Rheumapas

Dijamin Ampuh! Inilah Cara Mengobati Rematik Secara Alami

Penyakit rematik merupakan kondisi radang sendi kronis yang diakibatkan oleh adanya gangguan autoimun. Penyakit ini dalam istilah medis disebut dengan Rheumatoid arthritis (RA). Penyakit rematik bisa saja menyerang semua sendi, namun yang umum terjadi adalah radang sendi pada jari tangan, pergelangan tangan, pergelangan kaki dan juga lutut.

Cara Mengobati Rematik Secara Alami

Sendi-sendi lain yang bisa diserang rematik antara lain pinggul, tulang belakang, bahu, leher dan juga rahang. Rematik tidak hanya mengakibatkan kekakuan pada sendi dan juga nyeri. Apabila penderita menganggap remeh dan tidak segera dilakukan penanganan maka penyakit ini dapat mempengaruhi fungsi organ dalam tubuh seperti paru-paru, kulit, pembuluh darah dan juga jantung.

Berikut beberapa cara mengobati rematik secara alami yang bisa dilakukan dengan aman dan ringan.

1.Berolahraga


Aktivitas olahraga merupakan kegiatan yang sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Selain membuat tubuh menjadi lebih bugar, dengan berolahraga juga dipercaya mampu meredakan rasa nyeri sekaligus kekakuan yang terjadi pada sendi.

2. Konsumsi vitamin C


Dalam sejumlah penelitian disebutkan bahwa vitamin C memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mengontrol peradangan dalam tubuh.  Hal ini bisa diartikan bahwa kandungan vitamin C dapat dilakukan sebagai cara mengatasi rematik secara alami karena mampu merekana peradangan sendi.

3. Rajin mengkonsumsi makanan sehat


Memenuhi pola makan yang sehat juga menjadi hal yang perlu diperhatikan sebagai cara mengobati rematik secara alami. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah kalori, sayuran hijau dan juga buah-buahan. Dengan memperhatikan pola makan sehat ini maka rasa nyeri pada sendi dapat berkurang dan rematik pun dapat berangsur hilang.

4. Menjaga berat badan


Cara mengobati rematik secara alami berikutnya adalah dengan menjaga berat badan kita agar tetap ideal. Selain mampu menunjang penampilan, berat badan ideal juga berperan penting dalam kondisi kesehatan tubuh kita. Berat badan berlebih dapat memicu rasa nyeri sendi yang disebabkan oleh rematik. Oleh karena itu, usahakan untuk menjaga berat badan anda agar selalu ideal dengan cara mengkonsumsi makanan sehat serta rajin berolahraga.

5. Menghindari stress


Menghindari stres merupakan cara mengobati rematik secara alami yang mudah dilakukan. Anda bisa melakukan liburan bersama keluarga atau teman di waktu luang. Selain itu anda juga dapat mengontrol pikiran anda dengan selalu berpikir positif. Kegiatan lain yang bisa anda lakukan untuk menghindari stress adalah yoga yang bagus untuk meditasi.

6. Hindari konsumsi alkohol


Bagi umat muslim alkohol adalah minuman haram yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Minum alkohol sendiri memang tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan dengan meminum alkohol dapat membuat kalori dalam tubuh meningkat sehingga rasa nyeri pun akan semakin parah. Oleh sebab itu usahakan untuk tidak minum alkohol sebagai cara mengobati rematik secara alami.

7. Kunyit


Kunyit merupakan rempah alami yang diyakini mampu mengobati rematik. Kandungan curcumin yang terdapat pada kunyit terbukti ampuh untuk meredakan peradangan di dalam tubuh. Mengkonsumsi kunyit dalam jumlah  yang cukup dapat membantu menghilangkan rasa nyeri pada sendi.

8. Bawang putih


Cara mengobati rematik secara alami selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi bawang putih. Di dalam bawang putih terdapat kandungan diallyl disulfide yang merupakan senyawa antiinflamasi untuk membantu meredakan nyeri akibat rematik. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara cukup diyakini mampu mencegah kerusakan tulang rawan yang diakibatkan oleh radang sendi dan juga melawan terjadinya peradangan sendi.

9. Jahe


Jahe memiliki kandungan zat kimia, yaitu shogaol dan gingerol yang berguna untuk meredakan nyeri akibat rematik. Di dalam dunia medis sudah disebutkan bahwa jahe memiliki sifat antiinflamasi yang bagus untuk membantu mengobati penyakit rematik.

10. Kayu manis


Kayu manis juga sangat populer untuk mengatasi rematik dalam dunia medis. Penyakit rematik terkadang dapat membuat sendi menjadi bengkak. Dengan menggunakan kayu manis maka pembengkakan dapat berkurang. Anda dapat mengkonsumsi kayu manis bersamaan dengan seduhan kopi atau teh.

11. Cabai rawit


Sudah sejak zaman dulu, cabai rawit banyak dimanfaatkan untuk pengobatan alami termasuk rematik. Kandungan capsaicinoids yang terdapat di dalam cabai rawit merupakan senyawa alami yang bagus untuk meredakan peradangan sendi.

Selain beberapa cara mengobati rematik secara alami diatas, juga terdapat produk alami yang terbukti ampuh untuk membantu meredakan nyeri sendi akibat rematik. Rheumapas merupakan produk herbal yang berisi kombinasi tumbuhan sambiloto dan temulawak. Kedua tumbuhan alami tersebut dipercaya ampuh untuk membantu meredakan rasa nyeri pada sendi.

Sambiloto secara tradisional umumnya dimanfaatkan untuk mengobati rematik karena memiliki khasiat untuk meningkatkan aktivitas ginjal dan membuang asam urat. Sedangkan temulawak juga berperan aktif sebagai antiinflamasi yang bagus untuk mencegah rematik dan juga peradangan sendi. Oleh karena itu, produk Rheumapas ini sangat disarankan sebagai cara mengobati rematik secara alami dengan mudah.

Tinggalkan Komentar