan dokter untuk penyakit yang berkaitan. Lebih baik bila Refleksi digunakan dengan kombinasi dengan perawatan medis dokter dan Anda mungkin bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Baca juga