Rheumapas

Cara Meyembuhkan Asam Urat secara Total

Cara menyembuhkan asam urat secara keseluruhan bisa dibilang cukup sulit. Hal ini disebabkan karena, asam urat adalah jenis penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan kesehatan yang membuat penderitanya mengalami keluhan seperti sendi terasa nyeri, panas, bengkak dan tampak kemerahan. Pada dasarnya pengobatan asam urat tidak bisa membuat penyakit ini bisa hilang secaa total. Namun masalah asam urat dapat diredakan melalui beberapa cara ampuh beriku ini.

Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total

Asam urat kambuh tentunya dapat menyiksa bagi sebagian orang. Hal ini juga dapat membuat membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Penderita asam urat tentunya menginginkan gangguan kesehatan ini hilang dan sembuh secara total. Namun, untuk menyembuhkan asam urat memang bukanlah hal yang dapat diperoleh dengan instan. Kondisi ini membutuhkan pengobatan yang harus dilakukan setiap hari secara rutin.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda terapkan setiap hari agar terhindar dari gangguan asam urat, yaitu :

1. Perbanyak minum air putih

Cara menyembuhkan asam urat yang pertama adalah dengan perbanyak minum air putih. Hal ini disebabkan karena air putih memang sudah terbukti mampu menjaga kesehatan maupun memelihara organ penting dalam tubuh. Selain itu, air putih juga merupakan bahan utama yang dapat menghasilkan cairan yang sangat diperlukan oleh tubuh.


Perlu Anda ketahui, air putih adalah komponen yang kaya akan oksigen sehingga dapat memperlancar sistem peredaran darah. Dengan mencukupi kebutuhan air putih minimal 8 gelas dalam sehari maka kesehatan persendian pun akan terjaga. Selain itu, zat asam urat yang menumpuk di dalam tubuh pun akan larut dengan air dan keluar dari tubuh melalui urine.

2. Menjaga Pola Makan

Penyakit asam urat tidaklah lepas dari makanan serta minuman yang Anda konsumsi setiap hari. Ada beberapa jenis makanan yang dikenal dapat memicu naiknya kadar asam urat, yaitu makanan dengan kandungan purin tinggi, seperti daging merah, jeroan, kacang-kacangan dan jamur. Oleh karena itu, untuk mengatasi asam urat Anda perlu memperhatikan asupan makanan  setiap hari.

3. Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga berat badan ideal juga merupakan salah satu cara yang harus Anda terapikan setiap hari sebagai cara menyembuhkan asam urat. Hal ini disebabkan karena, jika seseorang mengalami obesitas, maka orang tersebut akan lebih cenderung mudah mengalami asam urat. Untuk menjaga berat badan ideal Anda dianjurkan mengkonsumsi karbohidrat kompleks dan menghndari asupan gula berlebih. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik setiap hari.

4. Menghindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak tinggi juga harus dihindari penderita asam urat jika ingin sembuh dari gangguan kesehatan tersebut. Tak hanya makanan berlemak, makanan dengan garam berlebih serta minuman beralkohol pun harus senantiada dihindari. Makanan yang berlemak biasanya juga mengandung lemak jenuh serta garam yang berlebih sehingga bisa menyebabkan peningkatan kadar asam urat di dalam tubuh.

5. Konsumsi Air Jeruk Lemon

Selain minum air putih, konsumsi air perasan jeruk lemon juga bermanfaat untuk penderita asam urat. Hal ini disebabkan karena lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bisa meredakan masalah asam urat.


Buah lemon juga kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk meredakan peradangan pada sendi. Selain itu, kandungan potasium yang terdapat dalam lemon juga berfungsi untuk menjaga fungsi ginjal serta mencegah pengkristalan asam urat.

6. Minum Air Rebusan Jahe

Jahe memilikisifat anti inflamasi yang sangat baik untuk meredakan peradangan. Cara mengonsumsi air rebusan jahe ini juga sangat praktis yaitu dengan mengupas dan membersihkan jahe lalu merebusnya dengan air. Minumlah air hasil rebusan jahe tersebut saat pagi hari untuk meredakan gejala asam urat.

7. Latihan Mengelola Stres

Stres dapat memicu datangnya berbagai macam penyakit, salah satunya asam urat. Selain itu, kualitas tidur yang buruk juga dapat memicu terjadinya asam urat. Oleh karena itu, salah satu cara menyembuhkan asam adalah dengan mengelola stres dan melakukan beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat menurunkan stres. Namun hindari melampiaskan stres dengan mengkonsumsi makanan yang berlebih, apalagi makanan tersebut tidak sehat dan menjadi pantangan bagi penderita asam urat. Karena hal tersebut tidak hanya meninkatkan risiko asam urat tetapi juga penyakit berbahaya lainnya.

Selain menerapkan cara menyembuhkan asam urat seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi obat untuk mengatasi asam urat, seperti Rheumapas. Obat herbal Rheumapas diformulasikan untuk mengatasi gangguan asam urat yang mengganggu. Selain itu, produk ini juga dibuat dari ekstrak sambiloto dan temulawak yang memang sejak dulu digunakan sebagai obat asam urat tradisional.

Rheumapas tidak hanya alami dan ampuh dalam mengatasi masalah asam urat, tetapi juga terjamin kualitas serta keamanannya. Sebab produk ini sudah memperoleh izin resmi dari BPOM. Dengan mengonsumi Rheumapas sesuai aturai pakai, maka dapat membantu menyembuhkan asam urat dengan efektif dan aman. Bahkan Rheumapas juga aman dikonsumsi oleh anak-anak karena kandungan bahannya yang alami dan hampir tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan asam urat, sebaiknya cobalah menerapkan cara menyembuhkan asam urat di atas. Untuk mengoptimalkan proses penyembuhan, di anjurkan untuk konsumsi Rheumapas secara rutin sesuai anjuran minum.

Tinggalkan Komentar