mengobati asam urat

Apa Saja Ciri Asam Urat Yang Perlu Diwaspadai?

Waspada terhadap ciri ciri asam urat yang mungkin sedang Kamu rasakan saat ini, kenali dan lakukan penanganan tepat agar kondisinya tidak memburuk.

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri, pembengkakan hingga rasa panas di persendian.

Asam urat sendiri merupakan sisa dari metabolisme dari zat purin yang berasal dari makanan penyebab asam urat masuk ke dalam tubuh. Lalu apa sajakah gejala asam urat tersebut dan bagaimana mengobati asam urat tersebut.

Ciri Ciri Asam Urat

Berikut merupakan beberapa Ciri asam urat :

  • Nyeri Sendi dan Bengkak

Nyeri sendi, linu, dan juga bengkak bisa jadi gejala utama asam urat tinggi. Terkadang diselingi dengan kesemutan dan radang sendi yang tampak merah di permukaan kulitnya.

Nyeri ini biasanya terjadi pada pagi hari bangun tidur atau pada malam hari, pada saat menjelang tidur.

  • Pusat Nyeri di Sendi Kaki Berwarna Merah

Nyeri sendi biasanya terdapat pada kaki dan bertanda warna merah yang diikuti dengan rasa panas menyengat dan makin nyeri saat mencoba berjalan.

Kaki yang terkena asam urat tinggi biasanya akan bengkak,dan jika tidak segera diobati akan makin susah untuk digerakkan.

  • Sendi Mengeras dan Susah untuk Bergerak

Jika ada rasa nyeri baik di kaki ataupun tempat lain akibat asam urat dan tidak segera untuk diobati maka persendian akan makin keras dan juga kaku. Jika tidak segera diobati bisa menyebabkan mati rasa hingga lumpuh dalam jangka panjangnya.

  • Penyebab Asam Urat yang Perlu Diketahui

Rasa sakit pada persendian akibat asam urat terjadi karena kristal  tajam pada bagian sendi mulai terbentuk sendirinya akibat makin banyaknya zat asam urat yang terkumpul. Beberapa jenis makanan penyebab asam urat dengan kadar asam yang tinggi contohnya seperti jeroan, hidangan laut, daging merah banyak merupakan pemicu sakit ini.

Selain makanan tinggi kadar asam urat yang tinggi, minuman beralkohol juga bisa jadi penyebab asam urat. Komplikasi penyakit dalam lain seperti diabetes atau penyakit ginjal kronik bisa menjadi dampak dari asam urat.

Penyebab Penyakit Asam Urat sebagai berikut :

  • Banyak makan yang tidak sehat seperti daging yang tinggi lemak, makanan laut, minuman yang banyak mengandung gula alkohol, minuman bersoda, minuman yang meningkatkan energi pada tubuh.
  • Kurang kontrol berat sehingga muncul obesitas, biasanya malas dalam berolah raga.
  • Akibat penyakit yang lama diderita dan tidak sembuh seperti jantung, penyakit ginjal, batu ginjal dan stroke.
  • Sensitif dari efek samping obat tertentu seperti anti hipertensi, obat jantung dan lainnya.
  • Efek genetik biasanya terjadi pada usia sekitar > 31 tahun sampai dengan 56 tahun dan untuk wanita biasanya saat masuk pada  usia menopause

Obat Herbal Asam Urat

Apa yang kita makan sehari-hari dan aktivitas yang dilakukan menentukan seberapa besar risiko kita terhadap rematik dan asam urat. Untuk menyembuhkan asam urat secara total dan efektif tersebut beberapa langkah berikut ini bisa dicoba :

  • Gaya hidup yang sehat, aktif olah raga dan mencoba resep gaya hidup herbal untuk proses detoksifikasi racun tubuh.
  • Hindari stress agar hormon pemicu rematik asam urat tidak berlebih

Jika asam urat tetap saja Anda rasakan maka pengobatan ini biasanya dibantu dengan obat asam urat alami. Untuk itu rekomendasi obat herbal untuk asam urat dan rematik terbaik adalah Rheumapas

. Obat herbal Rheumapas merupakan obat alami dari tumbuhan dan teruji khasiatnya dapat menyembuhkan penyakit asam urat, rematik dan encok. Obat ini juga telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan tidak kalah dengan obat asam urat di apotik.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat artikel tentang Obat Cina Rematik Rheumapas ini.

Jika Kamu tertarik memesan sekarang, silahkan langsung kunjungi Marketplacenya di SHOPEE atau TOKOPEDIA serta BUKALAPAK.

Kamu juga akan mendapatkan layanan gratis berupa Konsultasi bersama ahli kesehatan Kami yang bisa Kamu hubungi di kontak Whatsapp ini 0812-2042-7122.

Semoga Informasi ini bermanfaat, Salam sehat dari Kami.