Rheumapas

Cara Penyembuhan Rheumatoid Arthritis Secara Alami

Rematik merupakan salah satu jenis penyakit yang ditandai dengan munculnya rasa kaku terutama saat pagi hari di bagian sendi, lutut, pergelangan tangan atau tangan. Munculnya rasa kaku serta peradangan sendiri biasanya juga disertai dengan panas, nyeri hingga pembengkakan di bagian yang bermasalah. Jika Anda sering mengalami gangguan rematik tersebut, sebaiknya cobalah menerapkan beberapa cara penyembuhan Rheumatoid arthritis atau rematik berikut ini.

Penyembuhan Rheumatoid Arthritis yang Ampuh dan Alami

Sebagian besar penderita rematik pasti akan mengeluhkan nyeri yang membuat aktivitas menjadi terganggu. Untuk meredakan nyeri reamtik sebaiknya jangan asal memilih obat terlebih obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Sebab bisa jadi obat tersebut mengandung efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Agara rematik bisa semakin mereda, berikut beberapa tips redakan rematik yang bisa Anda terapkan.

1. Istirahat dan Relaksasi

Bagi setiap orang memang disarankan untuk tidur yang cukup setiap harinya. Hal tersebut juga sangat perlu bagi penderita rematik. Tips redakan rematik yang alami dan aman yaitu dengan tidur delapan jam per hari serta upayakan untuk tidur siang hari selama beberapa saat.

Jika Anda merasa sulit untuk tidur karena sering stres atau kelelahan maka Anda bisa              merelaksasi diri dengan latihan pernapasan serta latihan relaksasi otot agar pikiran            menjadi lebih rileks. Selain itu, pijatan, meditasi dan hipnosis juga bisa membantu       meredakan ketegangan dan stres pada sendi.

2. Yoga

Tips redakan rematik berikutnya yaitu dengan yoga. Dimana yoga merupakan campuran latihan yang memiliki dampak rendah untuk mengolah pernapasan serta meditasi. Dengan rutin melakukan yoga maka dapat memberikan dampak yang bagus bagi tubuh maupun pikiran. Yoga juga bisa meredakan rasa nyeri pada persendian, menghilangkan stres atau ketegangan dan meningkatkan fleksibilitas.

3. Olahraga

Olahraga yang teratur merupakan salah satu tips redakan rematik. Karena dengan olahraga maka tubuh akan mampu melawan kelelahan,jangkauan gerak sendi semakin meningkat, dan otot semakin kuat. Melakukan peregangan ringan seperti berenang, berjalan kaki atau aerobik air adalah contoh olahraga yang bagus untuk penderita rematik. Namun hindari jenis olahraga yang terlalu berat dan berdampak tinggi.

4. Thai Chi

Thai chi merupakan seni bela diri yang beradal dari Tiongok. Dimana seni bela diri ini menggabungkan gerakan yang lembut, lambat, penapasan dalam dan kesadaran. Thai chi dapat membantu Anda melatih tubuh, pikiran dan roh. Bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa seni bela diri ini bisa meredakan rematik dan meningkatkan fungsi tubuh. Namun pastikan memilih instruktur thai chi yang berpengalaman agar tidak memperburuk rematik Anda.

5. Minyak Ikan

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa minyak ikan adalah salah satu tips redakan rematik. Sebab minyak ikan memiliki khasiat yang mampu mengurangi kekauan dan rasa sakit akibat rematik. Khasiat minyak ikan tersebut berasal dari kandungan asam lemak omega-3 dengan jumlah tinggi. Asam lemak tersebut sangat ampuh membantu meredakan peradangan. Sebelum mengkonsumsi minyak ikan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mencegah terjadinya pendarahan atau memar.

6. Yogurt dan Acar

Yogurt dan acar merupakan sumber makanan kaya akan probiotik alami serta mampu meringankan gejala peradangan sendi.

7. Minyak Nabati

Beberapa jenis minyak nabati dipercaya mampu mengurangi kekauan dan rasa sakit saat pagi hari yang disebabkan oleh rematik. Sebab di dalam minyak nabati terkandung asam lemak esensial yaitu asam gammalinoleat sekaligus bisa memberikan sedikit rasa lega.

8. Kompres dengan Es dan Mandi Air Hangat

Tips redakan rematik berikutnya yaitu dengan mengkompres sendi memakai es untuk merdakan pembengkakan, menghilangkan rasa sakit serta merelaksasikan otot yang kejang. Bila masih merasakan otot-otot sakit dan tegang maka Anda bisa mandi air hangat agar sendi menjadi rileks. Ana juga bisa memakai handuk panas atau bantal panas untuk mengendurkan otot yang tegang serta meringankan rasa sakit.

Selain menerapkan beberapa tips redakan rematik di atas, Anda juga bisa meredakan rematik dengan mengkonsumsi Rheumapas.

Kenapa harus Rheumapas?

Karena Rheumapas dibuat dari kombinasi dua ekstrak tumbuhan berkhasiat yaitu sambiloto dan temulawak. Dimana sambiloto secara tardisional sering dipakai untuk penyembuhan rheumatoid arthritis dan bekerja mengurangi nyeri dan radang sendi. Selain itu, Rheumapas juga mengandung temulawak yang mengandung antiinflamasi sehingga ampuh unuk mengobat rematik dan radang sendi.

                Dengan perpaduan bahan itulah menjadikan Rheumapas sebagai produk pereda rematik yang sudah terbukti ampuh, alami dan bebas efek samping. Kandungan bahan-bahan alami dalam Rheumapas juga menjadikannya aman dikonsumsi tidak hanya oleh orang dewasa tetapi juga anak-anak. Terlebih produk satu ini juga sudah memiliki izin POM sehingga dijamin legal dan aman.

                Rheumapas merupakan produk yang disarankan bagi penderita rematik. Selain itu dengan mengkonsumsi produk ini secara rutin dan sesuai petunjuk maka bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi rasa nyeri atau peradangan sendi akibat asam urat.

                Bagi Anda yang selama ini sering merasa tidak nyaman karena rematik maka sebaiknya terapkan beberapa tips redakan rematik seperti di atas. Agar pengobatan rematik semakin optimal dan segera terlihat perubahannya maka silahkan konsumsi Rheumapas. Sebab produk satu ini mengandung bahan-bahan alami yang terbukti ampuh atasi rematik tanpa efek samping.

Tinggalkan Komentar