Daun binahong untuk mengobati asam urat sangatlah ampuh. Asam urat sendiri sudah menjadi penyakit bagi jutaan masyarakat dunia.

Banyak orang yang merasa terganggu mobilitasnya karena persendian mereka yang sulit digerakan karena kristal-kristal yang terbentuk akibat asam urat.

Sebenarnya apa sih yang membuat produksi asam urat itu berlebih? Jawabanya adalah tingginya zat purin yang ada ditubuh dan tak bisa diolah oleh ginjal, akirnya zat itu menumpuk dan akhirnya asam urat tumbuh tak terkendali.

Penyebabnya sendiri sangat bervariasi mulai dari faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat seperti minum alkohol, kopi berlebihan sampai hobi makan makanan berlemak bisa menyumbang zat purin yang tinggi dan akirnya menyababkan asam urat.

Tekanan darah tinggi akibat stress dan kurang olahraga juga bisa menyebabkan tingginya asam urat. Pengobatan yang umum adalah menemui dokter untuk diberi obat, namun sebenarnya daun binahong untuk mengobati asam urat juga patut dicoba.

Khasiat Daun Binahong

Banyak penelitian yang telah membuktikan khasiat daun binahong untuk mengobati asam urat. Daun binahong sendiri mengandung banyak zat saponin, alkanoid, asam oleanotik, dan zat saponin.

Berikut ulasan tiap kandungan dari daun binahong khususnya untuk asam urat.

  • Zat saponin sendiri merupakan zat super yang bisa berperan sebagi anti bakteria jika dicampur dengan 70% kandungan etanol.
  • Alkaloid sendiri juga sangat bermanfaat karena memiliki hipoglikemikyang bertanggung jawab dalam mengatasi obesitas dan mampu menurunkan berat badan. Obesitas sendiri adalah salah satu penyebab dari asam urat dan rematik, sehingga jika berat badan turun, dipastikan resiko untuk terkena asam urat juga semakin rendah. Penelitian disebuah kampus Amerika juga positive menyebutkan binahong sangat ampuh dalam menyembuhkan asam urat. Oleh karena itu, anda tak perlu ragu lagi menyantap daun yang penuh manfaat ini, terutama bagi anda penderita asam urat agar cepat sembuh.
  • Polifenol sendiri sejenis kimia yang bersifat antioksidan. Seperti anda tahu antioksidan sendiri sangat bagus dan bertanggung jawab dalam menangkal radikal bebas pada tubuh kita, sehingga tubuh akan terlindungi dari perusakan sel-sel. Polifenol juga berfungsi untuk mengatur sirkulasi darah agar lebih lancar. Dan sirkulasi darah yang lancar akan mencegah darah tinggi yang mana menjadi salah satu penyebab asam urat itu sendiri.
  • Asam olentik juga terdapat banyak di binahong. Zat asam ini bersifat anti inflamasi yang bisa menjadi pereda rasa sakit ketika asam urat kambuh. Asam ini juga bersifat pelindung tubuh dan sel dari bakteri yang masuk, sehingga bakteri jahat yang akan masuk untuk merusak sel bisa tertangkis dengan sempurna.
    Terakhir, asam ini juga bagus untuk membangun jaringan dan sel-sel yang rusak akibat radikal bebas dan polusi jalanan.

Obat Asam Urat Herbal

cara mengolah daun binahon

Klik Untuk Lihat Produk

Untuk mengolah daun binahong untuk mengobati asam urat sendiri sebenarnya tidak terlalu susah. Cukup ambil beberapa lembah daun binahong, lalu cuci bersih. Anda bisa mengolahnya menjadi masakan dapur sederhana seperti sayur bening, lalapan, maupun teh.

Diatas merupakan penjelasan kehebatan binahong dalam menjaga kesehatan dan mengobati asam urat. Namun jika anda tak punya waktu mengolah, anda cukup minum Rheumapas. Obat yang terbuat dari daun sambiloto yang siap minum, mampu mengatasi asam urat, meredakan nyeri dan membantu mengeluarkan racun di tubuh melalui urin. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Rheumapas, bisa kunjungi halaman MARKETPLACE kami.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia