Rheumapas

Cara Mengobati Reumatik Dan Asam Urat

Asam urat dan rematik merupakan dua penyakit yang kerap kali dialami oleh semua orang tanpa mengenal batasan usia. Gaya hidup yang kurang sehat termasuk mengkonsumsi makanan dengan kadar purin sangat tinggi menjadi penyebab awal seseorang mengalami rematik ataupun asam urat. Menyikapi hal tersebut, banyak orang yang berusaha mencari solusi cara mengobati rematik dan asam urat secara herbal. Pasalnya, pengobatan herbal dianggap sangat murah dan pastinya tidak menyebabkan efek samping.

Sebelum lebih jauh berbicara mengenai cara mengobati rematik dan asam urat, sebaiknya Anda mengenal lebih jauh mengenai penyakit tersebut. Baik itu rematik dan asam urat merupakan dua jenis gangguan kesehatan yang kerap kali menyerang bagian persendian, khususnya persendian lutut.

Kondisi ini menyebabkan adanya suatu pembengkakan hingga munculnya kemerahan pada bagian sendi. Kondisi ini tentu saja kerap kali menyebabkan rasa sakit yang teramat dalam ketika digunakan untuk melakukan suatu pergerakan.

Mengenal berbagai cara mengobati rematik dan asam urat secara alami

Menyikapi adanya permasalahan persendian yang sangat menyakitkan bagi sebagian orang, tidak mengherankan jika kemudian hal ini menjadi perhatian tersendiri untuk mendapatkan solusi untuk mengatasi asam urat dan rematik. Tindakan ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai tanaman herbal di sekitar. Langsung saja, berikut beberapa ramuah herbal yang ampuh mengatasi masalah rematik dan asam urat secara bertahap.

1. Gunakan cuka apel

Untuk Anda yang mengalami permasalahan rematik ataupun asam urat, cara mengatasi asam urat dan rematik yang alami dan murah bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan cuka apel. Selain digunakan sebagai bahan perawatan kulit, cuka apel yang konon mengandung malic acid ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan asam urat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengkonsumsi cuka apel satu sendok makan yang dicampur dengan air. Dengan cara ini, nantinya Anda akan mendapatkan perubahan yang sangat mengagumkan.

2. Jahe

Tanaman herbal lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah asam urat adalah jahe. Manfaat jahe untuk pengobatan rematik dan asam urat telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang mengungkapkan jika tanaman ini memiliki fungsi sebagai obat topical yang mampu meredakan permasalahan nyeri sendi. Untuk memanfaatkan jahe sebagai pengobatan permasalahan pada sendi, Anda bisa memarut jahe dan mencampurkannya pada air panas untuk digunakan sebagai kompres pada persendian yang sakit. Lakukan selama 30 menit.

3. Buah apel

Tidak banyak orang yang tahu jika buah apel bisa dijadikan sebagai cara mengobati rematik dan asam urat secara alami. Disebutkan bahwasannya buah apel memiliki kandungan yaitu malic acidatau malat yang notabene ampuh sebagai solsui mengatasi asam urat dan rematik. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengkonsumsi apel setiap hari dalam jumlah yang cukup.

4. Air lemon

Untuk cara mengobati rematik dan asam urat secara alami lainnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan air lemon. Pengkonsumsian air lemon yang selain kaya akan kandungan vitamin C-nya ini juga mampu untuk membantu dalam mengatasi permasalahan penumpukan asam urat dalam tubuh. kandungan citrit acid sangat ampuh untuk menghilangkan kadar asam urat berlebih pada darah sehingga Anda terbebas dari rasa nyeri. Untuk memperoleh khasiat tersebut, Anda bisa mencampurkan air lemon dengan air dan dikonsumsi secara teratur.

5. Soda kue

Saat Anda bingung dengan permasalahan asam urat dan rematik yang sangat mengganggu, Anda bisa mencoba cara mengobati rematik dan asam urat dengan memanfaatkan soda kue. Tindakan ini dilakukan dengan mencampurkan soda kue sebanyak 1 ½ sendok pada air satu gelas. Selanjutnya, Anda bisa mengkonsumsinya 4 gelas setiap hari dalam kurun waktu 2 minggu. Dengan cara ini, maka kandungan alkaline tersebut nantinya akan membantu mengatasi permasalahan terkait dengan asam urat ataupun rematik.

Selain memanfaatkan beberapa cara mengobati rematik dan asam urat tersebut di atas yang terbilang sedikit ribet karena harus mempersiapkan bahan dan memprosesnya, kini saatnya Anda mencoba mengkonsumsi produk rheumapas yang pastinya 100% alami tanpa bahan kimia berbahaya. Hal ini dibuktikan dengan kandungan herbal seperti halnya andrographis paniculata dan curcuma xanthorrhiza yang keduanya merupakan bahan herbal untuk mengatasi masalah rematik. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan efek samping yang akan diakibatkan ketika mengkonsumsi produk ini dalam waktu yang lama.

Tidak erlepas dari itu, produk rheumapas ini juga sangat aman untuk dikonsumsi karena telah teregistrasi dari BPOM sekaligus juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Bahkan, menariknya lagi produk rheumapas ini juga telah melewati serangkaian pengujian yang dilakukan di beberapa laboratorium universitas negeri terakreditasi. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi produk rheumpas ketika rematik menyerang dengan tetap memperhatikan dosis yang dianjurkan yaitu 2 kapsul 3 kali setiap hari.

Tinggalkan Komentar