Kenali penyakit rematik hingga bagaimana cara menyembuhkan rematik dengan cara alami, salah satunya bisa konsumsi obat rematik herbal Rheumapas.

Rheumapas.com – Penyakit rematik memiliki jenis yang beragam mulai dari yang ringan hingga yang parah. Penyakit rematik bisa saja mengancam jiwa penderitanya karena kerusakan sistem kekebalan tubuh yang kemudian menyerang bagian persendian di tubuh.

Salah satu jenis penyakit rematik yang parah yaitu lupus, dan banyak lagi lainnya. Walaupun Kita belum pernah terserang penyakit rematik tidak ada salahnya jika menjaga kesehatan tubuh agar jauh dari penyakit satu ini dan mengetahui cara menyembuhkan rematik pada kaki secara alami.

Cara Menyembuhkan Penyakit Rematik

Mengetahui cara menyembuhkan rematik bisa menjadi sikap jaga-jaga jika tiba-tiba terserang penyakit satu ini. Namun juga bisa menambah informasi yang bisa membantu orang lain. Berikut ini cara menyembuhkan penyakit rematik:

  1. Menghindari pantangan makanan penderita rematik

Makanan merupakan kebutuhan manusia setiap harinya dalam mendapatkan tenaga agar bisa menjalani segala aktivitasnya tanpa ada kendala. Namun berbeda dengan orang yang sudah mempunyai penyakit rematik. Penderita penyakit rematik harus sangat menjaga pola makanannya.

Banyak makanan enak yang justru harus dihindari oleh penderita penyakit rematik. Makanan pantangan rematik tersebut dari jenis sayuran dan buah-buahan. Beberapa sayur yang menjadi pantangan rematik yaitu bayam, bunga kol, asparagus, daun melinjo, dan lainnya. sedangkan buah yang harus dihindari yaitu nangka, durian, dan banyak lagi.

  1. Menghindari minuman beralkohol dan bersoda

Cara menyembuhkan rematik selain harus menghindari makanan ia juga harus menghindari minuman beralkohol dan bersoda. Tidak hanya saat penyakit rematik kambuh, namun perilaku menghindari minuman beralkohol dan bersoda ini harus menjadi salah satu pantangan wajib yang harus dihindari agar segera sembuh dari penyakit rematik.

cara menyembuhkan rematik pada kaki secara alami

Obat Rematik Herbal
  1. Berolahraga

Walaupun penyakit rematik menyerang persendian yang mengakibatkan penderitanya sulit bergerak saat kambuh, namun tidak memungkiri jika terus berolahraga. Tujuan berolahraga ini tentunya agar tubuh menjadi sehat dan merupakan terapi rematik agar segera terhindar dari penyakit ini. Jika tidak mempunyai waktu luang yang banyak untuk berolahraga, cukup lakukan peregangan di pagi hari agar semua sendi yang ada di tubuh kembali lentur.

  1. Mengonsumsi obat

Cara menyembuhkan rematik lainnya yaitu konsumsi obat rematik di apotik. Biasanya saat penyakit rematik kambuh, penderita harus segera pergi ke dokter yang kemudian mendapatkan berbagai resep mengobati penyakit rematik itu. Obat yang berasal dari resep dokter biasanya berupa obat kimia. Berikut beberapa jenis obat penyakit rematik:

  • NSAID (Obat Antiflamasi Nonsteroid)

Obat satu ini hanya memberikan kesan pengurangan rasa nyeri dan peradangan pada sendi. Belum bisa mengurangi secara permanen penyakit rematik.

  • DMARD (Disease modifying antirheumatic drugs)

Jika yang di atas bisa mengurangi, obat satu ini bisa memperlambat perkembangan penyakit rematik. Sehingga penyakit rematik tidak bertambah parah lagi.

  • Biologis agents

Obat ini juga memperlambat perkembangan penyakit rematik jika obat lain tidak bisa mengatasinya. Obat ini cocok menjadi pasangan DMARD (Disease modifying antirheumatic drugs).

  1. Terapi

Selanjutnya adalah dengan melakukan terapi rematik. Terapi secara fisik ini dilakukan dengan ditujukan langsung pada bagian persendian. Namun perlu diperhatikan pemilihan terapi rematik yang akan dilakukan. Karena rematik berhubungan langsung dengan saraf, maka pemilihan terapi yang tepat juga sangat berpengaruh.

  1. Obat Rematik Herbal Rheumapas
obat rematik di apotik

Rheumapas

Cara menyembuhkan rematik lainnya adalah dengan mengonsumsi obat rematik herbal. Salah satu obat herbal yang dikhususkan untuk mengatasi penyebab rematik adalah Rheumapas, obat herbal satu ini terbuat dari daun sambiloto dan temulawak yang dikemas menjadi sebuah kapsul.

Cara meminumnya cukup 3 x 2 kapsul sehari yang diminum setelah makan, namun perlu diperhatikan bahwa obat Rheumapas tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Untuk info dan pemesanan atau konsultasi silahkan kunjungi halaman marketplacenya.

Konsultasi Via Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia